• SatriaKu

    Dialog Pagi (2)

    Pagi ini saya diminta oleh suami untuk menyiapkan bingkisan untuk seorang teman, bingkisan lebaran. Maka, saya pun mulai memasukkan beberapa barang ke dalam tas kresek hitam, dengan di bantu babang. Barang-barang sudah dimasukkan, lalu saya beralih mencari amplop dan dompet saya. Niatnya mau mengambil uang dan dimasukkan dalam amplop tersebut. Melihat itu, babang pun lalu bertanya Babang (B) : Buat apa duit itu, Ma? Mama (M) : Mau dikasihkan buat mbah Tomo B : Ini kan namanya rasuah Rasuah? saya bertanya-tanya dalam hati, apa itu rasuah. Anak ini memang kadang dapat istilah yang saya nggak ngerti apa maknanya

  • PengalamanKu

    Upin Ipin vs Si Entong

    Kali ini pengen bikin ulasan dikit mengenai dua film kartun yang sering saya tonton bersama anak-anak, yaitu Upin Ipin dan Si Entong versi animasi. Upin Ipin pertama saya kenal tahun 2007. Kenal dari dikasih filenya sama teman kuliah. Tanggapan pertama sih, keren banget animasi buatan negeri tetangga ini. Secara saat itu saya lagi pengen belajar buat model-model karakter animasi untuk tugas kuliah, lihat film itu jadi membayangkan andai saya dan teman-teman nanti bisa membuat karya yang seperti itu. Tema-temanya juga sederhana, kehidupan sehari-hari. Upin Ipin anak yatim piatu, diasuh oleh neneknya. Bersama mereka, tinggal pula kak Ros, kakak dari Upin dan Ipin. Kenakalan atau kita sebuat saja keusilan anak-anak yang…

  • SatriaKu

    Bosan Film Kartun

    Sudah seminggu ini sulungku, 2 tahun 4 bulan, tak lagi mau melihat serial kartun yang pernah jadi favoritnya. Saat channel TV mampir memperlihatkan tayangan Upin Ipin, dia segera berteriak minta diganti. “Nggak mau pipin, Ma” katanya sebagai tanda saya harus segera mengganti channelnya. Saat ketemu Sponge Bob, dia juga nggak mau melihat “Nggak mau itu, ma”. Jadi mau lihat apa dong? Masa sih anak segitu sudah bosan dengan tayangan kartun? Padahal kalau aku dengar cerita teman-temanku yang juga punya anak kecil, tak pernah ada cerita anak mereka bosan ama film kartun/animasi. Tapi kok si abang udah nggak mau lagi lihat upin ipin dan juga sponge bob. Lihat The Owl dan…