bidet kohler

Beberapa Fakta Tentang Bidet Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi salah satu bagian yang penting bagi setiap rumah. Keberadaannya selalu diusahakan maksimal sehingga penghuni rumah bisa merasa nyaman saat berada di dalamnya. Kamar mandi sendiri biasanya terdiri dari berbagai peralatan. Hingga saat ini sudah ada banyak peralatan dalam kamar mandi dengan fungsi yang berbeda-beda. Salah satunya adalah bidet.

Bidet, saya kenal namanya baru sekitar setahun yang lalu. Kalau bentuknya sudah sering lihat dan bahkan menggunakan juga saat beberapa kali ada kegiatan dan menginap di hotel.

Kata senior saya yang bergelut di bidang plambing, keberadaan bidet ini untuk mengakomodir keinginan para perempuan yang ingin punya sarana khusus buat buang air kecil. Kalau untuk para lelaki kan ada urinoir, nah untuk para perempuan, dibuatlah tersendiri, namanya bidet.

bidet kohler
Bidet (sumber gambar kohler.com

Fungsi

Adapun fungsi dari bidet ialah membersihkan bagian bawah tubuh yang personal. Oleh sebab itu berbeda hal nya dengan wastafel yang biasa difungsikan untuk bagian atas tubuh, bidet terbilang sebagai salah satu peralatan kamar mandi yang modern.

Bentuk

Dari segi bentuk, bidet ini memiliki kemiripan dengan kloset maupun wastafel. Sementara itu, pembuatannya diproduksi dengan vitreous China. Untuk pemasangan, bidet biasanya digantung pada dinding ataupun diletakkan dengan menumpukannya di lantai.

Penempatan

Biasanya, bidet ini diletakkan berdekatan dengan kloset dalam kamar mandi sehingga pengguna mudah dalam hal penggunaan. Karena bentuk dan lokasinya yang berdekatan, maka jangan sampai salah dalam menandai keduanya.

Setelah mengetahui beberapa fakta tentang bidet kamar mandi di atas, tentu Anda sudah bisa menentukan peralatan-peralatan kamar mandi yang dirasa cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu, fokus utama Anda tentu tidak boleh lepas dari segi keefisinenan dan kualits produk supaya bisa mendapatkan kamar mandi yang maksimal akan fungsi.

Terkait dengan produk ataupun peralatan kamar mandi, tentu tidak terlepas dari banyaknya pilihan produk yang ada dengan spesifikasi yang berbeda pula. Namun satu hal pasti, Anda harus bisa memilih prouduk yang benar-benar berkualitas. Nah, untuk itu sekarang Anda tidak perlu khawatir karena Kohler hadir menjawab segala kebutuhan akan peralatan kamar mandi yang higenis, nyaman dan aman.

Selain itu, Kohler juga hadir dengan teknologi terbaru yang dapat memaksimalkan fungsi dan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penggunanya. Pentingnya penghematan air untuk masa sekarang dan masa depan juga menjadi fokus penting bagi setiap produk Kohler. Yuk segera miliki produk-produk Kohler sekarang juga.

29 comments

  1. Kohler adalah merk peralatan kamar mandi yang sudah terkenal dengan kualitas dan inovasinya. Bidet yang ini tampak modern banget dan ga pernah saya temui.

  2. Nah hampir saya kira kloset…karena memang bentuknya mirip kalau diletakkan dilantai… kecuali diletakkan agak menggantung sedikit, bidet kelihatan beda dengan toilet… dan fungsinya pun beda toilet dengan bidet ini ya kak…

  3. Dari fotonya tampak mirip dengan kloset ya Kak bidet ini, peralatan kamar mandi modern yang penggunaannya setelah kita memakai kloset ya Kak, bersih-bersih area bawah tubuh. Saya sendiri belum pernah melihatnya secara langsung, terima kasih untuk infonya Kak.

  4. Whuaaa, dan aku baru ngeh kalo namanya Bidet, yahunya ya kloset ajaaa. Ini sih paling enak kalo kamar mandi ada Bidetnyaa, sering nemuu emang nyaman banget.
    Di rumah belom pakee nihhh..

  5. Kakak iparku waktu pertama kali bilang bidet aku bingung gitu, hehehehe.. karena aku terbiasa menyebutnya closet. Karena kalau di tempat tinggal dia di LN bidetnya ada yang buat laki-laki juga di rumah.

  6. Jadi kepengen memiliki bidet ini. Memang kayak kloset biasa yach tapi ternyata beda hehehe. Ow, merk Kohler ini ya. Kudu ceki2 ah siapa tau ada rezeki bisa beli 1 unit dulu hehehe 😀 Lebih personal buat kaum wanita ya. TFS.

  7. mak, mak kayaknya itu foto yang di atas di Kampung Arab Palembang kan, kangen juga ya aku gak mudik sejak terakhir ke sana tahun 2019 sampai sekarang.

  8. Saya baru tahu apa itu bidet. Pas baca judulnya masih mengira-ngira. Lihat fotonya berpikir itu adalah kloset. Ternyata bukan, ya. Ini cocok banget buat perempuan, ya.

  9. Baru tau nih ada something di bathroom bernama bidet. Bentuknya memang mirip kloset ya… Nah, jangan sampai ketuker dg kloset nih saat menggunakannya.

  10. bidet ya nyebutnya ya mba ini, kalau laki2 ada sendiri juga ya.
    di rumah masih satu aja nih heheuuu.
    bidet dan closet bedaaaa, ah cakep bidet kohler..

  11. BUat orang Indonesia, adanya bidet ini penting pake banget, menandakan toilet ini ada airnya!
    IYAAA ADA AIRNYA!

    aku pernah masuk ke toilet mewah di sebuah hotel, dan … tadaaaaa no water except buat nyiram! sejak itu aku niatin hati bulatkan tekad bawa aqua botol gede kalo ke kamar mandi model apapun!

  12. Kohler nih terkenal banget ya produk untuk kamar mandinya, aku jarang banget pakai bidet kalau di mal kebanyakan kloset biasa..

  13. Waktu ke UK, di kamar mandi hotelnya ada dua jejer bidet dan closet. Memang peruntukannya beda dan beberapa tempat memisahkan untuk kenyamanan pengguna.
    Produk Kohler memang juwara dalam luxury bathroom &designer kitchen!

  14. Bicara soal kamar mandi memang kita butuh yg serba mengusung prinsip efisinen ya mba

    Selain itu, pastnya kualitas produk kudu yg OK.
    supaya bisa mendapatkan kamar mandi yang maksimal akan fungsi.

  15. oh namanya bidet ya, haha aku kudet
    sering lihat tapi nggak tahu namanya
    btw emang kohler ini emang sudah terkenal kualitasnya

  16. Saya malah baru tau sekarang istilah bidet mbak, secara visual tampak mirip banget ya sama kloset. Ternyata punya fungsi yang beda

  17. eh aku pikir sama secara kulihat kalau closet duduk ya gitu aja bentukannya ternyata beda ya
    kalau pakai produk yang bisa sesuai sama anatomi tubuh kita emang enak ya jadi tenang saat pakai.

  18. Zaman sekarang ini toiletnya canggih-canggih.
    Aku jadi ingat Film CARSnya anak-anak.
    Kohler ini sangat direkomendasikan untuk toilet masa kini yaa….

  19. Jujur mba saya malah tau istilah bidet saat ini. Setelah baca, emang seharusnya setiap tempat umum itu menyediakan bidet ya jd gak cuma kayak ada di hotel tertentu aja

  20. Saya malah baru denger nih mak. Sekilas tampak seperti closet ya? Mudah-mudahan ngak salah pake klo kebetulan ketemu di kamar mandi hotel haha….

  21. Beberapa hari menginap di hotel Timur Tengah, baru tahu kalau itu namanya Bidet. Sempat bingung ini fungsinya buat apa 😂😂😂

  22. Setelah dipikir2 lagi, emang bener sih Mak kalo pemasangan bidet ini bakal ngehemat air banget. Kayanya dalam 2 tahun lagi mau coba ganti WC di rumah dengan WC duduk ber-bidet supaya lebih efektif dan mudah dalam perawatannya juga 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *