WisataKu

Ke Medan, Sempatkan Mampir ke Pemandian Air Panas Gunung Sibayak

Medan, salah satu kota besar di Sumatra. Beruntung tahun kemarin saya berkesempatan untuk mengunjunginya. Kalau sudah sampai Medan dan tak mengunjungi salah satu tempat wisatanya, rugi kan ya. Mumpung transport dibayari kantor. Jadi usai kegiatan, saya sengaja extend satu hari karena ingin menjelajah tempat wisata yang ada. Teman saya yang asli orang Medan, merekomendasikan untuk mengunjungi pemandian air panas di kaki gunung Sibayak.

Gunung Sibayak berada di ketinggian 2.094 mdpl, berada di dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo. Sementara itu, bentangan Gunung Sibayak juga masuk ke bagian Taman Hutan Raya Bukit Barisan.

Gunung Sibayak dari kejauhan

Dari pusat Kota Medan, kita perlu menempuh jarak sekitar 60 kilometer untuk sampai di kawasan Gunung Sibayak. Dari arah Medan – Berastagi, mobil yang membawa saya mengambil arah belok kanan di pertigaan yang ada pemancar radio dan Sutet. Saya lupa apa nama pertigaannya. Di pertigaan ini kami berhenti sejenak, jajan secangkir kopi yang tersedia di warung pinggir jalan.

Usai minum kopi, kami melanjutkan perjalanan. Di jalan menuju pemandian, beberapa kali kami berpapasan dengan bis rombongan wisatawan. Bisa dipastikan, mereka juga habis berendam di kolam air panas.

Sampai di pemandian, pemandangannya bagus banget. Saya pun jadi pengen juga berfoto dengan latar belakang gunung Sibayak. Biar kayak pendaki, posenya di buat gagah hehehe…

Foto di parkiran berlatar gunung Sibayak, mumpung nggak ada mobil

Ada beberapa kolam di pemandian ini, masing-masing dengan tingkat suhu air yang berbeda. Kalau pengen tahu level panasnya, memang sebaiknya mencoba satu-satu. Jangan khawatir, walau suhunya beda, namun kandungan belerangnya sama. Jadi khasiatnya tentu sama.

Khasiat apaan?

Berendam di air belerang dapat membunuh kuman, virus, dan infeksi jamur. Tekanan pada air belerang bersuhu panas juga bisa memberikan efek positif pada otot dan persendian,  membuat stamina tubuh lebih tangguh, dan tidak cepat lelah.

Kolam air panas

Usai berendam, perut lapar? Tenang kita bisa pesan makanan selagi berendam, jadi usai berendam langsung bisa menikmati makan karena ada restoran di sana. Saat itu, kami memilih menu ikan bakar.

***

Di atas tadi sudah saya sebutkan kalau saya extend satu hari di Medan. Karena extend otomatis saya harus mencari sendiri hotel di Medan.

Kalau hotelnya bayar sendiri, tentunya saya mencari yang harganya sesuai kantong dong ya. Biar uang saku yang diperoleh saat kegiatan di Medan cukup buat bayar hotel, ongkos jalan-jalan dan makan, syukur-syukur bisa pula buat beli oleh-oleh.

Beruntung saya hidup di jaman segala hal bisa dilakukan asal ada koneksi internet. Jadi saya nggak perlu repost survey sambil menyeret koper untuk tahu rate hotel murah di Medan. Cukup lewat Pegipegi dan saya bisa menginap dengan tenang

Cari hotel murah dan promo lewat Pegipegi

 

Pilihan hotelnya banyak

Kenapa saya pilih pesan di Pegipegi? Ini beberapa alasannya

  1. Pilihan metode pembayarannya banyak. Bisa transfer lewat ATM, bisa pakai kartu kredit, bisa bayar di swalayan, internet banking, bahkan bisa juga pakai cicilan. Kalau saya saat itu, berhubung bawa uang cash, jadi usai pesan pilih pembayaran lewat swalayan.
  2. Banyak diskon dan promo. Apalagi kalau pesannya lewat aplikasi Pegipegi, makin banyak promo dan potongan harganya. Kalau saya tetap lebih senang pesan lewat web saja, karena memori hp sudah full, jadi nggak bisa nambah install aplikasi lagi
  3. Garansi harga terbaik. Pegipegi menjamin bahwa konsumennya akan mendapatkan harga terbaik saat pemesanan.
  4. Bisa nambah jumlah PepePoin. PepePoin ini akan bertambah setiap kali melakukan transaksi di Pegipegi. PepePoin dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan harga di transaksi berikutnya.

Mudah dan nyaman kan pesan hotel di Pegipegi. Yang penting ada koneksi internet, maka pemesanan bisa lancar. Asyiknya lagi, saat hendak memesan hotel, ada juga pemberitahuan berapa orang yang saat itu sedang melakukan hal yang sama.

 

Tenang aja, walau sedang ada konsumen lain yang melakukan hal yang sama, jumlah hotel yang berafiliasi dengan Pegipegi jumlahnya banyak kok, jadi tak perlu khawatir kehabisan kamar.

Gimana,  pengen cari hotel juga buat berlibur? Cuss klik Pegipegi aja.

23 Comments

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: