Month: March 2013

Melawan Trauma

Setiap orang punya rahasia, yang tak ingin dibagi pada orang lain. Setiap orang punya rahasia, yang ingin tetap disimpannya sendiri. Entah sampai kapan, butuh pertimbangan matang untuk membagi rahasianya itu pada orang lain. Tidak sembarang orang tentunya, tapi orang yang benar-benar dipercaya, orang yang diyakini tak akan membuka rahasia dirinya pada orang lain. Saya juga […]

Menipu Penipu

Minggu pagi, saya dapat sms dari nomor yang tidak saya kenal, membaca sms itu membuat saya langsung tersenyum. “Maaf cma SMS bpk/ibu sy mau mnympaikan mngenai sewa/kontrk rumah anda.apa mau dilnjutkn atau tdk tdi sy tlpn tdk bsh tembus” Tidak bisa tembus? Emangnya beli nomor togel gak bisa tembus? Biasanya sih saya cuekin aja sms-sms […]

Blogiveaway-Catatan Kecil Keluarga

Setelah setahun ngeblog di WP, sering BW akhirnya kenal istilah giveaway. Selama ini sih nyimak aja klo nemu ada yang ngadain giveaway, kadang juga baca2 tulisan pesertanya. Pengen ikut, tapi sering nggak ada ide. Pas ada ide, dah minder duluan lihat tulisan peserta lain yang bagus-bagus. Sampai akhirnya tersadar, klo nggak pernah nyoba, gimana bisa […]

Obrolan Anak-anak

Pagi hari, saya, babang dan dd seperti biasanya sedang bermain-main di taman. Capek kejar-kejaran, kami pun menggelosor diatas rerumputan. Dari jauh terdengar deru suara pesawat, anak-anak langsung bangkit dan mendongakkan kepala ke langit, menunggu pesawat melintas. Tak berapa lama, jauh diatas, terlihat pesawat melintas, anak-anak pun makin girang, da da pada pesawat. Loncat-loncat sambil melambaikan […]

Gagal Paham

Siang ini saya gagal memahami sebuah kejadian yang terpampang di depan saya. Ceritanya, saya barusan menyelesaikan keperluan di luar kantor. Turun dari angkot, saya memilih jalan kaki saja balik ke kantor. Di depan saya ada seorang ibu dan anak lelakinya, berseragam sekolah, kayaknya seragam TK. Perkiraan saya, si ibu ini habis menjemput anaknya. Karena cuaca […]

(Nggak) Enaknya Punya Anak Doyan Makan

Cukup banyak membaca artikel yang membahas tentang bagaimana trik menghadapi anak yang susah makan. Membuat variasi penyajian yang menarik, ngajak makan sambil jalan-jalan, sambil ngobrol, sambil nonton film kesukaan. Tapi nggak pernah nemu artikel yang membahas gimana ngadepin anak yang doyan makan. Mungkin karena ini bukan masalah besar? Atau ini dianggap bukan sebuah masalah, malah […]

Pekerjaan Rumah

Sabtu dan minggu, seperti biasanya, hanya ada saya, babang dan dd di rumah. Otomatis pekerjaan di rumah harus saya handle sendiri. Kadang-kadang anak-anak ingin ikutan membantu. Awalnya dulu saya larang, mereka bukannya membantu, malah bakal bikin lama. Sampai akhirnya muncul kesadaran dalam diri saya, bahwa saya tak boleh terlalu banyak melarang, karena itu akan mematikan […]

Babang Menanam, Babang Memetik Hasilnya

Sekitar sebulan yang lalu, Mbak Ju, ART saya membawa bibit tanaman tomat, cabe dan kemangi ke rumah. Dia lalu mengajak babang untuk menanam bibit itu di dalam beberapa pot yang memang tak ada lagi tanamannya, karena sawi yang dulu menempati pot-pot itu sudah habis dipanen. Babang pun dengan antusias lalu mengambil cetok dan mulai belajar […]

Asyiknya Menikmati The Casual Vacancy

Bulan ini, alhamdulillah bisa beli buku baru lagi. Alhamdulillah juga punya energi dan banyak waktu luang untuk membacanya, jadi sudah terselesaikan buku yang lumayan tebal itu. Buku baru apa sih? Biasalah novel, kalau baca novel kan aku pasti bisa cepat banget selesai 🙂   Bagi yang hobby membaca, pastinya tahu siapa itu JK Rowling. Yup, […]