Paddle Pop Seaventure

Paddle Pop Seaventure; Teman Bermain dan Belajar Mengenal Dunia Bawah Laut

Paddle pop seaventure, pertama lihat virtual tournya, Toto langsung antusias menyimak sampai akhir. Bahkan sampai melakukan aktivitas yang di minta oleh kak Sigi yang memandu dalam video tersebut.

Misalnya, saat kak Sigi menyuruh mencari benda berwarna abu-abu. Toto langsung lari keluar kamar, cari mainannya yang berwarna abu-abu. Sementara saya menyemangati sambil lihat hitungan waktu mundul di layar laptop.

Waktu habis! dan Toto kembali dengan tangan kosong. Nggak nemu mainannya yang berwarna abu-abu. Saat kami melanjutkan melihat videonya, baru dia sadar kalau sprei di kasur yang kami pakai saat itu berwarna abu-abu.

“Ini kan abu-abu, Ma! Harusnya aku tadi nggak usah lari-lari keluar”

Hihi… begitulah, Nak. Emang sering yang kita butuhkan itu sebenarnya udah ada didekat kita, tapi kitanya nggak menyadari dan malah cari-cari di tempat lain yang jauh.

Itulah salah satu keseruan kami bermain bersama di paddle pop seaventure. Kamu harus mencoba juga nih merasakan keseruannya.

Yuk Kenalan Sama Paddle Pop Seaventure

Paddle Pop Seaventure merupakan wahana wisata virtual alam bawah laut persembahan paddle pop bekerja sama dengan Jakarta aquarium. Pas banget kan ya, di masa pandemi gini, dimana kita diminta untuk mengurangi kerumunan di luar rumah, pikniknya pun bisa dilakukan dari rumah aja secara virtual.

Walaupun pikniknya virtual, tetap seru lho karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan dirumah bersama anak-anak dengan panduan dari paddle pop seaventure ini. Bahkan Toto aja pengen ngulang lagi lihat videonya, pengen ngulang lagi melakukan aktivitas serunya.

paddle pop seaventure

Kalau lihat iklannya paddle pop di tv, kan ada tuh ajakan buat main yuk, supaya anggota keluarga nggak rebahan aja asyik dengan gadgetnya. Nah, paddle pop seaventure ini lah salah satu karya yang bisa jadi sarana buat seluruh anggota keluarga buat seru seruan main bareng.

Oh iya, aktivitas ini, bisa di akses selama bulan April sampai Juni 2021. Jadi waktunya masih banyak. Pas banget ini buat mengisi waktu libur lebaran nanti.

Cara Bermain di Paddle Pop Seaventure

Supaya bisa main di paddle pop seaventure ini tentu saja ada syaratnya. Syaratnya mudah banget kok, persyaratan ini bikin anak-anak seneng, soalnya saya jadi sering beli es krim paddle pop.

  1. Beli 4 es krim paddle pop, variannya bebas ya, boleh sama, boleh beda-beda. Belinya harus di Indomaret, alfamart atau alfamidi. Jangan di tempat lain.
  2. Foto struk pembeliannya, lalu kirimkan melalui pesan wa ke nomor 0858-1223-1223. Tunggu maksimal 3×24 jam, kamu bakal dapat kode untuk mengakses ke situs paddlepop main yuk.
  3. Mulai deh menjelajah dunia virtual bawah laut dan nikmati keseruannya.

Satu kode, bisa digunakan sebanyak 3 kali, masing-masing selama 12 jam. Tuh kan, bisa seharian mainnya, asal masih pakai perangkat yang sama.

es krim paddle pop

Aktivitas Seru di Paddle Pop Seaventure

Seperti saya sampaikan di atas, bahwa ada beberapa aktivitas seru di paddle pop seaventure ini, yaitu :

  • Wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari
  • Bermain dengan ide seru dari Playdate Indonesia
  • Mengikuti kuis
  • Mengikuti kompetisi foto berhadiah kolam renang anak dan es krim
paddle pop seaventure

1. Wisata Virtual ke Jakarta Aquarium Safari

Aktivitas ini membawa kita mengenali dunia bawah laut. Ada kak Sigi dan paddle pop yang memandu dalam kegiatan ini. Kita bisa makin mengenal kehidupan gurita, ikan pari, kuda laut, ikan hiu dan dugong. Ada drama mengenai putri duyung juga. Saya sampai takjub pas lihat bagian mermaid show ini. Gimana para penarinya bisa tahan nafas dan melakukan tarian di dalam air.

paddle pop seaventure

Selain pengetahuan mengenai aneka biota bawah laut, ada juga aktivitas interaktif lho. Dan saya salut pada kak Sigi yang membawakannya dengan sangat bagus dalam video wisata virtual ini.

Aktivitas interaktifnya antara lain, meminta penonton untuk mencari benda berwarna abu-abu, di mana saat kesempatan pertama lihat videonya, Toto gagal melakukan tugas ini.

Tugas kedua adalah mengambil benda yang bundar. Toto sukses kembali membawa bola dalam waktu 15 detik. Sementara tugas ketiga, yaitu mengambil buku cerita favorit, Toto gagal lagi. Gagalnya karena dia bingung pilih buku yang mana, soalnya banyak buku kesukaan dia tuh.

Usai mengenal kehidupan biota laut, ada kuisnya juga lho. Penonton harus menjawab pertanyaan berkaitan dengan video tentang hewan laut yang baru saja ditontonnya. Sesuai banget dengan ilmu pendidikan ini, bahwa dalam kegiatan pembelajaran itu salah satu komponennya adalah adanya evaluasi.

paddle pop seaventure
Mana jawaban yang bener ya…

2. Aneka Permainan Seru

Ada beberapa permainan seru yang asyik buat di coba bersama anak-anak, salah satunya adalah twister water play. Permainan ini bisa jadi sarana untuk belajar soal pencampuran warna dan juga membuktikan bahwa air itu bisa bergerak ke atas.

Sudah ada panduan langkah-langkah untuk melakukan permainan ini. Panduannya juga mudah untuk diikuti. Bahkan kakak sudah bisa membimbing Toto untuk mempraktekkannya, sementara saya bisa mengerjakan pekerjaan lain.

paddle pop seaventure

Toto antusias banget mengamati air berwarna-warni yang ada di dalam gelas. Nggak sabar menunggu sampai gelas yang kosong terisi air.

“Kok lama sekali, Ma?”

Iyalah nak, di panduannya kan kita diminta menunggu selama 20 menit untuk melihat hasilnya.

“Aku nggak mau 20 menit, maunya 2 menit aja”

Bilangnya gitu, tapi nyatanya tetep duduk anteng aja nunggu hasil percobaannya, berhasil atau nggak.

paddle pop seaventure
Sabar menanti

3. Asah Kemampuan dengan Menjawab Kuis

Ini bagian yang paling susah. Ada beberapa pertanyaan yang harus kami jawab. Pertanyaannya berkaitan dengan es krim paddle pop. Ini benar-benar menguji pengetahuan mengenai es krim kesukaan kami.

Pas pertama mencoba, kami dapat nilai 60 dong. Hihi… nggak apalah, percobaan pertama udah bisa menjawab setengah lebih dengan benar.

Kakak yang nggak puas, akhirnya mencoba lagi untuk menjawab. Yes, ada peningkatan. Kali ini bisa dapat nilai 80.

4. Kompetisi Foto di Instagram

Saat bermain di paddle pop seaventure ini jangan lupa tuk mengabadikan keseruannya dengan membuat foto-foto, soalnya ada kompetisi fotonya juga di instagram.

Caranya buat foto dengan menggunakan frame yang sudah disediakan. Lalu posting twibbon di instagram dan ajak 3 teman untuk mengikuti keseruannya ini. Mention juga @paddlepop.idn Jangan lupa untuk menggunakan hashtag #PaddlePop #PaddlePopMainYuk #Seaventure

Setiap bulan bakal di pilih pemenangnya. Hadiah bagi pemenang adalah kolam renang dan play kit dari Paddle Pop.

Kalau pengen fotonya bagus, sebaiknya bikin twibbonya pakai handphone aja, biar nggak pecah dan buram. Kalau saya bikin twibbonnya pakai laptop, jadi agak buram fotonya.

Begitulah pengalaman kami bermain dan belajar bersama paddle pop seaventure. Kamu, sudah coba belum?

78 comments

  1. Aktif dan kreatif sekali Toto ini ya Mba. istilahnya gercep gitu.

    Seru banget ya acaranya, jadi pengen nyobain deh. Caranya juga mudah banget untuk bisa bermain virtual di bawah laut.

    Terima kasih info kerennya Mba…

  2. Wah seru juga ya Peddle Pop seaventure ini. Anak-anak pasti lebih seneng dengan keseruan maninannya selain dari es krimnya juga.

  3. Main sambil belajar atau belajar sambil main ya? hehehe
    Anak-anak pasti senang banget belajar seperti ini ya. Gak terasa belajar buat mereka tapi ilmunya tetep nyantol karena mereka menikmatinya dengan bahagia
    Terimakasih paddle pop yang bikin belajar jadi makin seru

  4. Pastinya anak-anak suka nih kalo diajak eksplorasi atau demonstrasi melalui percobaan atau permainan (games). Jadi gak gabut nih anak-anak di rumah karena mungkin banyak tugas sekolah atau bosan…hehe… Paddle pop inovasinya keren ya dan penuh sisi edukasinya. Saya dukung kak, dan toto juga pastinya senang ya kak.. 🙂

    1. Terima kasih dukungannya. Toto minta diulang terus videonya, padahal kesempatannya cuma 3 x, jadinya beli es krim lagi deh biar dapat kode baru

  5. Seneng banget anak-anak main seaventure ini. Udah dikasi es krim, dapat tontonan seru dan menarik, ditambah games yang bikin penasaran. Pengen coba juga ahh di rumah.

  6. Ws Krim Paddle Pop kesukaan aku nih hihi ga cuma buat anak2 lho ..btw kegiatan di paddle pop seaventure seru juga ya jadi pengen ikutan hihi

  7. Menarik sekali jelajag Paddle Pop Seaventure ini, omong-omong, Paddle Pop ini awet banget ya, saya sudah mengenalnya sejak kecil dan masih ada sampai sekarang. Inovasi dari produsen juga semakin menarik di kondisi kekinian

  8. Asyik banget mbak, sepertinya pengen cobain bermain dan belajar bersama paddle pop seaventure juga nih. Apalagi paddle pop, merk eskrimnya kesukaan anak-anak.

  9. salam untuk Toto dan Kakak ya, seruuu banget mainnya. Habis itu maem eskrim ya, hehe
    Kalau mainan bareng anak itu jadi kenangan banget buat mereka mba. Ditambah lagi ada kegiatan makan bareng, udah klop ya ituuu..paddle pop langsung diserbuuuuu

  10. Wow, nyenengin anak2 biar ga bosan di rumah melulu ternyata mudah nih. Kita bisa ikutan Seaventure bersama Paddle Pop dan Jakarta Aquarium Safari buat ngisi waktu liburan di rumah yeyeyeye. Anak2ku juga happy loh, bisa ikutan kompetisi foto dan mainin kuis berhadiahnya.

  11. Anak anak pastibseneng ikutan Paddle Pop Seaventure. Biar gak bosan masa pandemi drmh aja, meski lewat virtual hehe

  12. Seru sekali ya Toto.. meski di rumah tetap bisa piknik virtual dengan paddle pop seadventure.

    Banyak juga percobaan permainan seru ya mba Nanik.
    Hihi lucunya Toto yang gak sabar menunggu namun tetap antusias duduk memperhatikan sampe semua percobaan kelar.

  13. Aku seneng lihat ekspresi Toto penasaran dengan penelitiannya…haha…
    Anak cerdas dan lincah ya.
    Keren Paddle Pop bisa mendukung kreativitas anak-anak kekinian. Rasanya pun cocok engga terlalu manis ya. Orang dewasa juga mau niiii…

  14. Paddle Pop Main Yuk Seaventure yang enggak hanya mengajak menjelajahi keajaiban dunia bawah laut tapi juga menyajikan aneka aktivitas diantaranya kuis, kompetisi foto dan beragam inspirasi bermain yang seru!

  15. wah syaratnya inuk banget buat nak-anak
    dah jelas mereka akan dengan sukacita memenuhi syaratnya hehehe
    mana mainannya juga seru yaaa..
    ntar aku ajak mereka ah…

  16. Twister water play seru lho permainan ini. Aku pernah coba dan anak juga senang. Jadi bisa bermain sambil belajar.

  17. Anakku juga senang sekali main di Paddle Pop Main Yuk ini…hihihi, mayan banget jadi bisa bermain sambil belajar isi waktu liburan. Mana banyak informasi yang nambah pengetahuan pun inspirasi bermain yang menyenangkan…jadi lagi dan lagi deh main ya

  18. Totoooo….. lucunya , rambut awig-awigan 😀 😀

    game seru dan edukatif ya mbak Nanik, jadi pingin ikutan main juga

    sayang keponakanku nggak juga dikirim ke rumah nih

    kangen pingin nguyel nguyel mereka

  19. MashaAllah seru banget Seaventure nya. Ada virtual tour, permainan seru dan eksplorasi yang bikin rangkaian kegiatannya tidak membosankan. Mau tak kasih infonya ke para keponakan-keponakan yang masih SD dan SMP. Sudah pada gabut nih mereka di rumah aja. Kalau dijelasin ini pasti pada tertarik.

  20. Ini jadi temen libur lebaran yang menyenangkan buat anak² ya mbak.
    Yang petunjuk nomor 1 dan 2 harus daku hapalin nih, soalnya sering beli es krimnya juga. Ponakan daku bakalan suka sepertinya sama wisata virtual sekaligus edukasi begini

  21. Totoooooo, pipimu naaaak. Hahahaha. Gemes banget lihat foto dia serius melototin gelas air warna-warni itu. Seru ternyata ya main Paddle Pop Seaventure.

  22. seru banget yaa paddle pop seaventure
    jagoanku yg bungsu bahkan mengulang2 klo nonton series moviesnya paddle pop yang dulu.
    btw mba itu si adek pipinya mpe gembil, iiih gemes pingin jawil hahaha. Gagal fokus

  23. wahh Toto garcep banget diajak main bareng seperti ini
    memang anak anak akan lebih hepi klo belajar sambil bermain ya mbak
    duh jadi pengen ajakin anakku juga, cus beli es krim paddle pop dulu ah

  24. Aku malah perhatiin tingkah Toto yang supre duper cuuuteeee
    jadi Toto sekarang tau ya beda dugong, hiu, gurita dan entah apa lagi dengan virtual traveling dalam air?

    Terus tabung oksigennya yang imut itu dipake juga gak, To?

  25. Wahhh serunya makan es krim paddle pop sambil ngilerin bunda yang puasa. Eh maksudnya beraktivitas bareng bunda di seaventure. Dijamin yah gak bosen di rumah aja.

  26. Wah, ini seru banget. Busa seru seruan bareng si kecil wisata Virtual seaventure. Pingin nyoba ah, kebetulan aku lumayan sering jajan es krim paddlepop ^^

  27. Aku udah lama nunggu permainan kaya Paddle Pop Seaventure ini. Jadi anak tetap bisa main meski secara virtual. Nyenengin banget ya apalagi ada lomba Instagramnya juga

  28. Seru…seru bermain bersama dan nanti berbuka bersama Paddle Pop.
    Pasti anak-anak juga riang karena memahami percobaan science yang dilakukan.
    Bermain bersama Paddle Pop, menyenangkan.

  29. Wah, seru nih aktivitas Paddle Pop Seaventure nya. Sebagai pengganti jalan-jalan di luar rumah, ya. Bisa tetap di rumah aja tapi serasa jalan-jalan gitu, ya 😃

  30. Seru bener sih ini kegiatannya. Kebetulan banget si kecil di rumah lagi senang-senangnya nonton tayangan bawah laut. Sambil nge-eskrim paddle pop, hmm yummy!

  31. seru aamat adventure bawah laut gini bisa main sambil makan es krim makkk
    jadi pengen beli juga biar bisa ikutan liat
    secara di sini bingung udah mati gaya liburan lama

  32. Seru sekali mbak wisata virtualnya, bisa dijadikan kegiatan untuk ngisi liburan ya. Paddle pop memang es krim legend yang inovasinya selalu keren.

  33. Seruuu. Selain bisa ikut wisata virtual ke Jakarta Aquarium juga bisa belajar science ya dari Paddle Pop Seaventure ini. Mau ikutan juga ah, pas banget abis beli paddle pop.

  34. Wash, kegiatan seperti ini pasti bikin anak-anak tertarik ya bun. Menarik dan mengasah ilmu pengetahuan.

  35. Masih sering makan es krim ini btw, hehehe
    Nggak nyangka ada permainannya yang seru banget, edukatif pula…
    Anak-anak pasti tertarik, seantero indonesia harus tahu nih

  36. Waahh…pasti seru banget ya…dapat 2 keuntungan sekaligus. Menikmati Paddle pop + belajar dan bermain di wahana seventure.

    Baca tulisan Mba jadi seakanbterbawa keseruannya.

  37. Eskrim favorit sejak aku keciil, sampe sekarang sih haha. Buatku teksturnya Walls itu emang beda. Duh seumuran gini ke Seaventure gapapa kali ya mba? Mwkwk, ajak ponakan deh.

Leave a Reply to ameliatanti Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *