cara membuat wajah glowing

Ternyata Begini Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea

Anak kedua saya sudah remaja, mulai sering berdiri lama di depan cermin sambil melihati wajahnya. Sesekali menyentuh bagian tertentu dan makin mendekatkannya ke cermin, seolah ingin melihat lebih detail bagian kulit wajah itu. Paling ribut jika mulai ada muncul jerawat di wajahnya.

Dia pun mulai suka dengan penampakan artis Korea, katanya karena wajah mereka tuh halus, mulus bersih dari jerawat. Bahkan yang cowok pun begitu. Kadang dia bilang, bisa nggak sih kulit wajahku ini jadi bersih dan glowing kayak mereka.

Jadilah emaknya ini lalu kepikiran mencari referensi, gimana sih caranya membuat wajah glowing ala Korea yang bisa diterapkan oleh anak remaja saya sedari dini. Karena perawatan wajah kan nggak bisa instan ya, butuh proses panjang dan konsisten jika ingin hasil maksimal.

Ternyata dia sudah duluan dapat banyak referensi dong, dan inilah rangkuman hasil pencarian informasinya. Jadi cara membuat wajah glowing ala Korea itu emang harus melakukan perawatan wajah secara maksimal, baik dengan penggunaan produk skincare maupun bahan alami. Perawatannya nggak mesti di salon ataupun klinik kecantikan yang mahal ya, tapi bisa dilakukan juga di rumah. Dan berikut ini cara membuat wajah glowing yang bisa dilakukan di rumah.

1. Bersihkan Wajah dengan Teknik Double Cleansing

Dari namanya, double cleansing, sudah langsung ketebak ya, bahwa ada dua tahap dalam membersihkan wajah. Tahap pertama membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil, atau cleansing balm untuk menghapus make up atau pori-pori yang tersumbat dengan kotoran setelah seharian beraktivitas. Tahap kedua membersihkan wajah dengan sabun pembersih muka. 

2. Rutin Menggunakan Masker

Masker wajah berfungsi untuk membersihkan permukaan kulit dari kotoran dan sisa sel kulit mati. Kulit jadi nampak bersih dan tidak kusam.

Ada banyak merk dan jenis masker yang beredar di pasaran, kamu bisa membeli secara langsung di minimarket, supermarket atau toko kosmetik langganan. Kamu pun bisa membeli secara online. Bahkan kini ada yang namanya personal care online, nah disini kamu bisa cari kebutuhan skincare yang dipersonalisasi, yang diformulasikan sesuai jenis dan kebutuhan kulit wajamu.

3. Memijat Wajah

Memijat wajah bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah di area wajah. Kamu bisa memijat wajah dengan gerakan memutar dari dahi, lalu tulang pipi, dan turun ke tulang rahang. Agar hasil maksimal, gunakan pembersih minyak untuk menghidrasi kulit wajah.

memijat wajah
Memijat wajah juga memberi efek menenangkan

4. Lakukan Ekfoliasi secara Rutin

Ekfoliasi bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati yang berlebihan dan juga menghilangkan komedo pada kulit wajah. Cara orang Korea melakukan ekfoliasi adalah dengan menggunakan kain lembut yang dicelupkan ke dalam air hangat, lalu digosokkan ke kulit wajah. Kotoran dan minyak pada kulit akan terangkat, sehingga kulit wajah jadi lebih bersih dan cerah.

Kini sudah banyak produk skincare untuk ekfoliasi, Anda bisa melakukan ekfoliasi dengan produk tersebut seminggu sekali.

5. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Antioksidan mampu membuat wajah awet muda dan lebih glowing karena mampu menangkal radikal bebas dan menghambat penuaan dini. Ada banyak buah dan sayur yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, antara lain delima, strawberry, bayam.

6. Gunakan Sunscreen

Setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen, yang akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. SPF yang terkandung dalam sunscreen, selain bisa melindungi kulit wajah dari paparan radiasi sinar matahari, juga mampu menjaga kelembaban kulit.

7. Istirahat yang Cukup

Saat kita beristirahat (tidur) akan terjadi regenerasi sel-sel kulit, termasuk kulit wajah. Jadi pastikan untuk cukup tidur setiap hari, sekitar 7 jam, supaya kulit wajah anda terjaga kesegaran dan kesehatannya.

Itulah beberapa cara membuat wajah glowing ala Korea yang bisa Anda lakukan di rumah. Pastikan untuk melakukan secara rutin ya, karena tidak bisa instan, butuh waktu dan proses. Kuncinya adalah konsisten!

Baca yang ini juga

One thought on “Ternyata Begini Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea

  1. Memang harus disiplin dan rutin mba. Malah kalo bisa harus sejak remaja. Dulu soalnya aku diajarin mama utk rutin bersihin wajah, pakai pelembab, dan masker buatan mama sendiri. Saking tegasnya, mama bisa marah banget kalo tau aku pulang sekolah ga langsung bersihin wajah dan pakai pelembab. Atau pas tidur juga harus bersihin wajah dulu dan pakai selalu pelembab. Efeknya berasa banget skR ini di usia yg udh Mateng đŸ˜‚. Bersyukur dulu mama sering marah untuk hal2 skincare ini. Aku jadi terbiasa dan malah ga bisa lepas dari kebiasaan skincare.

    Dobel cleansing wajib sih, Krn ga cukup kalo andelin facial wash. Ga bersih maksimal, dan jadinya skincare juga ga bisa efektif bekerja di kulit.

    Nutrisi dari dalam, seperti makanan sehat, dan suplemen kulit juga boleh jadi tambahan. Aku sendiri rutin konsumsi kolagen. Biar kulit ttp kenyal meski udh 40 đŸ¤£

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: