Menikmati Kemewahan di Regent’s Park Hotel Malang




Menikmati kemewahan di Hotel Regents Park Malang. Tak salah kalau saya bilang menginap di hotel Regents Park Malang adalah sebuah kemewahan. Karena memang seperti itulah yang saya rasakan. Iya, bagi kalangan menengah ke bawah kayak saya, bisa menginap di sini adalah sesuatu yang tak biasa.

Alunan gending-gending Jawa segera menyapa gendang telinga saya begitu memasuki Regent’s Park Hotel, yang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.12-16, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang.

Resepsionis yang ramah menanyakan nama saya dan mencocokkan dengan yang ada di daftar. Tak lama kemudian kunci kamar telah berpindah dari tangan resepsionis ke tangan saya. Saya pun lalu menuju ke kamar.

Ya, kurang lebih seminggu saya bakal menginap di Regent’s Park Hotel, tepatnya dari 26 Agustus hingga 1 September. Biasalah, urusan kerjaan.

Regent’s Park Hotel ini termasuk hotel tua di Malang. Saya pertama datang ke Malang tahun 2005, setiap kali melewati hotel ini, banyak sekali mobil yang parkir di halaman depannya, bahkan sampai ke bahu jalan. Waktu itu saya pikir, tamu hotel ini kok selalu penuh, pasti ada yang istimewa.

14 tahun kemudian, barulah saya bisa merasakan menginap di sini. Itupun karena ada kerjaan kantor. Klo duit pribadi, kayaknya nggak bakalanlah saya nginap di sini. Ngapain coba, kan rumah juga di Malang, kok ngehotelnya di Malang juga.

Baiklah, mari kita coba lihat fasilitas hotelnya.

Kamar Hotel

Saya dapat kamar yang besar, lengkap dengan meja kerja dan juga kursi tambahan untuk bersantai. Handuk, perlengkapan minum, perlengkapan mandi, standar lah ya. Nggak ada yang istimewa menurut saya. Tersedia pula kulkas. Lemari pakaiannya besar, masih ada rak-rak di bawah meja televisi pula yang dapat dipakai untuk menyimpan barang. Terdapat peringatan untuk tak meninggalkan barang berharga di dalam kamar, pihak hotel tak bertanggungjawab bisa ada kehilangan barang pribadi.

regent's park hotel
Abaikan sarung bantalnya yang kusut
regent's park hotel
Siang buat leyeh-leyeh, malam buat tidur

Saya suka meja kerja yang ada di kamar. Meja kaca besar cukup untuk menaruh laptop dan beberapa berkas. Bisa muat juga buat secangkir kopi dan sepiring camilan. Kursi yang besar dan empuk, pas untuk badan saya yang mulai melebar ke samping.

meja kerja kamar regents park hotel
Meja kerja dengan penerangan cukup

Lingkungan Hotel

Bagi yang membawa anak, pasti bakal betah karena tersedia fasilitas kolam renang buat tamu yang menginap. Bagi yang tidak menginap pun bisa memanfaatkan kolam renang ini, dengan membayar biaya tentunya. Menu sarapan juga boleh di bawa ke pinggir kolam renang, tersedia meja dan kursi untuk menikmati hidangan.

kolam renang regent's park hotel
Bisa menikmati sarapan sambil nunggu anak berenang
kolam renang regents park hotel

Seminggu saya nginap disini, kolam renangnya selalu sepi. Kebetulan juga, ruang kelas saya ada di ruang poolside. Sudah ditebak dong, lokasinya. Iya pas di sampingnya kolam renang. Jadi saat break, bisa duduk-duduk di sisi kolam.

Yang saya suka disini, banyak pernak-pernik hiasan untuk mengisi ruang kosong. Lukisan di dinding lorong menuju kamar, maupun barang-barang keramik maupun pot bunga di sudut-sudut ruangan.

aneka keramik

Ada dua lift di hotel ini, muat sekitar 8 orang. Jumlah lantainya sendiri ada 7. Kamar saya ada di lantai 3, dan kalau pas naik turun berbarengan antrinya jadi lama. Jadi saya memilih naik tangga saja kala berpindah dari ruang kelas ke kamar, dan sebaliknya turun tangga saat dari kamar ke ruang kelas. Beruntungnya, lantai hotel ini nggak terlalu tinggi. Saya sampai bergurau dengan teman saya, “kalau bule nginap sini, bakal nunduk kalau lewat lorong menuju kamar”

Menu Sarapan

Menu sarapan lumayan banyak variasinya. Aneka buah iris, soto disajikan selang seling dengan sop, nasi jagung (sego mpok) disajikan selang selingΒ  dengan nasi kuning. Yang pasti ada tiap hari adalah nasi beserta lauk pauknya, aneka godogan, bubur sumsum, aneka roti dan juga aneka kue.

Kalau pas ke Malang, kamu wajib mencicipi sego mpok ini. Nasi jagung dilengkapi sayur lodeh pedas, ikan asin goreng, tahu tempe goreng, mendol dan kerupuk. Nasi jagung yang rasanya tawar tertutupi oleh pedasnya sayur lodeh.

menu sarapan regent's park hotel
menu sarapan regents park hotel
menu sarapan regents park hotel
menu sarapan regents park hotel
menu sarapan regents park hotel

Baru di hotel ini, saya temukan ada menu rujak untuk sarapan. Saat saya ambil menu rujak, langsung deh teman-teman saya berkomentar “pagi pagi kok makan rujak”, saya sih nyengir apa. Alhamdulillah, perut tak ada masalah seharian

rujak buah

Bagi yang biasa sarapan telur dadar alias omelet, nggak bakal menemukan di area makanan disajikan. Jadi kalau pengen omelet harus bilang ke petugas yang ada di area restoran, nanti akan dibuatkan di dapur. Setelah matang, baru deh diantar ke meja pemesan.

Baca juga Menikmati sarapan di Santan Restaurant Hotel Horison Ciledug

Kebiasaan saya kalau sarapan di hotel, nggak sarapan nasi. Karena sarapan nasi itu udah biasa di rumah, kalau di hotel banyak pilihannya, jadi pilih yang lain saja hehe. Dan menu sarapan kesukaan saya adalah ubi rebus, ubinya lembut dan manis. Bubur sumsum dan minum susu.

menu sarapan regents park hotel
Sepiring yang mengenyangkan

Sinyal wifi

Sinyal wifi, penting banget ini. Kebetulan juga dalam pelatihan kali ini ada kegiatan untuk pengenalan sistem pembelajaran online, tugas-tugas peserta juga dikumpulkan dengan cara di upload ke google drive. Saya pun kadang mengajak peserta untuk bermain-main di kahoot. Jadi, sinyal wifi yang kuat dan stabil sangat dibutuhkan.

Baca juga : Ice breaking dengan Kahoot

Sayangnya fasilitas wifi di Regent’s Park Hotel tidak bagus, akhirnya saya harus tethering menggunakan handphone. Bahkan hari pertama, sama sekali nggak bisa terkoneksi ke internet. Nyambung sih ke acces point, tapi nggak bisa nyambung ke internet. Sudah memanggil teknisi hotel, bolak-balik acces point di cek, tapi sampai sore belum juga bisa tersambung.

Barulah pada hari terakhir, alias hari ke enam, koneksi internet lancar dan stabil. Baguslah, karena di hari terakhir itu kami memang butuh koneksi yang bagus untuk mengakses LMS untuk pembelajaran online

Begitulah pengalaman saya menginap di Regent’s Park Hotel, Malang. Selain masalah koneksi internet, secara umum saya puas menginap di sini. Para staff hotel juga ramah dan siap membantu.

34 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *