Pahami 5 Tips dalam Memilih TV Berlangganan Supaya Tidak Salah Pilih

Bagi kebanyakan keluarga, mencari hiburan di rumah adalah salah satu cara yang tepat untuk menciptakan suasana harmonis antara satu dengan yang lain. Pasalnya, daripada harus keluar-keluar rumah dan mengeluarkan biaya yang banyak, lebih baik kumpul bersama di dalam rumah dan menikmati hiburan bersama-sama.

Apalagi di masa pandemi ini, saat pemerintah meminta warganya untuk mengurangi mobilitas dengan tinggal di rumah saja. Demi meminimalisir penyebaran virus corona. Tinggal di rumah terus-terusan, tentu ada kalanya menimbulkan kebosanan. Jadi butuh banget yang namanya hiburan.

Nah, pada hakikatnya, ada banyak sekali hiburan yang bisa kamu lakukan dengan keluarga di rumah, termasuk salah satunya adalah menonton TV bersama-sama. Namun, terkadang kamu merasa bosan tidak, sih, menonton TV tapi channel-nya itu-itu saja? Nah, pilihan tepat untuk mengatasi kebosanan tersebut adalah dengan menggunakan layanan TV kabel. Tidak hanya mendapatkan channel dalam negeri, kamu juga bisa melihat tontonan TV dari luar negeri, lho.

Mungkin, sebagian dari kamu saat ini masih belum memasang channel TV dan berniat untuk memasangnya supaya semakin merekatkan hubungan antar anggota keluarga. Sebelum benar-benar ingin memasang channel TV, pahami terlebih dahulu beberapa tips di bawah ini:

1. Cermati Kekuatan Sinyal

Hampir sama seperti memilih provider internet, pastikan provider yang menyediakan layanan TV channel mempunyai kekuatan sinyal yang memadai di areamu.

Sebab, apabila sinyalnya tidak kuat, otomatis kamu hanya akan melihat kerumunan semut yang berada di dalam TV.

2. Pahami Track Record-nya

Tips selanjutnya dalam memilih TV berbayar adalah dengan memahami track record penyedianya. Cari tahu reputasinya di internet atau bahkan tanya-tanya kepada teman, atau orang lain yang pernah memakai jasa penyedia layanan TV channel yang kamu tuju.

Dengan begitu, maka akan memudahkanmu dalam mengambil keputusan.

3. Pilih Sesuai dengan Kebutuhan Keluarga

Jangan asal pilih paket channel TV saat ingin menyajikan hiburan keluarga. Pastikan, pilih channel TV yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang tua. Jadi, pastikan sesuaikan paket TV channel dengan kebutuhan keluarga, ya!

TV kabel
Plih channel untuk semua anggota keluarga

4. Bandingkan Layanan Satu dengan yang Lain

Agar mendapatkan hasil yang terbaik, kamu juga bisa melakukan perbandingan antara layanan satu dengan yang lain.

Bandingkan harganya, paket yang disediakan, hingga kualitas sinyal yang diberikan.

5. Sesuaikan dengan Kondisi Finansial

Biasanya, tiap layanan memasang harga yang berbeda-beda sesuai paket yang disediakan. Jadi, pastikan pilih yang sesuai dengan kondisi finansialmu, ya!

Penutup

Itu dia lima tips dalam memilih layanan TV berbayar agar dapat menyajikan hiburan yang berkualitas untuk keluarga.

Jangan khawatir, layanan TV channel terbaik bisa kamu dapatkan dari IndiHome. IndiHome menyajikan beragam channel dengan tontonan menarik. Kamu bisa nonton film Indonesia ataupun luar negeri sekaligus.

nonton film indonesia
Nonton film Indonesia bersama keluarga

Melalui IndiHome, kamu juga bisa memakai layanan minipack untuk mendapatkan berbagai channel TV, mulai dari Aljazeera HD hingga Fox Sports HD.

Tunggu apa lagi? Manjakan keluargamu di rumah dengan layanan TV berbayar dari IndiHome sekarang juga!

24 comments

  1. Saya baru tau kalau tv gitial di rumah tergantung sinyalnya. Bukanya sinyal tv tergantung siapa provider pendukungnya ya, Mba? Kalau indie home mah jangan ditanya, Mba. Sinyal kuat dimana-mana dia dan harga terjangkau.

  2. Nah, iya mbak. Pilih tv kabel memang ada hal2 yang mesti dipahami terlebih dahulu. Kan suka ada paket2 channel khusus anak, keluarga dll. Kalau mau enak sih ya lengkap aja semua hahaha all channel. Nanti kalau anak2 mau nonton, kita dampingi deh. Soal sinyal, ya begitulah kadang karena hujan deras channel suka timbul tenggelam.

  3. IYa, harus banget bandingin layan satu dengan yang lain. Aku dulu gitu mbk, cari tau tv kabel A, B,C.. kalau sesuai baru deh hubungin cs nya. TErmasuk untuk urusan chanelnya, harus kompak sama pasangan wkwkwk…tau tau pas udah langganan nggak ada tv buat nonon bola.bakal ngambek xixixi

  4. aku juga pake indihome mba untuk layanan TV dulu sih sekarang udah ga sanggup bayarnya hehehe jadi pake wifi-nya aja nonton youtube aja jadinya di rumah

  5. Asiknya nonton tv kalau dari tv berlangganan itu ga usah pusing mikirin kejernihan gambar. TV biasa kalau pake antena tetep aja kurang jernih. Kalau pake tv langganan emang tetap enak dilihat meski lagi hujan. Jadi kangen buat liat tv berlangganan lagi tapi tvku pada rusak nih hehe

  6. Bener banget ini tipsnya, dua minggu lalu baru ganti di rumah pake IH juga, dan lumayan banget tontonan TV berbayarnya keren2. Buat anak di rumah biar ga bosen, kalo emaknya lebih mantengin leppynya.

  7. Tips nomor 3 saya setuju. Itu penting banget karena di rumah bukan cuma ada orang tua, tapi ada anak-anak juga. 10-12 tahun yang lalu saya langganan TV kabel tapi kemudian saya putus karena ada anak-anak di rumah. Channel-nya campur-campur ada buat dewasa. Kadang kalau lengah, anak ga sengaja nonton. Sekarang setelah anak-anak gede sih ga masalah. Perlu pilih-pilih channel buat langganan.

  8. Saya termasuk yang langganan tv channel. Karena memang menonton tv jadi salah satu me time. Saya suka berbagai serial detective. Memang harus pilih-pilih dulu. Pernah mau ganti langganan, tetapi karena 1-2 alasan gak jadi.

  9. Setuju banget sama tipsnya, biasanya selain memang sinyal dari tv berlangganan kalau aku menambahkan lagi yang memiliki fitur tambahan seperti wifi. Kebetulan di rumah pakai tv berlangganan juga, kalau anakku sudah pasti tontonan khusus anak-anak dan biasanya selalu kita dampingi setiap nonton.

  10. Setuju banget sama 5 tips di atas. Kita kudu cermat, tahu mana kebutuhan, yang terpenting adalah finansialnya. Jangan sampai langganan tapi malah gak ditonton ya

  11. Dulu sebelum pandemi, keluarga saya jarang sekali nonton TV. Tapi sejak pandemi menonton itu jadi alternatif untuk mengusir kebosanan karena harus berada di rumah terus.
    Jadinya paket televisi berlangganan dari Indihome-nya berguna juga, padahal sebelumnya hanya bayar aja, jarang ditonton hihihi

  12. Memilih TV ini dulu tarik ulur hihi karena maunya ini-itu, tapi balik lagi ke realita yaitu bujet 😀
    Saya pengguna Indihome, mak. Dan emang banyak channel tv nya apalagi ada promo-promo. Saya dong tertarik dengan promo TVn di Indihome karena mikir bisa nonton drakor lebih maksimal di layar tv gak sekedar di HP saja 😀

  13. Kalau saya lagi sebel nih Mbak sama TV kabel di rumah, tiba-tiba suka hang gitu nggak bergerak. Kalau mau nonton lagi harus dimatikan dulu. Pengen ganti sebenarnya.

  14. Setuju banget. Sinyal itu penting, suka kesel kalau lagi enak-enak nonton trus terputus karena hujan misalnya. Dan harus sesuai kebutuhan biar nggak mubazir udah bayar eh nggak ditonton.

  15. Iya saya setujuu smua pointnya. N jg hrs sesuai budget. Sy jg pengen pake indihome nih. Tp msh tarik ulur sm kepentingan suami. XD. Ad channel yg pengen bgt di tonton. Heu

  16. aku dulu itu pake tv langganan mak cuma ga tau di sini tivi kabel satelit gitu lebih murah secara kami jarang nonton. cuma enak juga ya misalnya aku ini pake tv langganan yang sesuai budget. kalau indihome sudah masuk desaku pengen coba juga

  17. bener banget dan memang jangan mudah tergoda dengan harga murah juga ya…secara gak sedikit yang ternyata sering mengalami gangguan atau ketersediaan chanelnya ternyata cuma sedikit

  18. Bener banget nih, Sejak awal pandemi TV menjadi salah satu sumber hiburan keluarga. bahkan kami sempat membuka beberapa channel Box Office karena gak bisa ke bioskop. Tapi tetep ya, kalau siang mah cuma kids propgram. Di atas jam 9 malam baru dah nonton film box office yang digandrungi Emak bapaknya.

  19. Sejak pandemi saya pakai jaringan internet rumah (wifi) dan baru menambahkan untuk tv kabelnya beberapa bulan ini, dan lumayan jadi sambil setrikaan bisa nonton film, hehe.

  20. Wah, kebetulan nih, aku masih menimbang-nimbang nih buat pilih layanan tv Indihome. Soalnya kalo internet sih, udah sejak lama pake Indihome. Aku takutnya bikin anak-anak jadi rebutan nih. Masih tv biasa aja, kalo udah rebutan suka pusing. Apalagi kalo udah tv kabel. Wkwkwkwk… Padahal mamang Indihomenya rajin nawarin terus

  21. poin terakhir nih penting banget. kalau mau berlangganan TV kabel harus sesuai kan dengan finansial juga. jangan sampai besar pasak dari pada tiang ya mak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *