hampers lebaran produk mayora

5 Inpirasi Hampers Lebaran untuk Saudara dan Sahabat

Lebaran sebentar lagi. Walau nggak boleh mudik dan masih di masa pandemi, tetap dong dirayakan dengan istimewa. Paling tidak di dalam lingkungan keluarga kecil aja, alias di rumah.

Pengen berkunjung ke saudara, sahabat ataupun tetangga, sebaiknya lihat situasi juga. Ada yang sudah membuka pintu rumahnya buat dikunjungi. Untuk yang begini, jangan lupa protokol kesehatan tetap harus diterapkan. Kalau di rumahnya sedang banyak tamu, sebaiknya menunggu dulu di luar sampai tamu yang di dalam pulang, dan suasana agak sepi.

Tapi ada juga yang masih menutup pintu rumahnya, pertanda tak ingin banyak berinteraksi dalam masa pandemi ini. Jika kondisinya begini, sebaiknya kita nggak memaksa dengan terus menerus mengetuk pintu rumahnya. Silaturahminya bisa lewat video call saja.

Jika memang belum bisa bertemu untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, bisa lho diwakilkan dengan bingkisan dan kartu ucapan. Yup, kita bisa kirim hampers lebaran untuk saudara, tetangga maupun sahabat.

Ada banyak pilihan barang atau makanan yang bisa dikemas dengan cantik dan dijadikan hampers lebaran. Kita bisa bikin sama aja buat semua, atau bisa juga disesuaikan dengan penerima.

1. Masakan Matang

Masakan matang bisa jadi pilihan untuk di kemas dengan cantik dan dijadikan hampers lebaran. Tentu saja pilih makanan yang bisa tahan beberapa hari, atau dikemas dengan cara di vakum, sehingga masakan matang nggak mudah basi.

Pilihan masakan matang yang bisa dijadikan hampers lebaran antara lain rendang, kering tempe dan kentang, olahan sambal dalam botol.

Nggak bisa masak? Tenang, kini sudah banyak kok yang jual masakan matang ini dan dikemas dengan bagus. Jadi nggak bisa masak bukan alasan untuk tak memberikan hampers lebaran jenis ini.

2. Sembako

Ini yang biasanya saya bagikan pada tetangga dan saudara. Gula, minyak, terigu, kopi dan teh. Mudah didapatnya, gampang juga mengemasnya.

Kalau saya pilih sembako ini karena bisa awet untuk jangka panjang. Seusai lebaran masih bisa digunakan.

3. Buah-buahan

Untuk saudara atau sahabat yang sedang menerapkan gaya hidup sehat, kita bisa mendukungnya dengan mengirimkan hampers lebaran berisi aneka buah. Bisa buah lokal, bisa juga buah impor.

Tinggal pergi ke toko buah aja, biasanya disana sudah menyediakan keranjang buah dan pengemasannya juga. Kita tinggal pilih sendiri isinya, disesuaikan dengan anggaran yang telah ditetapkan.

4. Kue Kering

Menjelang lebaran, bisnis kue kering biasanya meningkat. Bisa pesan langsung ke teman yang memang membuatnya, atau beli ke toko kue.

Aneka kue kering dengan aneka bentuk toplesnya, bisa juga menjadi pilihan untuk dijadikan hampers lebaran. Mau yang kualitas menengah atau premium tinggal pilih saja, disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

5. Aneka Biskuit

Bagi saudara atau sahabat yang memiliki anak kecil, saya biasanya pilih hampers lebaran berupa aneka biskuit. Tentu saja pilih biskuit berkualitas produk Mayora.

“Satu lagi dari Mayora”

Dulu kalau ada iklan biskuit atau permen produk Mayora, saya pasti nungguin kalimat penutup itu. Legend banget deh tiap iklannya ada kalimat penutup itu.

Produk Mayora ini kan banyak banget macamnya, jadi cocok kalau dijadikan hampers lebaran. Ada aneka biskuit, aneka permen, aneka minuman juga.

produk mayora
Aneka produk Mayora (sumber gambar mayoraindah)

Kalau bikin hampers lebaran berupa produk mayora gini, saya harus buat lebihannya di rumah. Soalnya masing-masing anak maunya juga dapat satu paket hampers. Anaknya ada 3, jadi mesti buat 3 juga. Nggak apa lah, hitung-hitung hadiah buat babang dan kakak yang bisa puasa penuh selama sebulan. Buat Toto dapat hadiah juga, karena kalau siang nggak nggodain kedua kakaknya dengan makanan maupun minuman.

Nah itulah 5 inspirasi hampers lebaran yang bisa dipilih untuk dikirimkan pada saudara ataupun sahabat. Dari kelimanya, kalau anak-anak diminta bantuannya untuk membungkus, mereka paling semangat kalau bikin hampers lebaran produk mayora.

Kalau kamu, siapin hampers lebaran apa?

35 comments

  1. Wah aneka biskuit dari Mayora itu kesukaan anak-anakku semua, terutama astor dan beng-beng itu, kalo beli cepat sekali habisnya. Hampers Lebaran berupa aneka biskuit seperti ini praktis banget ya, tahan lama juga.

  2. Kalau saya, siap menerima kelima-limanya, Mbak Nanik (siapa yang mau ngasih yaa hihi). Kalau sembako itu bagus juga cuma kalau bisa yang memang digunakan. Kalau kayak terigu, belum tentu orang pake karena sekarang banyak yg memilih membeli kue kering atau kue2 untuk lebaran. Kayak sepupu saya, dapat banyak terigu tapi dia gak bikin kue, bingung juga 😀

  3. Jadi inget masa kecil dulu sempet rame saling berkirim hantaran makanan matang dalam rantang. Rasanya enak-enak banget. Hari gini udah lama ga nerima hantaran gini muahaha… ngarep amat.
    Nah kalau isi hampersnya dari Mayora ga cukup emang stok satu biji. Apalagi aku suka banget sama Astor, Malkist, Cappucino, Choki-choki, Bengbeng… Ah ini mah maunya banyak, ya hahaha. Ampun dah

  4. biskuit emang paling pas sih buat hampers menurutku, ga langsung habis gapapa bisa disimpen lama masanya. beda sama makanan2 lain yg matengan gt misalnya harus langsung habis 2-3 hari

  5. Selalu suka momen bungkus-bungkusin hampers lebaran, aku biasanya bikin untuk dibagikan keliling termasuk untuk Security Kompleks. Produk-produknya Mayora emang the best deh untuk dijadikan Hampers ya, semua sukaaa.

  6. Tahun ini tidak siapin hampers apa-apa dulu. Pailit mode on. Hihihi
    Tapi postingan ini bisa jadi rekomendasi yang bagus, dan kalau saya sukanya yang ga ribet. Beli biskuit dan sirup aja langsung bagikan. Dulu selalu gitu. Semoga tahun depan bisa lagi.

  7. benar banget mbak, meski tak bisa bertemu tetap bisa berbagi kebahagiaan dgn saling mengirim hampers
    Apalagi klo isi hampersnya produk Mayora pasti hepi yg nerima

  8. Sembako ini mba yang paling mudah sih ya dan nggak ribet juga. Satu sisi juga mudah diperoleh . Ini insyaAllah juga bagian dari jalin tali silaturahmi ya

  9. Kalo aku macem2 hampers lebarannya, komplit ada yang ngasih sembako, masakan mateng, tapi kebanyakan makanan yang healthy.
    Tapi kalo untuk ngasih hampers ke sekitar tergantung siapa yang dikasih dulu, disesuaikan

  10. Mak, jujur aku paling seneng dapet hampers Sembako! Aseliikk, bener kalo dapet hampers sembako pasti kepake jadi nggak mubazir. Kalo kue itu sering ngga kemakan karena aku ngga boleh banyak yang manis-manis.

  11. Hampers lebaran ini menjadi solusi banget ya tentunya ya kalau aku juga suka nya pakai makanan yang langsung jadi snack seperti ini karena disukain anak-anak juga

  12. Aku kalau dikasih hampers dari produk Mayora sih gak akan nolak tentunya, hehehheee… Ramadhan ini memang jadi momen untuk kita yang masih diberikan rezeki lebih untuk berbagi ke teman, saudara atau orang-orang tidak mampu.

  13. Nah, aku sudah dua kali dapat masakan matang
    Buat ifthar sih
    Alhamdulillah pas banget butuh karena belum pegang uang beli lauk

  14. wah iya nih, pas lebaran gini banyak yang kirim kirim hampers lebaran yaaa. mkain lucu lucu pula bentuk hampersnya, gemez!

  15. aku lagi bikin sendiri ini hampers mak kue kue kecil gitu bikinan sendiri
    walau rasa mungkin ga seenak bakery tapi seneng aja bikinnya wkwk
    semoga pad seneng aja makannya

  16. Wah iya Buah2an bisa juga ya mba buat hampers. Ga hnya untuk hantaran orang sakit aja. Kmrn aq pesen hampers cemilan kering gitu mba biar awet. Produk mayora boleh juga nih

  17. Ketika bulan ramadan sebenarnya moment ini yg kita tunggu, saling berbagi. Mengirim hampers, baik sembako, kuker, dan buah. Bisa juga tuh ya biskuit-biskuitan kita susun sendiri ya untuk org terkasih.

    Hadeh itu si astor menantang bgt. Enak banget astor dari Mayora. Kesukaanku banget.

  18. Nah…. saya seringnya hampers sembako untuk si eyang (Ibuku), dan hampers buah buahan untuk ummi mertua – soalnya tau persis eyang ga suka belanja dan ummi kena diabetes ihihii

    jadilah, hampers untuk keluarga diberikan sesuai kebutuhan

  19. Hampers membuat senang bagi yang menerima karena kiriman, pengirim senang karena bisa berbagi dengan lainnya. Hampers membuka ruang saling berbagi apapun bentuknya makanan, minuman, atau lainnya.

  20. berkirim Hampers menjadi salah satu cara bersilaturahmi di era pandemi ya mbak
    tdk bertemu langsung tidak apa apa, tetap bisa berbagi kebahgaian dgn saling mengirim hampers ya mbak

  21. inspiratif nih, makanan matang yang divakum

    karena setiap lebaran kan sulit beli bahan untuk lauk pauk

    sementara ketupat opor pastinya udah bosen

    bikin ah, kali aja jadi ladang bisnis 😀

  22. Mau juga dong dapat hampers aneka produk Mayora. Komplit bener ini, dan semua favorit anak-anak di rumah nih…
    KAlau aku bagi hampers sembako dan biskuit. Tapi dapat hampersnya makanan matang dari saudara dan tetangga…tahu mungkin aku butuh yang siap dimakan kwkwwk

  23. Kalo untuk hampers aku gak pukul rata mbak, biasanya ke yang lebih tua, aku kirimnya lebih ke sembako dll, tapi kalo masih muda aku kirim ya kue-kue kering. Kalo produk mayora mah gak pernah ketinggalan, pasti ada.

  24. Wah kalau dapat hampers produk-produk Mayora itu, 2-3 hari aja sudah pada amblas hahaha. Kebetulan hampir semuanya adalah favorit anak-anakku dan sering mereka beli untuk kudapan nemenin mereka belajar on-line.

  25. Yang nomor 5 daku suka banget, soalnya pernah berkunjung ke pabriknya juga. Jadi memang cocok untuk dijadikan hampers lebaran maupun untuk buah tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *