Catatan Kecil Keluarga Nara

Abadikan lewat tulisan agar jadi kisah klasik di masa depan



Home / Para Guru, Tolong Perbaiki Perilakumu!


Para Guru, Tolong Perbaiki Perilakumu!

0 thoughts on “Para Guru, Tolong Perbaiki Perilakumu!”

  1. Ketidakjujuran (dalam ujian) itu memang karena adanya kesempatan, sistem yang lemah, dan paradigma lama mengenai orientasi ujian.

  2. TOP…banget..setuju…kalo tidak dimulai dari kita siapa lagi..akan kah kita ikut ikutan…
    aku belajar tentang ini juga dari kaka iparku..kapan hari aku wa tanyakan hasil ujian anaknya atau ponakanku yang kelas enam, saya tanya berapa mbak hasilnya…waktu itu belom diumumkan jadi nggak tahu kakakku cuman bilang gini…berapapun nilai mas naufal..*ponakanku saya bangga sama anakku begitu katanya, karena itu hasil murni pikirannya dan hasil belajarnya..tidak contek menyontek asli murni dari dia sendiri….sekolahnya di SD islam …dan alhamduililah hasilnya bagus walaupun bukan nomer satu 29 masyallah…salut dengan disiplin dan ajaran kakak iparku ke anaknya…semoga saya bisa..tidak mengutamakan hasil tapi juga mengutamakan menanamkan akhlak dan proses yang baik..tidak menghalalkan segala cara..

    • sedari kecil kita memperoleh pertanyaan “gimana nilainya?” Maka saat dewasa, kadang tanpa sadar gantian kita yang melontarkan pertanyaan itu.

  3. Pasti gak semua guru berani ya

  4. itu atinya mental mereka belum merdeka, masih terjajah. kita butuh paradigma baru… guru kencing berdiri murid kencing berlari.
    tetaplah istiqomah d jalan yg benar mb Nanik.. 🙂

  5. Terima kasih jeng Naniek, sharing sebagian cerminan perilaku pelaku pendidikan. Kaidah pendidikan sebagai perubahan perilaku ke arah yang lebih baik sedang dicobai nih.
    Tetap semangat Jeng, tuk capai passing grade. salam pembelajar

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: