Keluarga Nara

Abadikan lewat tulisan agar jadi kisah klasik di masa depan



Home / Paling di Cari : Guru Bahasa Jawa


Paling di Cari : Guru Bahasa Jawa

0 thoughts on “Paling di Cari : Guru Bahasa Jawa”

  1. hi mbak apa kabar..semoga sehat sehat sekeluarga yah 🙂
    iya mbak bahasa jawa minim peminat, jadi ingat kakak kelasku dulu dia ambil sastra jawa apa kependidikan bahasa jawa gitu lupa di solo UNS kalo tak salah, lulus malah cepat kerja, PNS…nggak susah susah..karena jarang kali yah

  2. aku tinggal 7 taon di surabaya, ngomong jawa juga gak bisa huhu

  3. Buka kursus bahasa Jawa laku kali ya, dan lulusannya juga. Tapi kalau syarat ngajar kudu yang nggenah sih ya, harus lulus perguruan tinggi 🙂

  4. Eh? ternyata ada ya kuliah jurusan bahasa jawa. 😀
    Mungkin yang bisa berbahasa jawa banyak, tapi tidak punya dasar pendidikan yang sesuai ya…

  5. saya asli jogja dan kalau harus ngomong “krama alus” juga kagok bu
    huhuhu, betapa memang bahasa daerah kian pudar dan kurang diminati

  6. saya juga belom pernah ngomong bahasa jawa, tapi anak saya paling seneng nyanyi bareng gundul-gundul pacul. ihihi..

  7. sastra daerah jadi penting karena ada muatan lokal ya.., kalau ada peluang kerjanya pasti lama2 bertambah deh peminat kukiah di sastra daerah

  8. Jaman aku sma, sastra Jawa jadi bahan ledekan untuk bs msk PTN dengan cara gampang, tp tnyata yg sastra jawa peluang kerjanya malah banyak ya? Bayangin aja, yang butuh sastra jawa kan ada jateng, jatim, jogja, ada brp sekolahan tuh dr sd sampe sma, hhhmm..

  9. Jeng Nanik, kadospundi wartosipun rak inggih sami binerkahan kasarasan……
    Sami koq Jeng, lare-lare kula ugi sami boten saged ngetrepaken Basa Jawi ing brayat.
    Salam

  10. hihihihi … dulu paling sebel kalo pelajaran bahasa jawa. susah ngapalain honocoroko 🙁

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: