• KulinerKu,  WisataKu

    Menikmati Sarapan di Santan Restaurant Hotel Horison Ciledug

    Sarapan, rutinitas pagi yang tak boleh dilewatkan. Kebiasaan yang tertanam sejak kecil. Ya, sejak kecil orang tua sudah membiasakan anak-anaknya untuk sarapan terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan di hari itu. Pagi hari, usai mandi dan berganti baju seragam sekolah, maka sarapan hangat sudah menanti di meja makan. Anak-anak akan menikmati sarapan dengan tenang. Kalau jaman dulu, banyak orang yang sarapannya terbiasa dengan nasi. Kebiasaan yang terbawa hingga dewasa, sehingga ada semacam candaan yang mengatakan “Belum sarapan kalau belum makan nasi”. Jadi walau sudah makan bubur, roti, buah, aneka kue, tetap saja bilangnya belum sarapan. Kalau saya sendiri, bukan termasuk orang yang harus makan nasi kala sarapan. Karena dari kecil, terbiasa…

  • WisataKu

    4 Rekomendasi Hotel di Jakarta yang Berkualitas

    Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia dan menjadi pusat dari perekonomian. Tidak heran, jika banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi daerah ini. Hotel jakarta tentu sangat banyak, namun belum tentu semuanya berkualitas. Jadi, jangan sampai anda salah memilih hotel jakarta. Setiap orang memiliki tujuannya masing-masing saat mengunjungi kota jakarta. Termasuk mungkin anda yang memiliki banyak urusan. Jangan lupakan untuk memesan penginapan, tentu agar istirahat anda menjadi lebih mudah. Selain itu,sangat disarankan untuk memilih penginapan yang berkualitas karena akan menunjang kebutuhan anda. Tertarik ingin mengetahui hotel Jakarta yang berkualitas? Berikut akan kami ulas secara lengkap untuk anda. Rekomendasi Hotel Jakarta Berkualitas. Tidak perlu khawatir untuk memilih hotel di daerah jakarta yang memiliki…

  • WisataKu

    Menikmati Senja di Pantai Losari

    Seminggu kemarin, 29 April – 4 Mei, saya ada tugas untuk mengikuti pelatihan di Gowa, Sulawesi Selatan. Lokasi tempat pelatihan bisa di sebut di pedalaman. Lokasinya ada di tengah perkebunan, jauh dari rumah penduduk. Tak ada sinyal provider, baik telkomsel, Indosat maupun xl. Untungnya sinyal wifi di lokasi lumayan kenceng, jadi walau terisolasi tetap bisa berhubungan dengan dunia maya. Di hari ketiga pelatihan, peserta udah mulai jenuh. Pagi, siang malam ketemunya laptop aja. Ditambah lagi di kamar tak ada televisi, meja dan kursi. Jadi memang desainnya di kamar itu cuma disuruh buat tidur aja kayaknya. Membosankan banget kan? Makanya, terjadilah negosiasi antara peserta, panitia, dan juga narasumber, supaya peserta di…

  • WisataKu

    Ke Medan, Sempatkan Mampir ke Pemandian Air Panas Gunung Sibayak

    Medan, salah satu kota besar di Sumatra. Beruntung tahun kemarin saya berkesempatan untuk mengunjunginya. Kalau sudah sampai Medan dan tak mengunjungi salah satu tempat wisatanya, rugi kan ya. Mumpung transport dibayari kantor. Jadi usai kegiatan, saya sengaja extend satu hari karena ingin menjelajah tempat wisata yang ada. Teman saya yang asli orang Medan, merekomendasikan untuk mengunjungi pemandian air panas di kaki gunung Sibayak. Gunung Sibayak berada di ketinggian 2.094 mdpl, berada di dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo. Sementara itu, bentangan Gunung Sibayak juga masuk ke bagian Taman Hutan Raya Bukit Barisan. Gunung Sibayak dari kejauhan Dari pusat Kota Medan, kita perlu menempuh jarak sekitar 60 kilometer untuk sampai di kawasan Gunung Sibayak.…

  • WisataKu

    Wisata Edukasi Bhakti Alam Pasuruan

    Berfoto di salah satu ikon Bhakti Alam Trend wisata saat ini adalah kembali ke alam, karena itulah di beberapa daerah banyak areal sawah maupun perkebunan yang di jadikan tempat untuk berwisata. Ada yang menawarkan paket petik buah, paket bercocok tanam, paket mengolah lahan. Apakah ini artinya banyak yang pengen jadi petani? Salah satu kawasan kebun yang dibuka untuk umum adalah Bhakti Alam yang berada di Kabupaten Pasuruan. Kemarin, saya dan teman-teman kantor berkunjung ke sana. Keluar dari jalan utama Malang-Pasuruan, kendaraan yang kami tumpangi mulai menuju arah Bhakti Alam. Jalan menuju ke perkebunan itu belum bagus. Banyak jalan berlubang dengan belokan tajam dan naik turun. Untung sopirnya lihai, jadi kami…

  • WisataKu

    4 Aktivitas Seru di Kawasan Gunung Bromo

    Kala masih lajang dulu, saya suka mendaki gunung. Kegiatan mendaki gunung biasanya saya lakukan saat selesai ujian semester. Setelah penat berkutat dengan diktat kuliah, rumus dan juga hapalan, mendaki gunung bisa menjadi alternatif refreshing yang menyenangkan. Walau memang sih, usai mendaki bakal berurusan dengan kaki dan juga punggung yang pegal. Setelah berkeluarga dan memiliki anak, aktivitas mendaki jadi stop total. Walaupun tetap ada dong keinginan untuk bisa menikmati lagi rasa puas kala sampai dipuncak gunung. Karena sudah punya anak, pengennya pas mendaki gunung juga bersama anak-anak, sekalian mengenalkan pada mereka untuk mencintai lingkungan dan menikmati keindahan alam Indonesia. Berhubung membawa anak, maka dipilihlah track pendakian yang mudah, nanti kalau mereka…

  • WisataKu

    Mengelilingi Lawang Sewu dalam 30 Menit

    November 2018, saya mendapat tugas ke Semarang selama 3 hari. Berangkat siang dari Juanda, mendarat sekitar pukul 3 sore di bandara Achmad Yani, Semarang. Dari bandara menuju hotel, saya naik grab menuju hotel tempat kegiatan. Grab nya mau jemput di terminal kedatangan, dengan catatan saya mau menambah 20 ribu sebagai “biaya keamanan”. Beruntung dapat sopir yang mengerti seluk-beluk kota Semarang. Dia menjelaskan apa saja yang bisa saya lakukan di semarang di sela-sela bertugas, tempat wisata yang layak dikunjungi dan juga aneka kulinernya. Lawang Sewu, Masjid Agung, Klenteng Sam Po Kong adalah tempat-tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Sementara untuk kuliner, dia menyarankan untuk mencoba lumpia Mbak Lien.

  • WisataKu

    Staycation di The Shalimar Boutique Hotel Malang

    Bagi penggemar buku kayak saya ini, seneng banget kalau bisa nemu perpustakaan dengan suasana yang tenang. Apalagi kalau banyak koleksi buku kuno di dalamnya. Nah, hari ini saya baru menemukannya. Dan takjub banget karena perpustakaan itu ada di hotel. Iya, di dalam hotel. Tepatnya di The Shalimar Boutique Hotel. Asyik baca buku di perpustakaan yang tenang Hotel Shalimar merupakan hotel bintang 5 yang terletak di jalan Cerme no 16 kota Malang. Mengusung konsep vintage, hotel ini menawarkan nuansa unik dan klasik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

  • LombaKu,  WisataKu

    Jayapura, Andai Aku Bisa Kembali, Kan ku Abadikan Keindahannya

    7 tahun lalu, kala membuka mata di pagi hari, lalu beranjak ke jendela kamar, pemandangan seperti gambar diatas  yang aku dapatkan. Ya, hotel yang aku tempati memang berada di pantai, malah sebagian bangunannya berada di atas air. Di topang oleh tonggak-tonggak beton  dan kayu besar. Saat ada ombak datang, maka ranjang pun ikut bergoyang. Hotel Mahkota, terletak di Distrik Hamadi, Kota Jayapura. Dulu, aku ditugaskan untuk memberikan pelatihan pada guru-guru SMK disana. Pelatihannya di laksanakan di hotel Mahkota juga, selama 1 minggu. Jadwal pelatihannya dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 dengan jeda istirahat siang dan petang hari. Otomatis, tak ada waktu buat jalan-jalan menikmati suasana kota Jayapura.

  • WisataKu

    Begini Cara Praktis Menuju The Lodge Maribaya

    Asyik ya main ayunan di ketinggian (sumber : thelodgemaribaya.com) Dari semua hal menarik yang ada, The Lodge Maribaya jadi salah satu destinasi wisata yang sedang hits di kalangan wisatawan lokal dan kota sekitarnya. Yap, apalagi sekarang wisatawan dari luar kota bisa pergi ke kota Bandung hanya dengan kereta Jakarta – Bandung dan langsung berfoto di berbagai anjungan yang langsung menghadap ke arah tebing Lembang. Belum lagi fasilitas tenda yang didesain unik untuk menginap, menjadikan The Lodge Maribaya sebagai tujuan wisata yang patut dikunjungi. Nah mengingat The Lodge Maribaya sendiri berada di Desa Cibodas dengan jalan yang masih diperbaiki agar bisa dilalui 2 mobil, ada baiknya kamu yang berasal dari luar…