Mahasiswa Kelas Menengah pun Bisa Tinggal di Apartemen




Sejak kemarin saya ada tugas ke Jakarta. Dari kantor saya ada 10 orang yang mendapatkan tugas ke Jakarta ini. 5 orang masih relatif muda, sebaya dengan saya. Eh, saya masih muda lho ya. 5 Orang lagi senior saya di kantor, rata-rata anaknya sudah kuliah. Kami bertugas di sini selama 4 hari, mulai 12 – 15 Maret.

Semalam, saat acara pembukaan, salah satu teman kantor saya tidak tampak ada di ruangan. Kata teman yang lain, dia pergi nengok anaknya. Memang anak senior saya ini sedang kuliah di Jakarta.

Tadi pagi saat sarapan, saya satu meja dengan dia. Ngobrollah kami tentang anaknya.

Teman saya ini bercerita kalau anaknya nggak tinggal di kost an, karena katanya nggak aman dan terlalu bising lingkungannya. Jadi dia mencarikan apartemen untuk ditinggali anaknya.

Hah? Sewa apartemen. ASN kayak kami bisa sewa apartemen? Masa iya sih?

Teman saya ketawa lihat saya bengong.

Iyalah saya bengong. Dalam bayangan saya, sewa apartemen itu mahal. Apalagi di Jakarta. Mana cukuplah gaji kami sebagai ASN ini untuk bayar sewanya.

Ternyata, kini kita bisa lho sewa apartemen nggak usah satu unit. Bisa cuma satu kamar aja.

Caranya yaitu dengan sharing. Jadi untuk kamar, sifatnya privat. Sedangkan ruang tamu, dapur, balkon dan kamar mandi yang diluar kamar digunakan secara bersama dengan penghuni lainnya. Bayarnya? Cukup bayar sewa satu kamar yang ditempati itu aja.

Oo… Pantesan aja teman saya itu kuat bayar biaya sewa per bulannya.

Eh, saya juga kayaknya kuat nih sewa apartemen. Apalagi dengan fasilitas dari yukstay.

Yukstay, apaan tuh?

Yukstay itu platform sewa apartemen co-living pertama yang ada di Indonesia. Yukstay punya tiga layanan untuk sewa properti, yaitu whole unit, co-living dan kostan. Whole unit itu artinya kita sewa satu unit apartemen, yang ini cocok buat pasangan muda yang belum punya rumah dan nggak mau tinggal serumah ama mertua.

Kalau co-living, kayak anak teman saya tadi. Dia bayar satu kamar aja, tapi bisa memanfaatkan fasilitas lain dalam saty unit. Udah kayak di rumah sendiri deh, ada wilayah privat dan ada wilayah umun.

Kalau nggak suka tinggal di apartemen, tapi mau cari kost yang nyaman dan nggak bising, bisa juga cari sewa kost bulanan. Kost yang nyaman dengan kamar mandi di dalam, ada area parkir dan juga ruang tamu. Penting nih ada ruang tamunya, biar kalau ada tamu nggak langsung nyelonong di bawa ke kamar.

Ini berlaku di seluruh wilayah Jakarta?

Iya. Ada di semua wilayah Jakarta. Bahkan juga di Tangerang, Bekasi, Depok dan juga Bogor. Jadi kalau kampusnya ada di wilayah Jakarta Barat, bisa banget sewa kost Jakarta Barat yang nyaman.

Dengan fasilitas kayak gini, saya bisa tenang nih suatu saat melepas anak saya buat kuliah di Jakarta. Biaya insyaallah terjangkau.

Eh, masih lama lagi. Lha si babang aja baru 9 tahun. Udah berkhayal bakal nguliahin di Jakarta.

Berangan-angan dan mempersiapkan masa depan kan nggak ada salahnya.

31 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *