Berwisata ke Bendungan Karangkates

Hari minggu kemarin, kami jalan-jalan ke karangkates, tepatnya ke bendungan Sutami. Di Karangkates ini ada dua bendungan, Sutami dan Lahore, yang jaraknya tidak sampai 1 kilo. Berhubung sudah sering ke Lahore, kemarin kami mencoba untuk masuk ke Sutami. Kami berempat, dua dewasa dan dua balita. Sampai depan pintu masuk, tertulis bahwa tiket masuk 10 ribu. Tapi sama petugas, kami cuma diminta bayar 3 saja, jadi anak-anak dihitung setengahnya kali ya πŸ™‚

IMG03890-20140518-1029

Hari masih pagi, jadi parkiran belum begitu penuh. Cari parkiran yang teduh, lalu mulailah kami menjelajah di kawasan bendungan. Ada kolam renang, yang tiket masuknya 5 ribu per orang.

IMG03902-20140518-1059

Ada arena bermain anak-anak, ayunan, prosotan, kapal-kapalan. Ada beberapa satwa juga, rusa, monyet, beraneka burung dan angsa. Ada juga persewaan becak dan sepeda tandem. Ongkos sewanya 15 ribu/15 menit

IMG03906-20140518-1118

IMG03904-20140518-1118Bagi yang ingin keliling bendungan, bisa naik perahu. Ongkosnya 5 ribu/orang. Lagi-lagi kami dapat potongan harga, cukup bayar tiga saja

IMG03895-20140518-1044

IMG03885-20140518-1017Kalau bawa anak kecil, emang cocoknya naik perahu ini. Jalannya tidak terlalu cepat, jadi bisa sambil menikmati pemandangan di sekitar bendungan. Bagi yang suka tantangan, tersedia juga speedboat. Ongkosnya 20 ribu/orang

IMG03896-20140518-1044

Tersedia juga penginapan di sini, pas menghadap ke bendungan, jadi asyik juga bangun tidur langsung melihat air melimpah. Kayaknya asyik menginap di sini pas purnama. Bangunannya di desain kecil-kecil, satu kamar satu bangunan sendiri. Biayanya 400 ribu/malam

IMG03897-20140518-1046

Tersedia juga anjungan buat para pemancing

IMG03889-20140518-1025

Kalau lapar, ada resto juga di kawasan ini. Tapi kami nggak masuk, karena sudah membawa bekal sendiri dari rumah. Menggelar tikar, menikmati makan sambil menikmati pemandangan yang terhampar di depan mata. Nikmat!

16 Comments

Add a Comment
  1. Aaaa…. enaknyaa,… dulu aku pernah kesana sekali, tapi nggak tau yang di suntami apa lahore, kayaknya sih yang lahore, soalnya nggak ada area2 kyk yang di suntami itu mbak

    1. mungkin yang lahore, yang bisa menikmati dari jembatan kan? emang lebih ramai di lahore, karena banyak tempat makannya πŸ™‚

      1. Iya mbak, yang ada bendungannya gitu πŸ˜€

  2. wahh bisa jadi referensi buat week end tuh mbak… hehe

    1. iya mbak, cocok buat yang masih pacaran sampai yang sudah beranak cucu hehehe

      1. ya.. nanti kalo saya sudah punya pasangan dicoba ah,,, hhhhe

        1. pasangannya kan ransel πŸ™‚

          1. haha.. bisa bisa mbak

  3. Waduh, terakhir ke sana mungkin sudah lebih 25 tahun yang lalu, jaman aku masih SD… Kayaknya seru tuh naik perahu….

    1. wah seperempat abad yang lalu ya….
      klo bendungannya mungkin nggak berubah ya, lingkungan sekitarnya saja yang berbenah

  4. prasarana bermain anaknya lengkap juga ya,
    becaknya boleh juga, seru pastinya berwisata bersama keluarga di bendungan karangkates ini.

    1. lumayan mbak, bisa puas bermain sampai sore.

  5. dulu nama bendungan Karangkates jadi hafalan di sekolah….
    cantik dan asri ya tempatnya,

  6. Indahnya tempat wisata yg satu ini πŸ™‚
    kapan ya saya bisa sampai kesini?

    1. ayuk diagendakan

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis