Bagaimana Aku Bisa Marah?

Menjelang maghrib, anak-anak sedang asyik bermain lego, maka saya gunakan kesempatan untuk mandi.

IMG00349-20120810-1900

Usai mandi, saya tengok lagi mereka. Pintu kulkas terbuka, isi kulkas berserakan di luar, mereka berdua sedang ‘bekerja sama’ memasukkan lego ke dalam kulkas. Spontan nada suara saya meninggi “Babang!… Dedek!…”

Si dedek segera lari ke kamar, sementara si abang menghentikan aktivitasnya sejenak. Berpaling melihat ke arah saya, lalu duduk dan bersenandung

Sangan malah-malah

mama udah pinteng

sangan malah-malah

Babang melagukan kata-kata diatas sambil mengangguk-anggukkan kepalanya. Usai bersenandung, memandang lagi ke arah saya, tersenyum lalu berkata

“babang tu cuma mau masukin lego ke kulkas ma, sangan malah….”

Hiyaaa nak, kalau begini mama nggak jadi marah deh.

16 Comments

Add a Comment
  1. hehe… lucu, gmana mahu marah kalau anak dah merajuk… 🙂

    1. marahnya ilang, yang ada malah ketawa dan gemes pengen cubit pipi gembulnya 🙂

  2. pasti gak jadi marah kalau denger yang melarang marah buah hati yang begitu lucu, apalagi di senandungin… lucunya…

    1. iya nih, langsung menguap hawa marahnya

  3. Hahaha. .
    Kmrahannya mreda!

    1. pasti dong

  4. Anak adalah pereda amarah kita Mbak..apalgi mendengar senandung lucunya..

    1. emang bener mbak, anak-anak itu pengingat yang paling ampuh

  5. memang pasti nggak bisa marah ya mbak

    1. iyaaa
      kebangetan banget klo masih tetap marah2 juga

  6. Lebih sebel lagi kalo dijawab “Bun, namanya juga anak-anak, wajar donk” *tepuk jidat*

    1. hahahah iya itu senjata paling ampuh untuk mendapatkan pemakluman 🙂

  7. alamaaak… lucunyaaa…. pinter banget si babang itu 🙂

    1. hehehe tapi kadang pinternya buat ‘ngakali’mamanya

  8. Ahaaaa…kecil-kecil Babang udah pinter ngerayu mama ya!
    😉

    1. asal rayuannya bukan berupa tangisan, nggak apa apa 🙂 masih bisa ditolerir

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis