Bolu Cinta Siliwangi, Persembahan Cinta bagi Diri Sendiri




Bolu Cinta Siliwangi, Persembahan Cinta bagi Diri Sendiri. Hari ulang tahun, bagi sebagian orang dianggap momen yang sangat penting. Maka perayaan ulang tahun pun di gelar, ada yang dengan cara sederhana, adapula yang mewah dan menghabiskan biaya hingga puluhan juga.

Ada pula sebagian orang yang menganggap hari ulang tahun sama saja dengan hari-hari biasa. Tak ada yang khusus, hanya penanda bahwa usianya sudah bertambah. Tak perlu ada perayaan.

Aku termasuk golongan ke dua ini. Hari ulang tahun sama saja dengan hari lain. Penanda bahwa usiaku telah bertambah satu tahun, penanda bahwa jatah usiaku di dunia ini telah berkurang satu tahun. Tak ada perayaan, hanya merenung sendiri. Melakukan evaluasi apa saja yang sudah saya capai dan apa yang masih belum tercapai. Tak lupa bersyukur pada Sang Maha Hidup.

Tapi ulang tahun di 2021 ini ada yang istimewa, iya 6 Februari adalah tanggal lahir saya. Dan hari ini, saya dapat paket istimewa, bolu cinta siliwangi. Wah selain jadi momen untuk bersyukur dan refleksi diri, ulang tahun kali ini juga jadi kesempatan untuk mencintai diri sendiri ditemani bolu cinta Siliwangi.

Siliwangi itu bukannya nama Raja Pajajaran?

Iya, betul dan Siliwangi adalah nama yang dipilih oleh produsen kuliner asal tanah pasundan sana, yaitu Siliwangi bolu kukus.

Mengenal Siliwangi Bolu Kukus

Siliwangi bolu kukus sudah sering saya lihat wira wiri di timelime medsos. Varian rasanya yang unik, membuat saya pengen banget bisa mencicipinya. Tapi karena Bogor itu jauh dari Malang, jadi ya keinginan itu sebatas keinginan saja. Nggak bisa terwujud.

Siliwangi bolu kukus pertama dilaunching pada Oktober 2019 di stasiun Bogor. Siliwangi itu kan identik banget dengan tanah pasundan ya, makanya varian rasanya itu juga kental dengan kekayaan khasanah kuliner Jawa Barat.

Lahirnya Siliwangi Bolu Kukus menggali semua potensi di Jawa Barat. Semuanya berorientasi pada kebesaran khasanah kuliner Jawa Barat. Makanya, terbentuklah bolu klasik dengan 20 varian rasa antara lain Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu. Varian rasa selengkapnya bisa kamu lihat di gambar berikut ini. Yang pasti semua lezat rasanya, menggoda tampilannya

siliwangi bolu kukus
Varian rasa siliwangi bolu kukus, sumber gambar IG SBK

Wah, banyak banget kan varian rasanya, unik-unik gitu lho. Varian rasa ini tentunya juga berkaitan dengan bahan alami dan berkualitas untuk membuat siliwangi bolu kukus. Pembuatannya melalui proses yang higienis, menggunakan mesin dan peralatan yang tepat guna. Dukungan tenaga kerja lokal yang handal dan kompeten sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing.

Bolu Cinta Siliwangi

Inovasi adalah salah satu upaya yang harus dilakukan oleh pelaku usaha kuliner agar produknya tetap dicari oleh konsumen. Inovasi juga lah yang menggerakkan produsen bolu kukus siliwangi untuk membuat produk yang unik dan belum ada di pasaran, namanya bolu cinta siliwangi.

bolu cinta siliwangi
Bolu berbentuk hati, ya bolu cinta siliwangi

Bolu Cinta Siliwangi dikemas dengan kemasan kotak yang berisi Bolu Kukus berbentuk hati dengan isian berbagai macam rasa dan varian

Varian rasa bolu cinta siliwangi
Varian rasa bolu cinta siliwangi

Kemasan bolu cinta Siliwangi dalam kardus yang elegan, cocok banget kalau mau dipakai buat oleh oleh. Kemasannya pun berlapis-lapis lho, menjaga produknya tetap bersih dan mudah dikonsumsi.

  • Kemasan Box (Kemasan tampak luar)
  • Tray (Wadah Bolu Cinta)
  • Plastik Pelindung (Kemasan plastik yang melapisi tray)
  • Oxygen Absorber (Ditempatkan di bagian bawah tray yang dilapisi pelindung plastik yang digunakan untuk membantu menjaga keamanan produk dan memperpanjang umur simpan)

Yang aku suka dari kemasan tray bolu cinta siliwangi ini adalah bentuknya yang di desain dengan sangat bagus. Memudahkan saat kita mau mengambil bolu cinta siliwangi menggunakan dua jari. Pas di tangan dan tak akan ada bolunya yang tersisa/nempel di wadah.

Ada 3 ukuran kemasan bolu cinta siliwangi yang memudahkan konsumen untuk memilih mau beli yang ukuran kecil atau besar, disesuaikan juga dengan budgetnya.

  • Ukuran S, isinya ada 4
  • Ukuran M berisi 8 bolu cinta siliwangi
  • Ukuran L, yang ini isinya ada 12.
kemasan bolu cinta siliwangi
Kemasan bolu cinta siliwangi

Kalau mau buat oleh-oleh bagi saudara di luar kota ataupun luar pulau, nggak usah khawatir akan basi saat tiba di lokasi. Bolu cinta siliwangi bisa tahan 7 hari di suhu ruangan. Kalau disimpan dalam kulkas, bisa tahan sampai 28 hari. Awet kan. Tapi kalau saya, nggak sampai sehari juga pasti bakal habis, rasanya enak sih.

Pengalaman Istimewa bersama Bolu Cinta Siliwangi

Bolu cinta Siliwangi sampai di rumah di siang hari, saat pak suami lagi nggak ada di rumah. Langsung deh di serbu anak-anak.

Pas banget dapat rasa durian. Buah favorit keluarga nih. Sejak pandemi melanda, belum pernah makan durian. Kakak sama Toto langsung semangat dan nggak sabar nunggu kemasannya di buka.

bolu cinta siliwangi
Sekotak bolu cinta

Begitu plastik pembungkusnya di buka, langsung aroma duriannya menguar. Bikin makin ngiler aja. Langsung serbu deh. Bolunya empuk, lembut dan didalamnya ada isian krim duriannya. Lumer gitu di mulut.

Habis satu, langsung ambil lagi. Nggak cukup satu emang sekali makan. Sejujurnya sih, sebungkus bolu cinta siliwangi kemasan L juga bisa langsung habis begitu di buka. Bahkan harus rebutan sama anak-anak.

bolu cinta siliwangi
Rebutan bolu cinta, karena keduanya ingin bahagia

Kalau Babang, nggak suka sama durian. Jadinya dia makan bolu cinta siliwangi yang rasa blackcurrant. Anteng aja dia makan karena nggak ada saingan.

Bolu cinta siliwangi varian blackcurrant
Bolu cinta siliwangi varian blackcurrant

Tapi begitu yang rasa durian habis, Kakak sama Toto juga beralih nyerbu yang rasa blackcurrant. Jadi deh, nggak ada satu jam, dua kemasan habis. Padahal pengen juga nih ngerasain kalau dingin habis dikeluarin dari kulkas. Kata temen, bolu cinta siliwangi ini rasanya lebih enak kalau dingin.

Pak suami dikirimi foto-fotonya aja. Hihihi… kalau pengen, biar dia beli sendiri, dan belikan buat kami juga tentunya.

Eh, Siliwangi bolu kukus kan dari Jawa Barat. Beli online gitu? Ntar kelamaan di jalan, sampai Malang udah basi dong.

Tenang, beli siliwangi bolu kukus dan juga bolu cinta ini sekarang makin dekat kok, di Malang juga ada outletnya.

Kuliner Pasundan Hadir di Bumi Arema

Siliwangi bolu kukus, kuliner khas tanah Pasundan ini, sekarang hadir di bumi Arema lho. Tepatnya mulai 4 Januari 2020 ada outlet fisiknya. Jadi, buat warga Malang dan sekitarnya, makin mudah untuk memperoleh kuliner kekinian ini.

Outletnya ada di Jalan Basuki Rachmad 95 A. Lokasinya gampang di cari karena ada di pusat kota. Kalau masih kesulitan mencari, pakai aja patokan kantor BCA pusat. Nah outletnya siliwangi bolu kukus ini berseberangan sama kantor BCA.

outlet siliwangi bolu kukus Malang
Outlet Siliwangi bolu kukus di Malang

Karena masih pandemi terus nggak berani keluar rumah? Tenang, ada SBK Free Delivery kok, bisa melayani area kota dan kabupaten Malang. Gratis ongkir lho. Bisa menghubungi wa 08125263261 atau 085793535400 untuk info lebih detailnya.

Sedangkan kota di Jawa Timur lainnya seperti Lamongan bisa menghubungi wa 082139481454, Jember 085236002236.

Duh, nyeritain bolu cinta siliwangi dari tadi kok aku jadi pengen ngemil lagi sih. Masih penasaran sama rasa alpukat menteganya karena kemarin pas ke sana pas stoknya sudah habis.

34 Comments

Leave a Reply to rafahlevi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *