Mobil keluarga Indonesia

4 Alasan Mengapa Suzuki Ertiga Menjadi Mobil Keluarga Terbaik Saat Ini

Saat ini mobil menjadi salah satu kendaraan yang sering digunakan untuk keseharian keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari. Termasuk juga keluarga saya. Memiliki 3 anak, nggak memungkinkan lagi kalau bepergian menggunakan sepeda motor.

Apalagi di masa pandemi kayak gini. Mau bepergian dengan membawa anak-anak menggunakan moda transportasi umum masih menjadi pertimbangan berat buat saya. Mengajak 3 anak, artinya barang bawaan juga banyak, jadi emang lebih praktis dan nyaman jika menggunakan mobil sendiri.

Nah untuk urusan mobil untuk para keluarga di Nusantara,saya kasih tahu nih bahwa Suzuki memiliki produk mobil unggulan yang dikenal dengan mobil keluarga Ertiga.

Suzuki Ertiga sendiri merupakan mobil keluarga yang ideal dan cocok jika dimiliki oleh keluarga Indonesia.

Hal ini karena Suzuki Ertiga menawarkan kenyamanan yang tidak tertandingi baik dari segi performa hingga fitur.

Walaupun datang di pasar yang begitu ramai, namun tidak menjadikan rapor penjualan dari Suzuki Ertiga kalah.

Bahkan rapor penjualan dari Suzuki Ertiga semakin meningkat dan banyak dilirik oleh keluarga Indonesia.

Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini menjadi pilihan yang begitu tepat untuk anda yang membutuhkan mobil nyaman yang muat untuk mengangkut 1 keluarga besar.

Alasan Suzuki Ertiga Menjadi Mobil Keluarga Terbaik

Hingga sekarang ini sudah ada 3 generasi Suzuki Ertiga yang diproduksi untuk pasar Indonesia.

Dari 3 generasi tersebut, semuanya sudah berhasil mendominasi penjualan serta langsung menjadi tulang punggung untuk penjualan mobil Suzuki Indonesia.

Suzuki Ertiga mobil keluarga

Hadir dengan tampilan yang jauh lebih segar tentu saja menjadi keunggulan dari mobil ini. Namun lebih dari semua itu. Suzuki Ertiga juga dibekali dengan banyak keunggulan lainnya yang mungkin belum disadari oleh orang-orang.

Nah untuk itu, bagi Anda yang masih penasaran tentang apa saja sih keunggulan dari Suzuki Ertiga. Berikut dibawah ini saya jelaskan alasannya untuk Anda.

1. Memiliki Fitur Keselamatan Lengkap

Alasan kenapa Suzuki Ertiga masih begitu diminati oleh masyarakat Indonesia adalah karena dibekali dengan fitur keselamatan yang sangat lengkap.

Bahkan di varian terendahnya saja, mobil ini sudah menggunakan fitur keselamatan ABS atau Antilock Braking System dan juga Electronic Brake Distribution yang dapat mengoptimalkan pengereman.

Untuk masalah keselamatan lainnya, mobil ini sudah memiliki dual SRS Airbag yang dapat mencegah terjadinya cedera terhadap penumpang di bagian depan.

Dan yang menjadi keistimewaan dari mobil SUzuki Ertiga di varian tertinggi adalah memiliki fitur ESP yang dapat menjaga mobil agar tetap stabil walaupun diajak bermanuver.

2. Bagasi Yang Luas

Selanjutnya, walaupun identik sebagai mobil keluarga namun tidak menutup kemungkinan juga jika

Suzuki Ertiga digunakan untuk mobil niaga. Hal ini karena Suzuki Ertiga sudah dibekali dengan bagasi yang begitu luas.

Setidaknya kabin yang dapat dimuati 7 penumpang ini, apabila sedang tidak diisi penumpang baris bangku kedua dapat dilipat sehingga bagasi bisa menjadi semakin luas.

Dengan begitu tentu saja mobil ini sangat cocok jika digunakan untuk mudik atau belanja barang-barang yang menjadi keunggulan dari Suzuki Ertiga.

3. Kabin Yang Lega Dan Elegan

Sebagai mobil kebanggan keluarga, tentu saja menjadi suatu hal yang wajib jika Suzuki Ertiga dibekali dengan kabin yang lega dan juga elegan.

Untuk varian tertinggi dari Suzuki Ertiga sendiri sudah dilengkapi dengan menggunakan panel bermotif kayu yang bisa semakin menegaskan kesan elegan dari mobil ini.

Yang membedakan varian sporty dengan GX adalah panel motif kayu yang dipadukan dengan interior berwarna beige.

Sementara untuk varian sport dipadukan dengan instrumen berwarna hitam yang semakin menegaskan kesan elegan.

4. Mesin Yang Bertenaga Dan Juga Irit

Suzuki Ertiga sendiri menggunakan mesin baru inline 4 DOHC yang memiliki kapasitas 1500 cc.

Mesin berkode K15B yang sama seperti digunakan oleh Suzuki XL7 ini tentu saja dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Pasalnya, penggunaan mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 102 HP untuk 6000 rpm serta torsi maksimal yang dihasilkan adalah 138 Nm untuk 4000 rpm.

Mesin yang dihadirkan dengan dua pilihan sistem transmisi yakni manual dan otomatis.

Penutup

Nah itulah informasi mengenai beberapa alasan kenapa Suzuki Ertiga menjadi pilihan mobil keluarga terbaik Indonesia.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda yang mungkin sedang mencari rekomendasi mobil terbaik untuk keluarga.

Dengan segudang fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki Ertiga, tentu saja wajar saja jika banyak keluarga Indonesia mengandalkannya untuk menjadi kendaraan sehari-hari. Jadi mobil keluarga, ya Suzuki Ertiga!

40 comments

  1. eh asli lho mba, akutuh udah eyeing Suzuki Ertiga dari pertama kali launching sampai skrg masih pengen, duh belum kekumpul buat beli.
    tapi emang pengen krn enak gitu buat bawa anakku yg banyak dan bagasi juga luas

  2. Mobil impian ku ini Ertiga. Semenjak pernah naik Ertiganya sodara dan dia cerita kalo mesinnya tu enak dan termasuk kuat di kelasnya, jadi pengen sampai hari ini.
    Cita-cita setelah ini mau ganti Ertiga aja, aamiin.
    Apalagi yang keluaran baru ini kan kece banget. Wood panelnya bikin interiornya terkesan mewah

  3. Selain fitur keselamatan yang lengkap, bagasi yang lega juga penting banget kalo buat keperluan mobil keluarga. Apalagi bagi yang anaknya masih krucil-krucil gitu kan bawaannya pasti buanyak banget 🤭

  4. Suzuki Ertiga memang terkenal irit ya. Beberapa teman yang pakai mobil ini aku tanya jawabannya sama yang paling penting bahan bakar irit karena masuk budgetnya

  5. Yang paling penting dari mobil itu ada fitur keselamatan yang lengkap. Insya Allah safety ya mbk.. Bagasi Ertiga lumayan luas juga ya. Mantap ini

  6. Poin faktor keamanan dan irit ini yang jadi perhatian utama saya. Karena menyangkut keamanan jiwa dan isi dompet juga. Hihi..

  7. Ini mobil impiankuuuu, pengen beli ini buat upgrade si merah yang rasanya udah kekecilan kalau dipakai berempat, berhubung bawaan Anak-anak yang seabreg apalagi kalau mudik, udah kayak mau pindahan, haha. Ertiga ini mantap banget body-nya dan muat banyak yaaaa.

  8. Kalau lg di jalan, memang sering lihat Ertiga mengaspal. Artinya, termasuk mobil yang disukai pasar Indonesia.
    BTW, saya kok malah jadi penasaran dengan nama RRR alias R3 alias ertiga ini hihihi.
    Apa ya artinya?

  9. Suzuki Ertiga menurutku pas banget nih untuk transportasi keluarga. Selain terlihat elegan dan tangguh juga mampu memuat lumayan banyak muatan ya. Keren nih. Wah jadi pengen jalan-jalan ke luar kota nih pake Suzuki Ertiga bareng keluarga .

  10. Sebagai pengguna Ertiga sejak beberapa tahun terakhir,
    puas banget emang mbak Nanik dengan performa, awet, bensin irit, dan mudah sekali dikendarai karena sangat nyaman

  11. Jujur kak, ini memang mobil impianku banget. Awal mula suka sama brand suzuki itu dari motor. Terus, mulailah melirik mobilnya, yang pada saat itu membuatku tercengang karena emang body mobilnya bener-bener kokoh. Bayangin aja, ada beberapa kecelakaan yang aku lihat, ketika dibandingkan dengan kondisi mobil ertiga ini, kehancurannya cuma sekitar 20% sedangkan mobil lain udah bisa sampai 90%. Ini real, gara-gara liat mobil ertiga yang lama nyangsang di trotoar dan nabrak tiang beton di Bekasi. Cuma penyok dikit padahal mobil meluncur kencang banget. Dari situ aku yakin kalo mobil ini emang punya body dan rangka yang kuat dan pasti aman jadinya buat dijadiin mobil idaman keluarga

  12. Ajak keluarga jalan jalan pakai kendaraan Ertiga,, masya Allah ya kak. Impian keluarga banget sih ini

    Selain nyaman,kapasitas penumpangnya juga gede. Jasi bisa muat banyak, apalagi banyak yang rekomendasiin Ertiga ini

  13. Aku tuh juga suka banget sam Suzuki Ertiga ini, apalagi waktu awal kemunculannya dan bilang sama pak suami kalau mau tuker mobil sama Ertiga aja. Hehehehheee… Kemarin tuh waktu acara pameran mobil di BSD lihat lagi si Suzuki Ertiga, tetap masih suka juga lihatnya. Karena aku paling suka dengan mobil yang bisa untuk keluarga gitu.

  14. Fitur keselamatan menjadi poin prioritas, ya, Kak, Ulasan ini bermanfaat sekali khususnya bagi saya yang sedang mencari informasi tentang mobil. Memang lebih nyaman menggunakan mobil pribadi. Apalagi Suzuki Ertiga ini diklaim sebagai mobil keluarga.

  15. Iya, Ertiga nih bikin mupeng ya mbak, modelnya cakep, bensinnya irit plus kabinnya luas jadi cocok buat sekeluarga jadi nyaman untuk bepergian dengan Ertiga

  16. Baru pekan lalu nyobain bawa Ertiga punya teman ke bandung. Ternyata asik dan leluasa menurutku. Di tol pun bawanya stabil, asal yang nyetir juga stabil ya, heheh. Bismillah ah afirmasi bisa punya satu kaya gini ya Mak.

  17. Aku kenal Ertiga dari salah satu temanku mak, dia pengguna Ertiga dan ada komunitasnya juga lho. Jadi bisa seru-seruan bareng gitu deh. So far emang oke banget sih sebagai mobil keluarga.

  18. Mobil adikku ertiga mba.. emang tangguh Dan termasuk irit bahan bakar,

    Aku pernah pinjem waktu pulang ke Cirebon dah gitu gak terlalu berat …

  19. Paling seneng kalau ada mobil yang bagasinya luas. Jadi bisa bawa banyak barang. Apalagi kalau pulang kampung yang bawa banyak barang. Semua barang masuk deh .

  20. ertiga itu mpv paling banyak sekarang kayaknya ya di jalanan. walau rada kecil tapi dalemnya gedeee muat sekeluargaku. kalau ada kesempatan punya mobil pengen ya model ertiga gini juga

  21. setuju banget nih poin-poinnya, Suzuki Ertiga itu mobil nyaman, apalagi kalau dipake perjalanan jauh tuh lebih plong karena lebih lega aja gitu 🙂

  22. Penting banget nih kelengkapan dual SRS Airbag, untuk mencegah cedera penumpang bagian depan. Alhamdulillah Ertiga udah dilengkapi ini ya mba.

  23. Kabin yg lega, seneng banget punya mobil yg begitu. Ini mah mobil impian keluarga saya. Makanya lagi nabung pengen bs punya ertiga nih, bs sering2 mudik jg ketemu ortu dan mertua

  24. suzuki ertiga ini emang cocok buat mobil keluarga ya mak.. karena spacenya luas bisa untuk 7 anggota keluarga yaaa,, nilai plus lainnya adalah bensinnya irit yaaa, jadi lebih hemat pastinya yaaa.. hihi

  25. Dalam keluarga besarku, kami itu punya favorit mobil masing2. Dan Suzuki Ertiga ini fav nya adikku 😁. Kalo aku cendrung ke Toyota, adik yg 1 lagi Honda . Tapi yg pasti pas liburan bareng biasanya kami suka gantian naik mobil masing2. Dan Ertiga memang nyaman kok buat mobil keluarga 👍

  26. Pantesan Suzuki Ertiga jadi pilihan mobil keluarga Indonesia, dengan banyaknya fitur dan keunggulan yang dimiliki bisa diandalkan untuk menjadi kendaraan sehari-hari.Mobil keluarga terbaik ini

  27. Recommended nih. Dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas saat ini, penting banget nyari kendaraan yang menyediakan fitur keselamatan andal. Produk2 Suzuki emang gak diragukan lagi sih kualitas nya.

    Btw, harganya berapa ya Mba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *