SatriaKu

Bocah Lelaki 8 Tahun itu …

Bocah lelaki 8 tahun itu … kini lebih suka mengurung diri di kamar. Membaca dan main game. Malah sudah request pengen punya rak buku sendiri di kamarnya. Dengan alasan, biar nggak bolak-balik keluar masuk kamar untuk mengambil dan mengembalikan buku yang dibacanya.

Bocah lelaki 8 tahun itu… mulai sering mengajari mamanya untuk irit. Mamanya disuruh buat daftar belanja kalau mau pergi belanja. Mamanya dilarang membuang barang-barang bekas yang masih bisa dimanfaatkan. Bahkan, dibelikan sandal baru pun dia nggak mau pakai, gara-gara sandal lamanya masih bagus dan masih bisa dipakai. Ini gara-gara banyak baca komik Keluarga Super Irit. Si bocah jadi kreatif setiap kali melihat kardus atau botol bekas. Ambil gunting, bawa kardus/botol ke kamar. Beberapa saat kemudian dia keluar kamar sambil menunjukkan hasil karyanya.

Bocah lelaki 8 tahun itu… mulai susah diajak bicara, mulai susah diminta bercerita apa saja aktivitas hariannya. Jadi mamanya harus banyak memancing dengan pertanyaan tertutup. Tapi kalau ditanya tentang ultraman atau komik yang baru dibacanya, dengan satu pertanyaan saja, maka dia akan bercerita panjang lebar. Dan jika sudah mulai bercerita, nggak bisa dipotong. Mamanya harus mendengarkan sampai habis.

Bocah lelaki 8 tahun itu… senang sekali jika dimintai tolong menjaga adiknya. Dia akan mengajak adiknya bermain ciluk ba, petak umpet, balapan merangkak, sampai adiknya tertawa-tawa dengan riang. Jika adiknya sedang tidur, sering dia diam-diam ke kamar. Pelan-pelan mendekat dan mencium pipi adiknya. Hal yang kadang membuat mamanya mengernyit dan mengangkat alis. Sebagai peringatan supaya dia berhati-hati agar adiknya tidak terbangun.

Bocah lelaki 8 tahun itu… sudah mulai sering menagih jika Mamanya lama nggak menulis di blog ini. Dia akan jadi cerewet mengingatkan mamanya untuk mulai nulis lagi, nulis yang banyak katanya. Tiap hari dia menengok blog ini, dan kecewa setiap kali ternyata tak menemukan tulisan baru. Maaf ya Nak, mama belum bisa menulis tiap hari.

Bocah lelaki 8 tahun itu… kini mulai susah disuruh mandi. Mamanya sampai harus meninggikan nada suara, barulah dia bergegas menuju kamar mandi. Karena bergegas, sering lupa belum bawa handuk. Akhirnya mesti teriak-teriak minta tolong diambilkan handuk setiap kali selesai mandi.

Bocah lelaki itu, kini sudah genap 8 tahun. Terus bertumbuh dan berkembang ya Nak…

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis