Catatan Kecil Keluarga Nara

Abadikan lewat tulisan agar jadi kisah klasik di masa depan



Home / Masih Tentang Uji Kompetensi Guru (UKG) Online


Masih Tentang Uji Kompetensi Guru (UKG) Online

0 thoughts on “Masih Tentang Uji Kompetensi Guru (UKG) Online”

  1. ke simpang siuran beritalah yang membuat para guru panik…. seharusnya pihak terkait cepat membaca situasi seperti ini dan segera memberikan informasi yang benar dan jelas tentang hal ini….
    maaf ini hanya pemikiran saya yg bukan seorang guru…

  2. Aku gak tau kalo buat guru ya, Mbak.
    Tapi di Quality System yang aku rancang di pabs aku, emang kami punya namanya kompetensi matrix. Untuk setiap posisi, jadi harus memenuhi sejumlah kompetensi. Kemudian direview setiap orang, apakah sudah memenuhi semua kompetensi yang diminta untuk posisi itu.
    Jika memang terdapat gap antara kompetensi matrix dan skill yang dimiliki, maka akan dibuatkan training plan. Setelah mengikuti training, kembali dievaluasi apakah sudah memenuhi requirement.
    Kurleb UKG ini tujuannya seperti itu kali ya ?

    • iya kurang lebih seperti itu yang diinginkan.
      Karena selama ini banyak guru yang sibuk melengkapi dokumen untuk sertifikasi hingga melupakan tugas utamanya untuk mengajar. Banyak kasus juga sertifikasi guru ini menjadi lahan bagi oknum2 di dinas pendidikan untuk “memalak” para guru. Dengan biaya sekian, maka urusan lancar

  3. Hehe panik mencerna informasi, panik masalah perangkatnya dan hakikat makna substansinya kadang sedikit terabaikan (shg muncul sms minta bocor2 ke Jeng Nanik). Semoga membuahkan hasil ya.

    • heheheh…. iya, klo ada kata UJIAN, langsung banyak yang panik. semoga hasilnya benar-benar dapat digunakan untuk kebaikan guru dan peningkatan mutu pendidikan

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: