Anti Bocor Bocor Club

Periode, atau menstruasi, adalah bagian dari siklus bulanan yang dialami setiap wanita, di mana endometrium, yang merupakan lapisan rahim, dilepaskan. Ini muncul sebagai pendarahan dari rahim yang dikeluarkan melalui vagina. Menstruasi yang tidak teratur, juga disebut oligomenore, dapat terjadi jika ada perubahan dalam metode kontrasepsi, ketidakseimbangan hormone dan perubahan hormon sekitar waktu menopause.

Perawatan untuk menstruasi yang tidak teratur selama pubertas dan sekitar menopause biasanya tidak diperlukan, tetapi jika periode yang tidak teratur terjadi selama tahun-tahun reproduksi, nasihat medis untuk mengetahui cara mengatasi haid tidak teratur mungkin diperlukan.

Bagi yang siklusnya lancar, biasanya aliran darah menstruasi mereka cukup deras. Jika ini kasusnya, maka penting mengetahui cara memakai softex agar tidak bocor.

cara memakai softex agar tidak bocor
Sumber gambar Liputan6dotcom

Jika Anda baru mulai menggunakan pembalut wanita, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memakainya. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

1. Cuci tangan Anda.

Penting untuk memastikan Anda tidak memaparkan diri pada kuman apa pun, jadi selalu cuci tangan Anda sebelum mengenakan pembalut.

2. Buka Pembungkus.

Sebagian besar pembalut akan dibungkus plastik. Jika memungkinkan, jangan melepas strip penutup sampai Anda siap untuk menempatkan pembalut ke celana Anda.

3. Tekan yang Kencang.

Anda akan ingin meletakkan pembalut Anda sehingga menutupi area yang tepat. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengenakan pembalut, mungkin akan membantu untuk mengatur pembalut di celana Anda dengan penutup perekat yang masih terpasang agar tidak lengket. Pakai kembali celana dalam Anda, dan atur posisi pembalut sampai Anda merasa Anda telah terlindungi dengan baik. Dengan hati-hati, turunkan celana dalam Anda lagi dan lihat di mana letak pembalutnya. Di situlah Anda ingin meletakkannya.

4. Tekan yang Kuat.

Saat Anda tahu di mana Anda ingin meletakkan pembalutnya, lepaskan penutup perekat untuk mengekspos bagian lengket di bagian belakang pembalut. Dengan perekat terbuka, cukup tekan pembalut Anda ke celana dalam Anda. Perekat akan membantu menahan pembalut pada tempatnya.

5. Wing It.

Beberapa pembalut memiliki “sayap” perekat yang membantu mengamankan pembalut ke celana standar. Setelah pembalut ditekan pada tempatnya, Anda dapat melepas penutup perekat ke sayap. Cukup lipat sayap di bawah celana Anda dan berikan tekanan untuk memastikan perekat menempel.

1 Comment

  1. Yang paling susah buatku itu kalo ada wingnya. Pas momen masang kadang suka miring kiri miring kanan. Duh padahal udah latihan tiap bulan masih aja suka gitu aku :))

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini, ditunggu komentarnya. Please... jangan meninggalkan link hidup ya