PengalamanKu

Tips Agar Kamu Tidak Kecewa Pilih Harga Sewa Bus Pariwisata Murah

Sebagian besar acara yang membawa banyak rombongan pasti akan memakai bus pariwisata sebagai transportasi bersamanya. Mereka tidak usah lagi saling tunggu menunggu di jalan karena dengan bus, semua peserta bisa langsung dibawa. Tapi, ada kendala yang menjadi pertimbangan calon pengguna bus pariwisata, yaitu harga.

Soal harga memang menjadi masalah yang cukup serius karena kalau tidak sesuai dengan budget, maka bisa saja tidak jadi menggunakan bus dan harus mencari alternatif lain. Meski sudah memilih harga sewa bus pariwisata yang murah pun, terkadang juga masih ada kendala yang lain, entah itu fasilitasnya tidak nyaman atau busnya yang ternyata sudah rusak.

Karena itu, ada beberapa cara agar kamu tidak salah pilih saat mau menggunakan yang harganya murah. Berikut beberapa tipsnya.

 

1. Kenali dulu agen penyewaan bus yang mau dipakai

Agar kamu tidak salah pilih, lebih baik kamu kenali dulu agen penyewaan bus pariwisata yang mau dipakai. Kalau kamu mendapatkan nama jasanya dari internet, cari tahu dulu sudah berapa lama mereka beroperasi dan bagaimana komentar-komentar penyewa yang sudah pernah menggunakannya.

Kamu harus memastikan kalau jasa penyewaan itu bisa dipercaya dan tidak bodong. Sudah banyak terjadi jasa bodong menipu orang-orang yang menyewa busnya. Padahal mereka sudah memberikan harga murah, tapi tetap saja kualitasnya murahan. Agar terhindar dari masalah itu, sebaiknya cek lagi profil perusahaan jasa itu.

Salah satu perusahaan sewa bus yang baik untuk direkomendasikan adalah TRAC Astra. Kamu bisa melihat profil lengkapnya di trac.astra.co.id. Bisa juga kamu langsung memesan bus pariwisata secara online di sana.

 

2. Ketahui dulu paket apa yang mereka tawarkan

Setiap agen penyewaan bus pasti memiliki paket yang memberikan keuntungan kedua belah pihak, baik itu untuk pihak penyewa mau pun agen itu sendiri. Paket memang sering kali dicari oleh orang-orang yang mau menyewa bus, karena lebih praktis dan tidak ribet. Mereka tidak usah lagi mengeluarkan biaya tambahan karena sudah termasuk dengan harga paket itu.

Paket yang ditawarkan biasanya berupa rute perjalanan mana saja yang akan dikunjungi, restoran yang dijadikan tempat makan rombongan, atau tempat pusat oleh-oleh. Tapi tidak jarang juga agen penyewaan memasukan paket itu dengan tambahan biaya bensin, tips driver, dan pengemudi.

Maka itu, tanyakan dulu ke pihak penyewaannya agar kamu tidak salah pilih paket. Dengan menggunakan paket kamu bisa mendapatkan keuntungan, yaitu harga sewa bus pariwisata menjadi lebih murah. Bandingkan saja paket yang satu dengan yang lain agar kamu bisa tahu perbedaan fasilitas yang diberikan dan harga yang ditawarkan. Jangan sampai kamu sudah membayar murah, tapi fasilitasnya tidak memadai perjalanan kamu.

 

3. Ketahui reputasinya

Reputasi merupakan salah satu hal yang paling penting dalam menentukan jasa penyewaan bus pariwisata. Harga sewa bus pariwisata murah memang banyak dicari, tapi kalau reputasinya buruk, tentu perjalanan menjadi mengecewakan. Jangan asal memilih agen karena harganya murah, karena belum tentu reputasinya bagus.

Kalau kamu sudah mendapatkan agen perusahaan yang menawarkan harga murah, cari tahu dulu bagaimana pendapat orang yang sudah pernah menggunakannya. Misalkan temanmu sudah pernah memakainya, kamu bisa bertanya langsung dengannya mengenai pelayanan perjalanan yang mereka berikan dan fasilitasnya apakah nyaman atau tidak.

Cara-cara di atas bisa saja menjadi cara yang ampuh dalam mencari agen penyewaan dengan harga sewa bus pariwisata yang murah. Jangan asal pilih saja karena bisa membuat perjalanan kamu menjadi tidak menyenangkan dan mengecewakan.

34 Comments

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: