favehotel rembang

Cari Tempat Menginap di Tengah Kota Rembang? ke Fave Hotel Aja

Yang kangen piknik, kangen staycation, mana suaranya? Kalau nggak penting-penting banget, tahan dulu ya. Walau beberapa daerah sudah turun levelnya, tapi PPKM masih diperpanjang sampai 6 September.

Terus, kok Saya malah ngeracun nulis tentang hotel?

Hihi… Maaf… Kalau nggak segera dituliskan, takut lupa. Ketumpuk-tumpuk sama kerjaan kantor dan kerjaan rumah tangga. Jadi mumpung senggang dan masih di hotel, saya tuliskan aja. Sengaja biar kamu kamu makin mupeng staycation hehe….

Jadi kan 30 Agustus sampai 2 September saya ada tugas ke Rembang. Sendirian. Saya belum pernah ke Rembang. Untungnya segala informasi bisa diperoleh dengan cepat lewat benda pipih dalam genggaman. Mulai lah saya cari informasi sarana transportasi dari Malang menuju Rembang dan juga alternatif tempat menginap di Rembang.

Buka Traveloka, terus cari hotel di Rembang. Ketemu rekomendasi beberapa hotel dan pilihan saya tentu saja Fave Hotel. Sudah nyaman aja gitu nginap di jaringan Fave hotel ini. Solo, Bojonegoro, Jakarta, nyaman semua. Yakin lah yang di Rembang ini nyaman juga.

Dari Malang menuju Rembang saya naik bus. Bus patas Malang-Surabaya lanjut bus ekonomi Surabaya-Semarang. Jadi nggak ada bus yang khusus jurusan Rembang, jadinya naik yang jurusan Semarang.

Memasuki kota Rembang, saya siap-siap turun. Maju ke arah pintu depan kala kenek bus sudah teriak “Minal…minal” artinya terminal sudah dekat dan penumpang yang mau turun terminal segera bersiap. Saat maju ke pintu depan itu, saya lihat di sisi kanan jalan bangunan tinggi bernuansa pink, lha itu kan Fave Hotel, kelewatan deh. Harusnya kan bisa turun pas di depan hotelnya. Eh, tapi nggak begitu jauh, bus berhenti. Ternyata udah sampai terminal. Turunlah saya.

Menyeberang jalan, terus jalan sekitar 50 meter, udah sampai Fave Hotel. Lumayan, bisa menghemat biaya transport.

Fave Hotel Rembang, Hotel di Tengah Kota

Nuansa pink segera tertangkap oleh mata. Beberapa hiasan di dinding gedung luar maupun di lobbynya. Fave hotel ini terletak di Jl Jendral Sudirman no 8, Rembang

fave hotel rembang

Resepsionis menyambut ramah kedatangan saya dengan menangkupkan kedua tangan di depan dada. Saya sebutkan pesanan kamar atas nama saya, lalu saya diminta scan barcode untuk mengisi data diri lewat web. Isi data diri, menjawab beberapa pertanyaan berkaitan dengan kesehatan dan riwayat perjalanan, upload foto KTP dan sertifikat vaksin, lalu submit. Setelah data masuk, saya memperoleh kunci kamar. Saya dapat kamar di lantai 4.

Resepsionis fave hotel rembang

Lobby hotelnya minimalis, hanya ada sepasang sofa dan meja. Warnanya pastinya pink dong. Ada hiasan lukisan Kartini di dindingnya. Sofa ini ada di sisi kiri pintu masuk, lurus pintu masuk adalah meja resepsionis, sementara di sisi kanan ada dua kursi kecil dan juga lemari pajangan berisi souvenir Fave Hotel.

lobby fave hotel rembang

Di samping lobby terdapat cafe. Tapi saat siang itu saya datang, sepi dan nggak ada petugasnya. Malam saat saya lewat saat mau keluar cari makan malam, juga sepi aja keadaannya. Kayaknya cafenya nggak buka.

Ini Kamarku untuk 3 Malam

Tempat tidur single, perlengkapan minum, perlengkapan kamar mandi, sandal dan brankas tersedia di kamar.

Biasanya kalau nginap di Fave hotel, ada bantal kecil warna pink bertuliskan Fave, tapi di kamar saya ini nggak ada. Mungkin aturannya udah beda.

Kamarnya nyaman, walau minimalis. Luas juga ruang yang nggak ada perabotnya, jadi nggak bingung kalau mau sholat. Banyak ruang kosong yang bisa digunakan untuk sempat sholat.

Nggak ada lemari, tapi tersedia banyak hanger beserta gantungannya buat menggantung baju. Meja untuk meletakkan barang bawaan, serta meja kecil untuk tempat perlengkapan minum. Meja kerja juga. Tapi kalau buat saya, meja kerja segini terlalu kecil, jadinya kerjanya di kasur aja. Udah ketebak dong, jadinya malah makin gampang ngantuk.

meja kerja

Fave hotel nggak menyediakan air minum dalam botol plastik. Ada tempat buat air putih, teko berbahan kaca. Air putihnya ngambil di luar kamar. Disediakan dispenser dan air minum kemasan galon di beberapa titik. Kamar saya kebetulan dekat dengan lift, dan dekat juga dengan posisi galon air minum. Jadi nggak perlu jalan jauh buat ambil air minum

Saya dapat kamar yang jendelanya menghadap ke jalan raya. Di seberang jalan itu alun-alun kota Rembang. Sayang lagi PPKM, jadi alun-alunnya di tutup. Jadinya sepi dan saya pun cuma bisa menikmati pemandangannya dari kamar.

alun-alun kota rembang

Makanannya Gimana?

Sarapan tersedia di lantai 1. Saya suka warna warni kursi di ruang makannya. Ada area di dalam dan area luar juga, buat para perokok biasanya.

Ruang makan fave hotel

Makannya prasmanan, tapi para tamu nggak boleh ambil sendiri, melainkan diambilkan oleh petugas. Relatif sepi saat saya sarapan, jadi nggak perlu pakai antri. Menu masakan khas jawa, cocoklah di lidah saya.

Ada aneka bubur juga, bubur ayam, bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam. Ada rebusan jagung dan pisang. Ada roti bakar, omelet ataupun mau minta telur mata sapi juga bisa. Minumnya ada infuse water, jus, air putih, susu, kopi dan teh. Petugasnya sigap melayani, jadi kalau pengen nambah menu apa, tinggal bilang saja, ntar petugasnya ngantar ke meja.

Yang terbiasa sarapan buah, tak perlu khawatir karena tersedia juga irisan buah. Eh, tapi pas sarapan hari ke dua, saat saya sudah selesai dan mau beranjak, ada petugas yang kasih es krim ke tamu di meja depan saya. Ternyata ada es krim juga, tapi saya nggak nyicip karena jemputan udah datang.

Mana foto makanannya?

Maaf, nggak sempat motret. Yang di foto malah meja makan yang belum ada makanan tersaji di atasnya. Eh, sama satu lagi, foto telur mata sapi bermata dua.

fave hotel rembang
telur mata sapi

Penutup

Fave hotel ini memang lokasinya strategis banget, di pusat kota, jadi dekat kalau mau ke mana-mana. Pengen cari makan malam, banyak warung tenda di sekitar alun-alun kalau malam. Mau berwisata juga bisa. Kalau lihat di peta, lokasinya dekat dengan museum Kartini. Sayang PPKM membuat museum itu tutup untuk sementara. Jadinya saya nggak bisa mampir ke sana.

Indomaret Alfamaret dekat, jadi yang biasa ngemil nggak bakal susah cari camilan. Toko-toko kecil yang jual camilan juga banyak, karena dekat terminal. Kalau malas keluar, bisa pesan makanan aja lewat abang ojol. Adanya grabfood ya, gofood belum tersedia.

OK, demikian cerita saya menginap di Fave Hotel Rembang. Yang kangen staycation silakan tinggalkan komentar yaa…..

35 comments

  1. Ooh, sekarang wajib nunjukin surat vaksin ya kalau mau menginap di hotel? Mungkin karena masih PPKM ya.
    Duh udah lama gak staycation di hotel bersama keluarga, kangeeen! Semoga pandemi cepat berlalu, biar bisa staycation dengan nyaman.

  2. Sudah mulai tercium bau bau piknik nih di setiap tulisan pada blog teman-teman. Semoga tandanya kehidupan akan berangsur membaik. Aamiin…
    Suatu saat bisa main ke Rembang semoga bisa mengunjungi hotel ini
    Sederhana tapi buat saya cukup nyaman …

  3. Aku pernah nginap juga di Fave Hotel, tapi di kota lain mam, hehehe… Walau hotel budget tapi menurutku udah cukup nyaman, apalagi kalau kita travelling ya, selesai jalan-jalan bisa langsung istirahat dengan nyaman. Makanan di restonya juga enak.

  4. Wow, meriah sekali ya ciri khas Fave Hotel ini. Aku suka deh sama sofa pink itu, manis bener hehehe. Oh jadi makan ala prasmanan kudu diambilin sama staf hotel ya terutama masih pandemi gini sih. Lengkap juga fasilitasnya dan kebetulan kamar mbak menghadap pemandangan alun2 Kota Rembang.

  5. Keren Mbak, mending memang langsung ditulis, jangan kayak saya nginepnya kapan nulisnya kapan, atau yang ada ga jadi ditulis karena kelamaan hiks
    Saya suka warna pink-nya pernak-pernik Fave…dan sarapannya ternyata lengkap juga ya.
    Belum pernah nginep di Fave, tapi yakin bagus karena saudaraan sama Aston

  6. Simpen dulu infonya buat persiapan jalan2 ke Rembang kelar PPKM nanti. Beberapa kali nginep di Fave nggak pernah kecewa, terus aku suka juga ama interior mereka yang cerah itu. Rasanya segar aja.

  7. Saya pernah ke Fave Hotel yang ada di Subang. Dari bentuk hotel, lobby hingga warna interiornya mirip dengan yang ada di Kota Rembang ini. Sepertinya diseragamin untuk seluruh Fave Hotel, diberi dominan warna pink, ya. Jadi ciri khas.

  8. Fave hotel ada di mana-mana ya mbak, cukup nyaman juga buat staycation atau yang mau nginap di hotel. Lokasinya di tengah kota Rembang ya jadi mudah aksesnya pastinya. Ih sekarang harus upload sertifikat vaksin juga ya kalau mau nginap

  9. Fave hotel ini pelayanannya alhamdulillah..tidak pernah mengecewakan di setiap cabangnya yaa, kak Nanik. Jadi nginepnya sudah terpercaya.
    Plus lokasinya yang nyaman di tengah kota, memudahkan untuk menjangkau kota bila hendak ada agenda pekerjaan.

  10. Wow 3 malam staycation, pasti puas banget ya mbak. Prokesnya fave juara sih ketatnya. Interiornya gemesin dan girly banget. Aku malah belom pernah nginep di fave kotaku hehe.

  11. Pengalaman staycation memang menyenangkan kalau ditulis langsung ya mbak. Jadi bisa menolong teman teman yang mau bepergian dan menginap juga kan ya. Jadi kebayang kalau mau ke rembang bisa menginap di hotel fave ini. letaknya yang strategis di tengah kota jadi asyik mau kemana mana deket yaa

  12. Bersih dan nuansanya girly banget mbak. Cakep, harus banget nih cobain nginep di sini klo jalan-jalan ke rembang. Smg pandemi segera berlalu ya maak!

  13. Khas banget ya Fave hotel ini, ninimalis warna warni gitu. Paling suka hotel yang di pusat kota, dekat mana-mana termasuk dekat minimarket.. jajan, aman banget hehe

  14. Aku udah bayangin nih mbak, betapa nyamannya nginep disana serasa di rumah sendiri ya. Warnanya dengan design hotelnya aku suka mbak, bikin ceria dan penat hilang setelah melihat warna2nya hehe

  15. Fave Hotel ini kayaknya jadi salah satu tempat singgah yang udah terkenal dan ada dimana-mana, aku kalau staycation juga masukin Fave Hotel jadi salah satu pilihan hotel. Ah, sayang banget lagi PPKM, harus nunggu semuanya baik-baik aja nih biar bisa jalan jalan lagi

  16. Beberapa saudara suami tinggal di sekitar Semarang. Kalau ada acara keluarga besar, pasti kami nginepnya di kota Semarang. Padahal bisa juga nginep di Rembang ya, sekitar 2 jam dari Semarang saja….nginep di Fave Hotel yang unyu ini. Cuma pernah lewat aja, waktu rute Surabaya- Semarang pasca mudik nyambung jalan-jalan.

  17. Fave Hotel ini memang salah satu hotel yang recommended, bagus tapi harganya terjangkau.. Terus desain interior nya Fave Hotel tuh dimana2 hampir sama… Jadi lihat aja langsung tahu, oh Fave Hotel…

  18. Lengkap juga ya, fasilitas di Fave Hotel Rembang. Sudah cukup untuk tempat istirahat kala ada acara di kota ini.
    Paling suka kalau ada tempat bikin teh/kopi sendiri.

  19. Kalau nginep dan dapat hotelnya di tengah kota memang nyaman mbak, apalagi dekat sama alun-alun ya walau gak buka. saya baru pertama kali nginep di fave hotel surabaya yang dekat transmart rungkut dan ada kolam renangnya

  20. Dulu pernah ke Jakarta dan nginap di Fave Hotel juga. Emang suka dengan ornamen-ornamen di Fave Hotel nih, berasa ceria gitu ya suasananya jadi kita pun nyaman dan happy apalagi lokasinya emang selalu di tengah keramaian ya, jadi mau kemana-mana aksesnya mudah. Sayang pas staycation nya di saat PPKM ya Mbak

  21. Udah lama nggak nginep nginep di hotel seperti itu. Meskipun biasanya pas ada kegiatan sekolah aja. Lihat nuansanya adem banget. Penuh warna pula. Fave hotel memang keren. Recommended buat wilayah Rembang.

  22. Bisa banget nih buat rekomendasi kalau main ke Kota Rembang. Semoga next time bisa jalan-jalan ke sana dan nginep di Fave Hotel. Itu cakep banget kursi dan mejanya, warna soft pink gitu. Unyu-unyu.

  23. Recommended banget ini Fave Hotel buat kalau nanti dikasih kesempatan liburan ke Rembang, tampak nyaman dan ceria banget suasananya, makasih Mba sharingnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *