WisataKu

Begini Cara Praktis Menuju The Lodge Maribaya

Asyik ya main ayunan di ketinggian (sumber : thelodgemaribaya.com)

Dari semua hal menarik yang ada, The Lodge Maribaya jadi salah satu destinasi wisata yang sedang hits di kalangan wisatawan lokal dan kota sekitarnya. Yap, apalagi sekarang wisatawan dari luar kota bisa pergi ke kota Bandung hanya dengan kereta Jakarta – Bandung dan langsung berfoto di berbagai anjungan yang langsung menghadap ke arah tebing Lembang. Belum lagi fasilitas tenda yang didesain unik untuk menginap, menjadikan The Lodge Maribaya sebagai tujuan wisata yang patut dikunjungi.

Nah mengingat The Lodge Maribaya sendiri berada di Desa Cibodas dengan jalan yang masih diperbaiki agar bisa dilalui 2 mobil, ada baiknya kamu yang berasal dari luar kota mengambil kereta Jakarta – Bandung dan melanjutkan perjalanan dengan transportasi umum. Benar, kamu bisa mengambil angkutan umum dari Lembang untuk mencapai The Lodge Maribaya. Hanya saja karena kamu pergi dengan menggunakan kereta Indonesia, kita asumsikan saja kamu berangkat dari Stasiun Bandung.

Pemandangan hijau segar dimana-mana ( sumber:thelodgemaribaya.com)

Setelah turun dari kereta jurusan Jakarta – Bandung dan tiba di stasiun, kamu bisa langsung mengambil angkutan umum dengan jurusan Lembang. Biasanya angkutan umum ini memiliki warna krem dan hitam. Pastikan juga ketika kamu naik transportasi seperti angkutan umum ini, bilang pada Bapak Sopir untuk menurunkanmu di Pasar Panorama Lembang. Masih jauh? Tidak juga, lagipula perjalananmu pun akan ditemani dengan pemandangan alam yang sejuk dan menyegarkan.

Mau menikmati sensasi bersepeda di ketinggian juga bisa ( sumber:thelodgemaribaya.com)

Oke, setelah tiba di Pasar Panorama Lembang,  kamu bisa mengambil angkutan umum dengan jurusan Lembang, Maribaya dan Cibodas. Angkutan umum yang satu ini memiliki warna kuning dengan jurusan yang tertera jelas, jadi sudah pasti kamu tidak akan salah mengambil transportasi. Setelah kamu berada di dalam angkutan umum tersebut, bersiaplah karena kendaraan yang kamu naiki nantinya akan langsung berhenti, tepat di depan gerbang The Lodge Maribaya.

Hore… terbang ( sumber : thelodgemaribaya.com)

Perlu kamu catat juga kalau angkutan umum yang berwarna kuning ini menawarkan transportasi gratis untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi The Lodge Maribaya di akhir pekan. Dengan waktu operasional dari jam 09.00 WIB sampai 17.00 WIB, kamu punya banyak cukup waktu untuk menikmati semua sudut asyik dan seru yang ada di The Lodge Maribaya. Di The Lodge Maribaya juga ada banyak warung, rumah makan dan penginapan yang dikelola sendiri oleh masyarakat setempat, jadi kamu nggak perlu khawatir deh.

Uji nyali terbang sendiri (sumber : thelodgemaribaya.com)

Karena itu untuk kamu dan wisatawan yang terutama berada di Ibukota, pastikan untuk pesan tiket kereta Jakarta – Bandung terlebih dahulu sebagai transportasi pertama. Selain karena bisa menghindari macet, setelah turun dari kereta Jakarta – Bandung pun ongkos yang kamu keluarkan untuk angkutan umum tidak banyak. Jadi dengan semua kemudahan yang ada, rasanya kamu bisa menikmati waktu liburan di The Lodge Maribaya tanpa harus khawatir macet deh. Oke, selamat berlibur ya kalian!

1 thought on “Begini Cara Praktis Menuju The Lodge Maribaya

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis