PengalamanKu,  Teknologi

Dengan SOBATKU, Nabung 50 Ribu Berpeluang dapat Undian 100 Juta dan Umroh

SOBATKU, Disrupsi Teknologi dalam Bidang Perbankan

Sudah siap memasuki era disrupsi teknologi? Siap nggak siap, kita harus menghadapi dan pelan-pelan kita akan masuk ke dalamnya.

Disrupsi teknologi itu apa sih?

Hmmm… kalau secara harfiah disrupsi teknologi itu artinya teknologi yang merusak. Iya, teknologi yang merusak tatanan kehidupan kita. Tapi nggak perlu kuatir, kalau yang mampu menangkap peluang, merusaknya ini menuju kebaikan kok.

Salah satu contoh disrupsi teknologi di bidang perbankan adalah hadirnya tabungan online.  Iya, sekarang kan jamannya udah maju, yang online online itu memudahkan banget bagi masyarakat, termasuk tabungan.

Tabungan online bisa dilakukan cukup dengan download aplikasi SOBATKU di playstore. SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) adalah tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional, terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Aplikasi SOBATKU di playstore

Dengan aplikasi SOBATKU ini saat mau buka rekening nggak perlu lagi antri di customer service bank, ngisi blangko pendaftaran, baca syarat dan ketentuan yang banyak dan tulisannya kecil-kecil pula. Kita cukup install aplikasinya, melakukan pendaftaran dengan mengisi beberapa data, upload foto KTP dan foto selfie sambil membawa KTP. Selanjutnya tunggu proses verifikasi data dari pihak SOBATKU.

Verifikasi data ini bertujuan untuk mencocokkan data yang dimasukkan saat pendaftaran dengan data yang tertulis di KTP. Saya dua kali ngisi data, dan gagal saat proses verifikasi. Pada pendaftaran yang ketiga, barulah proses verifikasinya berhasil. Sepertinya saat foto selfie dengan membawa KTP yang bermasalah. Dua kali yang gagal verifikasi itu, saya selfie pakai kamera depan. Sementara yang berhasil adalah saya minta tolong teman untuk mengambil foto saya dengan kamera belakang handphone. Kalau dari depan kan, akhirnya tampilan tulisan di KTP kebalik. Mungkin itu yang jadi penyebabnya.

Kalau sudah berhasil registrasi dan terverifikasi, lalu apa yang bisa dilakukan lewat aplikasi ini? Yang bisa dilakukan adalah

  • Nabung. Iyalah namanya juga kan tabungan online, pasti fitur utamanya adalah bisa nabung. Nabungnya bisa melalui bank transfer, bisa juga dengan setor tunai melalui kasir alfamart. Untuk saat ini, maksimal nilai tabungan yang bisa disimpan adalah 25 juta, namun ke depan bisa menampung tabungan sampai 100 juta. Kalau sewaktu-waktu pengen narik isi tabungannya, bisa lewat kasir alfamart juga.
  • Transfer, baik transfer ke sesama pengguna SOBATKU, ke sesama nomor hp, ke rekening bank, bahkan juga transfer terjadwal dan berkala. Yang terakhir ini penting kalau buat bayar-bayar gaji karyawan.
  • Bayar-bayar tagihan, bisa pula dilakukan degan aplikasi SOBATKU.

 

Program Undian SOBATKU

Pengguna SOBATKU dapat mengikuti program undian dengan total hadiah milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian triwulanan. Untuk undian bulanan, hadiahnya adalah uang tunai sebesar 10 juta, 5 juta, 1 juta, 500 ribu dan 100 ribu. Sementara untuk undian triwulanan tersedia grandprize 100 juta rupiah dan 4 hadiah umroh untuk pemenang. Jika pemenang hadiah umroh adalah non muslim, maka hadiah diganti dengan uang sejumlah 25 juta rupiah. Hadiah-hadiah ini sudah net lho, artinya tanpa di potong pajak.

Untuk dapat mengikuti undian SOBATKU syaratnya mudah, cukup nabung mulai dari  50 ribu rupiah. Undian ini berlaku bagi semua nasabah SOBATKU di seluruh Indonesia, jadi semua nasabah berpeluang untuk menjadi pemenang.

Ah, kalau undian biasanya yang saldonya banyak aja yang menang!

Di SOBATKU ini beda. Jadi mekanisme undiannya adalah setiap akhir bulan SOBATKU akan melakukan perhitungan poin saldo. Semakin tinggi saldo rata-rata harian, maka poinnya akan semakin banyak dan kesempatan memenangkan undian SOBATKU semakin besar

Untuk pengundian hadiah triwulanan, yang dikenal juga dengan undian grand prize dilakukan secara berpindah-pindah di berbagai kota. Nah, awal Mei kemarin undian grand prize ini dilaksanakan di Surabaya, bertepatan dengan event Kepo market.

 

Kepo Market x SOBATKU Surabaya 3-5 Mei

Kepo market adalah festival kuliner terbesar  dihadiri lebih dari 2000 menu makanan dari dalam dan luar negeri. Nggak cuma kuliner, tapi  aneka kerajinan juga ada disini. Kali ini adalah event ke-21 yang diselenggarakan oleh Kepo.

Aneka lauknya menggoda

Baru kali ini nemu dawet durian

Kepo market ke 21 ini diselenggarakan di Surabaya. Tepatnya di Galaxy Mall lantai 6 dan dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 3 hingga 5 Mei.

Pintu masuk kepo market di Galaxy Mall

Acara kepo market ini didukung penuh oleh SOBATKU. Jadi dalam acara ini, bagi yang berbelanja menggunakan SOBATKU akan mendapat cashback sebesar 30%. Lumayan banget kan. Bagi emak-emak kayak saya ini, cashback itu penting!

Gimana dong bagi yang belum punya aplikasinya?

Disini ada juga booth SOBATKU. Bisa download aplikasinya dan registrasi di sana. Ntar verifikasinya bisa lebih cepet karena ada tim dari SOBATKU yang standby. Download, registrasi, terverifikasi langsung deh bisa isi saldo dan dipakai belanja. Bagi yang download dan register disini, dapat hadiah gratis Velluto gelato

Booth SOBATKU

Dalam acara kepo market ini, juga sekaligus dilakukan pengundian grand prize SOBATKU yang ke 7. Undian 100JT dilaksanakan pada tanggal 4 Mei, mulai pukul 19.00

Untuk hadiah umroh, pemenangnya adalah :

  1. Idham dari Bogor
  2. Asgar R. Alie dari Luwu Timur
  3. Lianati Wiriadiredja dari Jakarta Barat
  4. Oman Abdul Rohman dari Tangerang Selatan

Sementara untuk pemenang undian 100 juta rupiah adalah Andrew Affendy dari Jakarta Barat.

Pengundian hadiah

Selain hadiah-hadiah tersebut, ada pula hadiah tambahan. Hadiah tambahan adalah hadiah umroh yang diperuntukkan bagi nasabah SOBATKU yang berdomisili di kota tempat pelaksanaan undian. Karena kali ini pengundian dilakukan di surabaya, maka pemenang hadiah tambahan berasal dari Surabaya. Dan pemenangnya adalah ibu Suyati.

16 Comments

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: