WisataKu

Berkunjung ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa

Memiliki 3 anak dengan bulan kelahiran berurutan, memudahkan saya untuk memberi hadiah ulang tahun pada mereka. Babang lahir di bulan September, si Kakak lahir di bulan Agustus, sedangkan si bungsu Toto lahir di bulan Oktober. Hadiah ulang tahun macam apa yang saya berikan? Hadiah sederhana, yaitu mengambil cuti dua hari lalu mengajak mereka jalan-jalan.

Kenapa harus cuti? Kenapa jalan-jalannya nggak sabtu minggu saja?

Kalau sabtu minggu mamanya libur, itu sudah biasa, nggak ada yang akan mereka rasakan istimewa. Lagian kalau sabtu minggu kan tiket masuk tempat wisata biasanya lebih mahal hehehe….

Untuk hadiah ulang tahun kali ini, saya ajak anak-anak ke Jatim Park 2. Walaupun tinggal di Malang, kami itu jarang jalan-jalan ke Batu, karena tiket masuk wahana wisata kekinian di Batu itu tergolong mahal buat kami. Tapi demi momen istimewa di peringatan ulang tahun anak-anak, tak apalah kami ke sana.

Sebelum ke sana, saya cari informasi dulu, berapa sih harga tiket masuk jatim park 2. Dari web resminya jatim park, saya peroleh informasi bahwa harga tiket untuk week days adalah 90 ribu per orang, sedangkan untuk week end harga tiketnya 120 ribu. Tuh, bener kan pilihan saya memilih ngajak anak-anak ke sana pas bukan week day. Selisihnya 30 ribu per orang. Kalau rame-rame ke sana, kan lumayan juga selisihnya.

90 ribu, kok rasanya masih mahal ya. Duh, buat nyenengin anak masih perhitungan juga. Eh, tapi kalau bisa dapat lebih murah lagi, kenapa tidak?

Lalu teringat, bahwa bisa beli tiket masuk wahana wisata di traveloka. Iya, traveloka itu bukan cuma web buat beli tiket pesawat sama hotel saja. Ada Traveloka Xperience, yaitu fasilitas untuk membeli tiket aktivitas dan hiburan. Saya coba masukkan Jatim park 2 di menu pencarian, dan ternyata dapat harganya 72.600 per orang. Paket jatim park 2 ini untuk masuk Batu secret zoo dan museum satwa. Lumayan banget selisihnya, dari 90 ribu ke 72 ribuan saja. Langsung deh pesan buat 4 orang. Untuk pembayarannya, saya pilih transfer melalui rekening BNI, karena saya punyanya cuma atm BNI. Selesai pesan, ada notifikasi masuk ke email saya untuk melakukan pembayaran. Ada kode unik juga di 3 digit terakhir, untuk memudahkan pihak traveloka ngecek mungkin.

traveloka experience

Setelah dapat konfirmasi ke email, saya pun segera menuju ATM di dekat kantor. Pencet-pencet tombol, masukkan rekening tujuan dan nominal transfer. Selesai deh. Usai transfer, saya mendapat email konfirmasi lagi

Selain pemberitahuan lewat email, saya juga mendapat sms yang berisi kode yang nanti bisa di tunjukkan di booth traveloka di dekat pintu masuk jatim park 2.

Urusan tiket beres. Selanjutnya tinggal berangkat.

Walau weekday, tapi ternyata antrian di loket pembelian tiket lumayan panjang juga lho. Untung sudah beli tiket lewat traveloka. Dari kejauhan sudah kelihatan tenda biru, warna khasnya traveloka. Iya, itu booth traveloka yang di jaga oleh 3 mbak-mbak yang cantik dan ramah. Saya tunjukkan sms di hp saya, lalu mbaknya memberi 4 tiket masuk. Tak perlu antri, kami segera masuk ke Batu secret zoo.

Anak-anak senang sekali melihat anek satwa di dalam. Kami jalan pelan-pelan saja di jalur yang sudah tersedia. Sesekali berhenti untuk mengamati satwa yang ada dalam kandangnya, membaca papan informasi tentang satwa tersebut. Menjawab pertanyaan anak-anak. Ngamati pengunjung lain yang sedang asyik berfoto maupun membuat vlog.

Di ujung perjalanan tempat satwa, ternyata ada arena permainannya juga. Ada waterboom pula. Duh, kami nggak bawa baju ganti. Jadinya ya anak-anak cuma bisa mupeng aja melihat anak-anak lain sebaya mereka sedang asyik bermain-main dengan air. Akhirnya kami memilih berkeliling dan singgah ke arena permainan yang nggak pakai basah-basahan.

Lelah berkeliling, lapar mulai melanda. Tenang aja, di sekitaran fantasy land ada beberapa tempat makan kok, menu yang di jajakan juga lumayan komplit. Tapi kami nggak makan di sini, kami memilih untuk makan di luar saja.

Keluar batu secret zoo, kami masih punya tiket terusan untuk ke museum satwa. Tapi karena anak-anak sudah capek dan lapar, kami  nggak masuk museum satwa. Rugi? Nggak juga lah, kami masuk jam 10, sekitar jam 3 sore baru keluar, jadi udah puas di batu secret zoo. Makanya nggak ngerasa rugi bayar segitu.

 

Begitulah #XperienceSeru kami bersama traveloka. Alhamdulillah, dengan memanfaatkan fitur Traveloka Xperience, saya tetap bisa menyenangkan diri dan anak-anak dengan mendapatkan harga yang murah. Tetap ya, emak-emak ngirit.

Kalau kamu, pernah punya pengalaman dengan traveloka experince juga? Share dong di kolom komentar

23 Comments

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: