LombaKu, WisataKu

Jayapura, Andai Aku Bisa Kembali, Kan ku Abadikan Keindahannya

7 tahun lalu, kala membuka mata di pagi hari, lalu beranjak ke jendela kamar, pemandangan seperti gambar diatas  yang aku dapatkan. Ya, hotel yang aku tempati memang berada di pantai, malah sebagian bangunannya berada di atas air. Di topang oleh tonggak-tonggak beton  dan kayu besar. Saat ada ombak datang, maka ranjang pun ikut bergoyang. Hotel Mahkota, terletak di Distrik Hamadi, Kota Jayapura.

Dulu, aku ditugaskan untuk memberikan pelatihan pada guru-guru SMK disana. Pelatihannya di laksanakan di hotel Mahkota juga, selama 1 minggu. Jadwal pelatihannya dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 dengan jeda istirahat siang dan petang hari. Otomatis, tak ada waktu buat jalan-jalan menikmati suasana kota Jayapura.

Peserta pelatihan memiliki semangat belajar tinggi 

Beruntung, di hari terakhir pelatihannya selesai jam 11.00, karena para peserta harus chek out dari hotel. Sementara pesawat yang akan membawa saya kembali ke Malang masih keesokan harinya. Jadi ada waktu deh buat jalan-jalan. Dengan ditemani beberapa peserta, saya pun berkeliling kota Jayapura.

Saya di ajak menuju ke Dok IX. Dok IX ini letaknya diatas, dan pemandangan disini bagus banget. Perbukitan dan juga Teluk Jayapura, kapal-kapal yang berlabuh, semuanya kelihatan.

 

Pemandangan dari Dok IX

Abaikan sandal jepitnya

Puas menikmati pemandangan, kami melanjutkan perjalanan. Kali ini menuju ke kantor gubernur Papua. Mumpung di sana kan ya, wajiblah bikin beberapa foto buat kenangan. Apalagi diseberang jalan kantor Gubernur ini pantai. Asyik banget kayaknya kalau berkantor di sini. Jenuh dengan pekerjaan bisa langsung lari ke pantai. Eh, bahkan nggak perlu lari, cukup jalan kaki saja

Gerbang kantor Gubernur Papua

Pantai di seberang kantor gubernur

Seandainya suatu saat aku ditugaskan kembali ke Jayapura, sepertinya harus nambah 1 hari deh supaya bisa puas menikmati keindahan kotanya. Pengen ke pantai Base G, Danau Sentani dan tentu saja perbatasan Papua dengan Papua Nugini. Supaya orang lain juga bisa ikut menikmati keindahannya, pastilah akan ku abadikan apa yang aku lihat itu menggunakan kameraku. Pengennya pakai kamera handphone, biar bisa langsung upload di IG ataupun FB.

Ngomong-ngomong tentang handphone, aku lagi pengen banget nih ganti handphone. Aku udah berselancar ke beberapa situs web, udah nanya-nanya temen juga, kira-kira handphone apa yang harganya nggak terlalu mahal, tapi performanya bagus. Aku tuh pengen punya handphone yang kameranya bagus, resolusinya tinggi gitu. Terus karena aku lagi seneng bikin video, suka install macam-macam game dan aplikasi edukatif buat anak-anakku, aku pengen punya handphone yang punya media penyimpan dengan kapasitas yang besar. Kalau handphone yang sekarang ini, mau update aplikasi, langsung ada peringatan kalau media penyimpan penuh. Jadi harus rajin-rajin mindahin file-file gambar dan video deh. Soal tampilan bagaimana? Pengennya yang stylish dong. Katanya kan kesan pertama itu sungguh menggoda. Nah aku pengen saat orang-orang melihat handphoneku, mereka akan tergoda dengan penampilannya, lalu pengen coba fiturnya, lalu bilang wow…

Teknisi di kantorku, biasanya paling update kalau soal handphone dan juga laptop, bertanya jugalah aku ke dia. Dia ini, sehari-hari bergelut dengan dunia IT dan sering dilibatkan dalam pengadaan barang di kantor, jadi kalau dia yang kasih rekomendasi, nggak diragukan lagi deh. Nah, dia merekomendasikan HUAWEI nova 3i

Aku penasaran dong, kenapa dia merekomendasikan HUAWEI nova 3i. Apa sih kelebihannya? Kamu penasaran juga? Jadi inilah kelebihan dari HUAWEI nova 3i

Quad AI Camera

HUAWEI nova 3i dilengkapi dengan 4 kamera yang sudah mendukung teknologi Artificial Intelligence. Ada 2 kamera di bagian depan dengan kombinasi sensor utama 24MP dan 2MP serta 2 kamera belakang dengan sensor 16MP dan 2MP, memastikan hasil foto yang mengesankan dengan kejernihan yang tinggi dan efek bokeh.

Dua kamera depan 24 MP + 2 MP dapat mempercantik pengguna dengan algoritma canggih agar tetap menjadi alami dan menarik. Selain itu, teknologi AI scenery recognition yang kuat dapat menyesuaikan lingkungan agar sesuai dengan kecantikan sejati pengguna pada waktu selfie. HUAWEI nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah.

Berkat fitur HDR Pro yang canggih, HUAWEI nova 3i memberikan foto dan video presisi yang seimbang dengan pratinjau waktu nyata bahkan saat di bawah sinar matahari.  HUAWEI nova 3i juga mendukung lima pencahayaan berkualitas studio, yaitu pencahayaan lembut, pencahayaan kupu-kupu, pencahayaan panggung, pencahayaan terpisah, dan pencahayaan klasik.

Kamera belakang ganda 16 MP + 2 MP dengan aperture f/2.2 menciptakan efek bokeh profesional dan alami. Diperkuat oleh algoritma AI yang didorong pengetahuan lebih dari 100 juta gambar, HUAWEI nova 3i mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen, dan menyediakan hasil potret yang dioptimalkan.

 

128GB Storage

HUAWEI Nova 3i ini memiliki 4 GB system storage serta 128 GB phone storage. Tersedia pula slot untuk micro SD dengan yang mendukung kapasitas hingga 256 GB. Keren banget kan. Jadi nggak perlu khawatir deh walau menyimpan data ataupun foto-foto dalam jumlah banyak. Karena kapasitas penyimpannya aja segitu besar. Eh, kalau kapasitas storage besar, berarti mahal dong?

Jangan risau, walaupun punya kapasitas storage yang besar, HUAWEI Nova 3i ini merupakan smartphone termurah di kelasnya dengan storage 128GB.

Premium Design

Dengan tampilannya yang fashionable, seri Nova telah memenangi banyak hati anak muda sejak debutnya pertama kali. Anak-anak muda yang mengejar individualitas, menikmati hiburan, dan menyukai penampilan, dan seri Nova dari Huawei memenuhi semua kriteria itu.

HUAWEI nova 3i menyediakan dua model warna untuk dipilih, yaitu Black dan Iris Purple. Dengan corak warna yang indah di kaca belakang dan bingkai metal yang terletak di tengah, pengguna akan menikmati pengalaman visual dan penggunaan yang luar biasa. Layar 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080) memberikan pandangan yang luas  namun tetap pas di saku pengguna.

Powerful Performance

Dalam hal kinerja, HUAWEI nova 3i mengandalkan chipset Kirin 710  berteknologi 12 nm dan terdiri dari Quad-Core Cortex A73 2,2GHz dan Quad-Core Cortex A53 1,7GHz.

Fitur lain yang memperkuat Nova 3i adalah GPU Turbo yaitu teknologi yang mengakselerasi pemrosesan grafik. Teknologi ini  membuat game bisa dimainkan lebih mulus. Kalau buat nge game aja bisa diandalkan, apalagi buat yang lain?

***

Gimana? Keren kan. Jadi nggak salah kalau HUAWEI nova 3i jadi handphone idamanku di tahun 2018 ini. Bahkan juga di 2019, karena tahun ini kan tinggal beberapa bulan lagi. Semangat nabung biar bisa segera memilikinya.

 

Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway di blog nurulnoe.com

14 thoughts on “Jayapura, Andai Aku Bisa Kembali, Kan ku Abadikan Keindahannya

  1. Mba Nanik kerennn. Udah smapai Jayapura dan berbagi ilmu di sana. Sehat terus ya Mba. Menebar manfaat selalu. Aku belum pwrnah ke sana. Apik ya pemandangan itu. Jalan kaki pula kemana2. Disupport huawei apalagi makin asik ya Mba.

    Salam kenal.

    1. Hehehe… Iya mbak. Waktu saya ke sana, di peseni ama panitianya, disuruh makan yang banyak, banyak ngemil juga supaya badan tetap fit, biar nggak kena malaria

  2. Aku juga lg nyari hp baru, krn yg skr tiap kali updating lgs keluar message hrs pindahin foto dan files lain :p. Storage udh penuh. Ga mungkin pake hp ini lg utk liburan thn depan :p.

    Btw, aku pengeeen ih ke papua. Cakep banget ya mbaaa.. Selama ini blm jd kesana krn tiketnya itu loh, lebih mahal dr tiket ke HK -_-. Hufft…

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis