Belanja murah singapura

10 Rekomendasi Lokasi Belanja Murah di Singapura, Wajib Tahu!

Sebagai negara tetangga, Singapura merupakan destinasi favorit bagi turis asal Indonesia. Menurut data resmi, jumlah wisatawan Indonesia mendominasi kunjungan di negara singa putih tersebut. 

Memang, selain terkenal dengan destinasi wisata yang serba modern, Singapura juga memiliki banyak sekali surga belanja dengan barang-barang termurah. Singapore Airlines, armada kebanggan Singapura pun menawarkan pengalaman terbang nyaman dengan fitur terbaik, setara Qatar Airways. 

Berencana terbang ke Singapura dalam waktu dekat? Catat 10 rekomendasi tempat belanja murah di Singapura berikut ini, yuk!

Lokasi Belanja Murah di Singapura

Bisa berbelanja murah saat berwisata ke luar negeri, pasti jadi nilai plus tersendiri ya. Apalagi kalau di Indonesia, banyak teman/kerabat yang menantikan oleh-oleh. Jangan sampai budget buat beli oleh-oleh membengkak, karena nggak tahu tempat-tempat belanja murah di Singapura.

1. Bugis Junction

Bugis Junction adalah perpaduan tempat hiburan dan belanja di Singapura. Lokasinya ada di Victoria Street, Middle Road dan North Bridge Road. 

Dari luar, Bugis Junction adalah mall megah dengan desain yang menawan. Kamu yang punya kocek terbatas sangat cocok belanja di sini sebab barang-barangnya sangat murah. 

Skill menawar sangat diperlukan di sini. Kalau bisa berbahasa Singlish ala-ala melayu Singapura, kemungkinan kamu akan lebih mudah menawar. 

2. Little India

Sesuai namanya, Little India adalah kawasan di Singapura dengan mayoritas penduduk keturunan India. 

Meski sudah lama tinggal di Singapura, mayoritas penduduk masih sangat bisa berbahasa India. 

Little India (sumber gambar wikipedia)

Selain rumah-rumah dan ornamen khas India, di kawasan ini kamu akan menemukan barang-barang ala India dengan harga yang miring. Ada sepatu, pakaian dan berbagai pernak-pernik lain. 

3. Far East Plaza

Mencari oleh-oleh di Singapura yang kekinian dan anak muda banget? Bisa datangi Far East Plaza. Sebagai surga belanja pakaian, Far East Plaza menyediakan beragam model baju kekinian yang sedang ramai di kalangan fashionista. 

Nggak hanya baju saja, kok. Di sini juga dijual berbagai macam aksesoris seperti sepatu serta barang-barang kebutuhan yang lain. 

4. Road Thieves Market

Sama seperti namanya, “Thieve” market adalah pasar bekas para pencuri menjual barang dagangan. Dulunya memang seperti itu. 

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, hal ini pun berubah. Road Thieves market sekarang sudah jadi pasar untuk menjual barang dagangan halal. 

Kamu yang mencari barang-barang unik, jam tangan, barang elektronik serta perhiasan wajib banget mampir di sini. 

5. SCAPE

Konon, dulunya SCAPE adalah lokasi penjualan barang-barang bekas. Seiring berjalannya waktu, SCAPE disulap oleh pemerintah Singapura dan dipindahkan lokasinya ke kawasan Lucky Plaza. 

Tak hanya barang-barang bekas, kini SCAPE juga banyak ditempati oleh pedagang yang menjual barang-barang baru. 

Enaknya lagi, para pedagang di sini berani menjual barang lebih murah dibandingkan online shop. Menggiurkan sekali, kan? 

6. Chinatown

Kawasan Chinatown Singapura selalu ramai pengunjung, terutama di hari weekend. Kalau kamu mencari berbagai makanan dan baju-baju khas tiongkok, maka Chinatown adalah pilihan terbaik. 

Warga Chinatown sengaja mendesain tempat ini sangat mirip dengan negeri tirai bambu. Bagusnya lagi, di malam hari akan terlihat lampu lampion menerangi keseluruhan area Chinatown. Bagus banget buat berfoto!

7. Takashimaya

Berlokasi di dalam Ngee Ann City Mall, Takashimaya adalah sebuah department store populer yang menjual berbagai mainan, pakaian, aksesori, buku, peralatan rumah tangga dan alat-alat musik. 

Meskipun tampilan tokonya terkesan mewah karena satu outlet dengan Burberry dan Louis Vuitton, akan tetapi harga barang di sini tetap sangat murah. 

Enaknya lagi, setelah berbelanja kamu bisa mampir sebentar ke sentra kuliner di dalam Ngee Ann City Mall. Ada berbagai kuliner unggulan dari Thailand, Indonesia, Singapura dan China. 

8. Mustafa Centre

Berlokasi dekat dengan Little India, Mustafa Centre adalah tempat belanja murah favorit turis asing. Ini adalah supermarket barang oleh-oleh yang sering dikunjungi wisatawan. 

mustafa centre
Mustafa centre (sumber gambar jawapos.com)

Ada banyak sekali barang-barang murah dengan koleksi lengkap mulai dari pakaian, parfum, makanan dan berbagai benda elektronik. 

Meskipun di sini kamu tidak bisa menawar, akan tetapi barang-barang yang dijual sudah lumayan murah. 

9. Bugis Street

Bugis Street menjual berbagai pakaian oleh-oleh dengan sablon khas Singapura. Ada gantungan kunci, kartu pos, kaos, magnet dan replika Merlion. 

Bugis Street bisa dibilang setara dengan Tanah Abang di Indonesia. Ada banyak barang dijual di sini dengan harga yang sangat murah, cocok untuk kamu yang mencari oleh-oleh secara borongan. 

Sayangnya, kamu harus rela berdesak-desakan saat masuk ke dalam sebab volume pengunjung yang selalu membludak. 

10. Lucky Plaza

Meskipun tergolong Plaza, akan tetapi tempat belanja di Singapura ini tergolong miring. Berbagai jam tangan, ponsel dan aksesoris dijual dengan harga miring, jauh di bawah harga pasar. 

Namun, kamu teliti sebelum yakin membeli beberapa barang. Pasalnya, ada juga barang berkualitas kurang bagus yang dijual oleh oknum pedagang. 

Mencari tahu daftar lokasi belanja murah di Singapura dapat membantu memp menghemat biaya jalan-jalan. 

Tips lainnya untuk berhemat adalah dengan membeli tiket promo yang diadakan di hari-hari tertentu. Contohnya saja, ketika kamu membeli tiket pesawat di Traveloka, usahakan beli di tanggal yang bertepatan dengan event. 

So, mana saja tempat belanja di Singapura yang akan kamu kunjungi? 

Baca yang ini juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: