ip camera cctv

IP Camera CCTV Andalan Ibu Pantau Anak Saat Bekerja di Luar Rumah

Menurut data BPS saat ini jumlah perempuan yang bekerja sudah mencapai 52,74 juta. Bagi ibu bekerja di luar rumah adalah sebuah dilema yang harus dihadapi, karena harus meninggalkan buah hati  dengan pengasuh di rumah.  IP camera CCTV bisa  menjadi pilihan yang bagus untuk ibu yang ingin memantau anak saat bekerja di luar rumah.

Fungsi CCTV yang utama memang sebagai alat pemantauan, sebagai salah satu cara menjaga keamanan anak yang bisa dilakukan ibu saat harus berada jauh dari rumah. Memasang CCTV di rumah dapat menyatukan aktivitas anak dan ibu meskipun berada di tempat yang berbeda. Kamera CCTV bisa membantu ibu memantau secara langsung interaksi apa saja yang terjadi pada anak secara realtime.

Keunggulan IP Kamera untuk Menjaga Keamanan Rumah

Kehadiran IP camera CCTV di rumah memang jadi solusi terbaik bagi ibu yang berkarir. Dengan memasang IP camera maka ibu bisa bekerja dengan lebih tenang, karena bisa tetap mengawasi anak-anak di rumah melalui layar HP yang tersambung dengan rekaman CCTV di rumah. Sebenarnya apa keunggulan IP kamera untuk menjaga keamanan rumah?

1. Memberikan Pencitraan Warna yang Sesungguhnya

IP kamera mampu memberikan hasil rekaman dengan pencitraan yang real sesuai dengan keadaan sesungguhnya. Anda bisa melihat rekaman secara live dengan warna sesuai dengan aslinya, sehingga Anda seolah-olah sedang berada di tempat yang sama dengan anak-anak di rumah, meskipun ibu sedang berada di luar rumah untuk bekerja. Hal ini akan mampu memberi ketenangan bagi ibu dan anak karena merasa lebih aman.

2. Hasil Rekaman Detail

Selain warnanya yang seperti nyata atau sesungguhnya hasil rekaman IP kamera juga mendetail. Setiap benda atau manusia yang terekam bisa dilihat secara detail dan jelas. Anda juga bisa menonton kembali rekaman videonya dalam warna yang hidup dan jelas. Dalam zoom pun hasil rekaman tetap terlihat detail, bisa menangkap target manusia dan kendaraan atau benda mati dalam warna yang hidup.

3. Luas Pandang Lebih Besar

IP kamera memiliki luas pandang yang lebih besar jika dibandingkan dengan kamera CCTV biasa. Resolusinya yang besar bisa membuat Anda lebih hemat karena dapat mengurangi jumlah kamera yang dipasang di rumah. Biaya pasang pun jadi lebih murah dengan fungsi menjaga keamanan yang sama dengan kamera CCTV analog.

4. Pemantauan Jarak Jauh

Fungsi CCTV IP kamera memang untuk melakukan pemantauan jarak jauh menggunakan koneksi internet. Anda bisa memantau keamanan rumah dan anak yang ditinggal bersama pengasuh, dari mana pun dan kapan pun. Ini memungkinkan Anda bisa tetap memastikan anak dalam kondisi aman saat ditinggal bekerja di luar rumah. Bagi ibu yang merupakan wanita karir, tidak perlu khawatir lagi untuk menitipkan anak pada pengasuh di rumah saat bekerja.

Tips Memasang IP Kamera

Pemasangan IP kamera tidak boleh sembarangan agar bisa menjalankan fungsi CCTV secara maksimal. Anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum melakukan pemasangan IP camera CCTV. Untuk memudahkan Anda melakukan pemasangan, ikuti saja tips memasang IP Kamera di bawah ini:

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Saat memasang IP kamera memang tidak boleh sembarangan, Anda harus memilih lokasi yang tepat untuk mendapatkan hasil rekaman yang sesuai. Untuk pengawasan keamanan rumah dan anak Anda harus memilih tempat yang tinggi untuk memasangnya untuk menjauhkan kamera dari jangkauan anak.

Kemudian Anda bisa memilih lokasi di setiap ruangan yang paling digunakan anak saat berada di rumah, sehingga tidak ada yang luput dari pengawasan Anda. Selain itu pemilihan lokasi yang tepat akan memberikan pandangan yang jelas dan luas sehingga pemantauan akan lebih maksimal.

2. Lakukan Instalasi Hardware

Anda bisa mengikuti petunjuk yang telah disediakan oleh produsen untuk memasang CCTV ip kamera. Pastikan Anda mengikuti setiap langkahnya dengan benar untuk memastikan bahwa pemasangan yang dilakukan aman.

3. Konfigurasi Perangkat Lunak

Setelah hardware terpasang, selanjutnya Anda bisa mengonfigurasi software untuk mengakses dan mengontrol CCTV IP kamera dari jarak jauh. Pastikan melakukan konfigurasi sesuai dengan petunjuk pabrik sehingga IP kamera dapat beroperasi dengan baik dan benar.

4. Lakukan Uji Coba Pemantauan

Sebelum menggunakannya secara resmi, Anda harus melakukan uji coba pemantauan terlebih dahulu untuk memastikan apakah lokasi pemasangan sudah benar dan hasil rekamannya sudah jelas. Uji coba ini juga dapat dilakukan untuk memastikan apakah fungsi CCTV sudah berjalan dengan baik.

Keamanan anak di rumah adalah hal utama yang harus dijaga karena anak adalah harta yang paling berharga bagi sebuah keluarga. Bagi ibu yang memilih untuk berkarir di luar rumah sekarang tidak perlu khawatir lagi karena ada IP camera CCTV yang bisa dimanfaatkan untuk membantu Anda mengawasi anak-anak tersayang di rumah. Anda bisa menggunakan IP camera CCTV Hikvision ColorVu untuk menjaga keamanan rumah khususnya anak yang ditinggal bekerja.

Hikvision ColorVu akan merekam seluruh momen dalam warna yang terang, sehingga Anda bisa melakukan pemantauan rumah dengan jelas. Kecerdasan dalam ColorVu juga mampu menangkap target manusia ataupun benda mati dalam warna yang hidup. Anda dapat menikmati pemutaran video yang mendetail dan pencarian rekaman pun jadi lebih efisien, sehingga pengawasan terhadap anak akan lebih baik. Masih ada banyak kelebihan dari Hikvision ColorVu ini, jika penasaran Anda bisa cek langsung informasinya di sini.

Baca yang ini juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: