green glow maresha skincare

Green Glow by Maresha Membantu Mencerahkan Wajah dan Mencegah Penuaan Dini

Saya termasuk orang yang cuek dalam masalah dandan. Yang penting cuci muka dengan facial wash dan pakai pelembab kalau ingin ke mana-mana. Itu juga cuma di pagi hari, malamnya cukup cuci muka aja sebelum tidur.

Bagi saya, menjaga pola makan, menjaga pola tidur, banyak minum air putih sudah cukup untuk membuat kulit saya sehat dan terjaga kelembabannya.

Itu dulu.

Kini, menginjak usia 40, saya mulai cari-cari informasi untuk perawatan muka. Nggak ke salon, pengennya ngerawat muka di rumah aja. Lagian masa pandemi gini, kita kan juga dianjurkan buat beraktivitas di rumah aja.

Walau usia udah 40, tapi kan pengennya muka juga tetap segar berseri, nggak kusam, lembab gitu walau tanpa make up. Soalnya make up itu kan cuma menutupi, bukan menghilangkan muka kusam ataupun bintik-bintik hitam dan kerutan dibawah mata sebagai tanda adanya penuaan. Memang tanda-tanda penuaan itu tak bisa di cegah, tapi kan bisa diperlambat agar tak datang terlalu dini.

Paket dari Sahabat

Sabtu pagi saya di wa satpam di kantor, mengabarkan ada paket untuk saya. Dari siapa ya? Perasaan saya nggak beli-beli di marketplace, tapi kok ada paket.

Daripada penasaran, pagi itu juga saya meluncur ke kantor. Untung jarak rumah dan kantor dekat. Soalnya kalau nunggu saya masuk kantor kelamaan, saya baru dapat jatah WFO di hari Rabu.

Ternyata, paketnya dari teman satu kos jaman kuliah dulu, satu kamar malah. Satu jurusan, adik angkatan. Dia ini dulu yang paling gemas lihat saya nggak pernah mau dandan. Sering memaksa untuk melakukan eksperimen penggunaan make up di wajah saya. Tapi setelah di foto, langsung saya bersihkan lagi make upnya. Terus berangkat ke kampus dengan wajah polosan lagi.

Hahaha kalau ingat jaman itu saya dari pengen senyum-senyum sendiri. Dia ini gemas karena kan kami kuliah di jurusan teknik yang perbandingan cewek dan cowoknya itu 1:10, masa iya saya nggak pengen memikat cowok-cowok ganteng itu dengan wajah cantik (versi dia, yang tentu saja di balut make up). Dia selalu ngomporin saya untuk mengekspresikan kecantikan diri untuk memikat mereka, tapi saya pikir buat apa? Saya pengennya fokus kuliah aja.

Saya pun lalu mengontak sahabat saya itu, mengucapkan terima kasih atas kiriman paketnya. Pesan dari dia “pokoknya lebaran nanti, aku mau video call dan lihat wajah mbak jadi lebih cerah”. Baiklah.

Jadi, isi paketnya adalah produk Green Glow by Maresha, sebuah brand lokal yang mengklaim produknya mampu mencerahkan wajah dan mencegah penuaan dini

Mari Mengenal Maresha Skincare

Maresha skincare, dirintis dan dikembangkan oleh Reza Pahlevi Lestari, seorang pengusaha muda dari Bandung. Berawal dari ketertarikan pada bidang kecantikan, khususnya perawatan kulit serta segmentasi pasar di industri kosmetik, tahun 2015 dia mulai terjun ke dunia skincare.

Benarlah ada ungkapan yang menyatakan “hasil tak akan menghianati usaha”. Berkat usaha dan kegigihannya, ia memperoleh penghargaan Women of Beauty di tahun 2019. Hal tersebut dikarenakan dalam rentang waktu satu tahun, ia berhasil mengembangkan bisnis dan memasarkan produknya ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan menembus pasar luar negeri. Duh, saya ikut bangga ada brand lokal yang bisa dipasarkan sampai luar negeri. Para wanita di luar negeri aja pakai, masa saya nggak sih?

Sebagai wujud kecintaan pada produk dalam negeri, maka saya pun menjatuhkan pilihan produk perawatan kulit pada Maresha skincare.

Maresha skincare bertekad untuk menjadi brand lokal kecantikan yang mendunia yang dikenal sebagai brand yang aman dan ramah lingkungan serta menyediakan beragam pilihan produk perawatan kecantikan dengan pelayanan yang baik.

Produk-produknya memang dibuat dari bahan-bahan alami terpercaya sehingga Maresha skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Soal legalitas, tak usah di khawatirkan. Karena Maresha skincare sudah BPOM. Jadi sudah mengantongi ijin edar dan dipastikan produknya aman bagi kulit serta tidak membawa efek buruk yang tidak diinginkan.

Green Glow by Maresha Mencerahkan Wajah dan Mencegah Penuaan Dini

Salah satu produk Maresha skincare yang saya gunakan adalah Green Glow. Produk yang tak hanya mencerahkan wajah namun juga bisa mencegah penuaan dini. Dengan satu produk, kita bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus. Keren banget kan.

Kemasan Green Glow

Kemasan luar berupa boks dari kertas berwarna putih dengan perpaduan abstraksi daun berwarna hijau. Terdapat segel dengan hologram berwarna perak sebagai pelindung. Gambar siluet wajah seorang wanita berwarna perak serta tulisan Maresha GREEN GLOW Extra Glowing.

Green Glow by Maresha Skincare

Produk di kemas dalam pot bening dengan tutup putar. Terdapat pelindung juga dibagian dalam, memastikan produk tidak menempel dan mengotori tutup bagian dalam. Di bagian tutup pot terdapat nama produk sedangkan bagian bawahnya keterangan tanggal kadaluwarsa.

Green Glow by Maresha Skincare

Ingredients

Kandungan dalam Green Glow by Maresha adalah Demin Water, Disodium Acetyl Glucosamine Phospate, Acetyl Hexapeptide-3, Tranexamic Acid, Glycerin, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Maltodextrin, Lecithin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Fragrance, Cl 19140, Cl 42090.

Dalam dunia kedokteran Tranexamic Acid biasa digunakan sebagai obat untuk mengatasi terjadinya pendarahan pasca operasi. Tapi dalam dunia skincare, Tranexamic Acid berfungsi untuk mengatasi tanda penuaan dini.

Informasi yang saya peroleh dari klikdokter menyebutkan bahwa dr. Anjali Mahto, dermatolog dari klinik Skin55 di London, Inggris, menyatakan bahwa Tranexamic Acid memiliki sifat yang mampu bertindak sebagai agen depigmentasi.

Zat asam ini akan mengacaukan jalur kimia yang menyebabkan pigmentasi di kulit. Tranexamic acid juga dapat membantu mengatasi melasma dan solar lentigines (bintik penuaan). Jika dipadukan dengan vitamin C dan sunscreen, bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV dan masalah pigmentasi akibat penuaan bisa dicegah.

Sementara itu, kandungan Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 berfungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis‑garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.

Tekstur

Produk berupa gel berwarna hijau, yang jika diaplikasikan ke kulit cepat meresap dan tidak terasa lengket. Jika di dekatkan ke hidung akan tercium aroma wangi dan segar.

Green Glow by Maresha Skincare

Klaim Manfaat

Gel wajah ini digunakan untuk mencerahkan dan menyamarkan noda-noda hitam pada kulit wajah serta tanda-tanda penuaan dini, kerutan/garis halus pada wajah. Moisturizer akan membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Kulit tampak lebih bercahaya.

Cara Penggunaan

Untuk hasil optimal, sebaiknya digunakan pada pagi dan malam hari. Aplikasikan pada wajah secukupnya pada saat keadaan wajah masih lembab setelah pemakaian skin toner. Gunakan sebelum
pengaplikasian day cream atau night cream

Review Penggunaan Green Glow by Maresha

Saya menggunakan Green Glow ini dua kali sehari, pagi dan malam saat kulit wajah dalam keadaan lembab. Harapannya adalah serum multifungsi dalam bentuk gel dengan teksture yang ringan ini mudah meresap ke dalam kulit.

Saat bangun di pagi hari, kulit saya terasa lebih lembab. Sepertinya efek terhidrasi semalaman. Setelah pemakaian selama 2 minggu, flek-flek hitam bekas noda jerawat sekian tahun yang lalu, mulai memudar warnanya. Duh seneng banget saya.

Green Glow by Maresha skincare

Bagaimana dengan kerutan di bawah mata? Sejauh ini belum kelihatan efeknya. Namanya juga kan baru 2 minggu menggunakan. Saya yakin, butuh proses, dan asal saya konsisten menggunakannya, pasti akan kelihatan nanti hasilnya.

Kalau produk yang ini kan saya di kasih, ntar kalau sudah habis, saya akan beli sendiri. Untuk pembeliannya bisa dilakukan di reseller.

Jadi, Maresha skincare ini sistem nya B2B. Sehingga jalur pemasarannya adalah ke distributor, agen, dan reseller. Nah untuk end customer belinya ke reseller. Reseller resmi ada di ig Maresha @mareshabeaute.

48 comments

  1. Waah kliatan bgt hasilnya ya mba :). Aku dulu Krn dibiasain Ama mama utk pake skincare dr 3 SMP. Bisa marah banget si mama kalo aku berani tidur tanpa cuci muka dan pakai pelembab. Tp dulu pastinya produk yg sesuai utk SMP yaaa. Dan Krn dipantau terus, akhirnya aku terbiasa dan malah ga bisa kalo ga pake skincare.

    Yg penting rutin sih :). Krn skincare kerjanya lama tp setidaknya hasil bisa dinikmati saat usia udh mulai mature :D. At least aku ngerasa kulitku msh sehat dibanding bbrp temen sebaya yg mulai ada wrinkles :D.

  2. Alhamdulillah baru 2 minggu hasil pada jerawatnya keliatan ya mbak. Berarti cocok. Mungkin kalau dilanjutkan lebih lama, akan semakin baik hasilnya. Aku sendiri baru sekarang kenal nama Maresha Skincare. Infonya bagus, terima kasih sudah berbagi.

  3. MasyaAllah, hasilnya kelihatan banget. Jadi lebih cerah gitu. Aku juga pengen jadinya

  4. wah saya juga orang Bandung,
    Orang Bandung mah memang kreatif
    Brand clothing ternama kan berasal dari kota Bandung
    Menyusul skin care Maresha ya?

  5. MashaAllah keren banget MARESHA. Bisa merambah pasar luar negeri itu gak gampang loh. Banyak sekali kewajiban administrasi dan tenaga professional untuk bisa beredar dengan baik. Paling tidak income lebih besar daripada outcome. Dan itu kalau bukan orang yang “bertangan dingin” dan ahli dalam bisnis, rasanya akan sulit untuk dicapai.

    Liat foto before dan afternya berbeda sekali Mbak Nanik. Berapa lama itu bisa transformasi sebaik itu. Saya jadi tertarik. Di wajah banyak spot coklat karena hormonal waktu hamil 2 kali.

  6. Hehehe. Pengalaman Mba Nanik lucu ya. Dulu kalo di kampung saya, banyak juga senior dan teman-teman cewek saya yang masuk teknik, khususnya teknik sipil bangunan. Mereka sering bilang, kalo cowok teknik gak suka sama cewek teknik, amaaan, masih banyak pak polisi yang suka sama kita. Dan emang bener, kebanyakan mereka nikahnya sama polisi. Hihihi.

    Asa asa kenal sama nama Reza Pahlevi ini. Produknya namanya lucu ya, Maresha, sasarannya pasti mayoritas konsumen perempuan. Sekarang setelah menikah mau gak mau kita butuh skin care ya mbaaa. Sebab skin care kan tujuannya untuk kulit sehat, bukan sekadar kulit cantik.

  7. Aku jadi ngiler pengen nyobain skincare macam Marsha ini. Sepertinya menarik ya untuk dicoba karena wajah saya juga scenderung berminyak, jadi perlu dirawat biar gak penuaan dini… Sudah kubaca kak reviewnya, keren..

  8. menarikk banget ini Mba.
    Brand lokal dgn kualitas cihuy ya
    Green Glow by Maresha, produknya mampu mencerahkan wajah dan mencegah penuaan dini

  9. Nah, produk ini yang dicari orang umuran 30 tahun ke atas.

    wajah yg berkerut dan kusam bikin kita terlihat tua. produk ini membantu menjawab keluhan wanita seumuran kita.

    tranformasinya kelihatan sekali mba…keren.

  10. Saya yang sudah umur 30 cocok banget pakai produknya nih utk cegah penuaan dini. Sudah punya juga produk Maresha ini di rumah. Memang buat glow sih apalagi teksturnya juga nyaman dioleskan ke wajah. Kulit sehat dan lembut pastinya impian yang ingin dihasilkan setelah pemakaian produknya.

  11. Konsistensi pemakaian before afternya kelihatan ya mbak, bagian pipi yang ada bekas jerawatnya ada yang memudar. Wah makin SemangatCiee nih mbak Nanik merawat kulit jelang lebaran hehe

  12. Samaa, aku juga cuek urusan merawat wajah, dan sekarang baru bingung karena makin banyak masalah kulit muncul. Pengin punya wajah yang bersih dan sehat.
    Baru tau tentang Maresha skincare ini, ternyata bisa juga memudarkan flek2 hitam ya.

  13. Klaim manfaat dari Green Glow by Maresha Skincare, gel wajah bisa mencerahkan dan menyamarkan noda-noda hitam pada kulit wajah serta tanda-tanda penuaan dini, kerutan/garis halus pada wajah. trus juga membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Kulit tampak lebih bercahaya.

  14. Sekarang mau perawatan wajah bisa dilakukan di rumah aja ya, nggak perlu repot ke salon segala. Apalagi pandemi seperti ini, rasanya kurang nyaman aja kalau pergi ke salon.

    Wah baik sekali sahabatnya ya. Dia juga mau sahabatnya tampil lebih glowing dengan paket Green Glow by Maresha yang dikirimkan.

    Kandungannya juga cukup amankah untuk di kulit?

  15. Reza Pahlevi bukannya yang penulis itu kan mba ?
    Setelah baca reviewnya Green Maresha ini bagus untuk kulit wajah yah, kebetulan lagi ada permasalahan wajah. Jd pengen banget cobain

  16. wahh suka lihat hasilnya mbak, terbukti langsung ya
    ini makanya aku juga mulai pakai Maresa Green Glow mbak, biar kulitku jadi glowing

  17. Before after lebih keliatan seger dan bersih ya mbak, saya juga mulai mikirin wajah walau kalau dandan tetep aja bedak, alis dan lipstik aja. Jadi kepo nih sama green glow sebab muka juga udah mulai kusam kayanya perlu perawatan nih.

  18. Mbaak, senangnya punya sahabat perhatian. Saya perngen juga ada yang kirimin paket dan memaksa saya skincare-an pakai Maresha Skincare. ^__^

  19. Dulu gk terlalu perhatian sama skincare, tapi sejak usia mulai bertambah dan kerutan udah nongol di sana sini, jadi panik cari skincare. Jangan ditiru ya ini. Kayanya serum Maresha ini banyak yang cocok ya

  20. Waah hasilnya bisa menghilangkan bekas jerawat ya.. jadi mulus gitu. Memang di usia 40an ini kita kudu pakai skin care yaa biar wajah ga kalah ama yang muda2.. xixixi.. kita juga muda, iya kan Mbaaa..

  21. cepat juga ya hasil dari Green Glow ini, dalam 2 minggu bintik-bintik hitam sudah mulai memudar. Wajah jadi makin kinclong & siap bersilaturahmi utk idul fithri

  22. Seneng deh kalau nemu skincare kaya gini, apalagi yang khusus untuk merawat wajah menjelang kepala 4. Saya yg sudah 30an harus makin perhatian soal kulit wajah juga.

  23. Saya juga sudah pakai mba, Alhamdulilaah cocok dan suka, bikin muka terhidrasi dan bebas minyak seharian, dan kayaknya sih warna kulit juga jadi lebih rata.

  24. Beda banget ya Mba Nanik hasilnya. Lebih terhidrasi dan ada efek glowingnya pula. Sukak.

  25. Jarang ya ada produk krim wajah warnanya hijau tapi kayaknya enak nih diaplikasikan ke wajah apalagi klaim khasiatnya bisa melembabkan dan mengurangi flek..

  26. pilih-pilih produk untuk kecantikan nggak bisa sembarangan ya mbak..
    harus memilih yg berbahan alami dan aman seperti Green Glow dari Maresha ini ya mbak
    Serumnya unik ya, berbentuk gel

  27. Sekarang banyak banget ya product skincare yang bermunculan. Kalo nggak pinter-pinter milih yang sesuai dengan kondisi kulit bisa bisa nanti bukannya glowing malah jadi burik. Kalo product ini cocok untuk kulit jenis apa aja kak?

  28. Aku kemarin juga mau cobain ini. Pas dateng syok juga hmm harumnya khas banget ya mba. Terus warna ijonya nyenenginnnn. Beneran seger dipakenya

  29. Udah bener itu mbak pakai facewash & pelembang tinggal ditambah sunblock aja buat menghindari paparan sinar matahari.
    AKu baru tau nih produk skincare Maresha, asyiknya bisa mencegah penuaan dini. Kalau dipakai teratur Insya Allah manfaatnya bisa dirasakan jangka panjang

  30. Mohon maaf nih mom sebelumnya, aku rada rancu bacanya. di atas bilangnya kan di kirimin sama temen tapi di paragraf berikutnya bilang menjatuhkan pilihan 😅

    Overall hasilnya sesuai dengan yg di klaim dan memang harus konsisten kalau pake skincarr, aku pun masih rada males pake cream pagi malem. Cuma pake faace wash, toner dan serum. Cuma face wash yg rajin ga bolong” 😅

  31. Dengan pemakaian 2 minggu, hasilnya terlihat nyata ya Mbak. Bekas jerawat memudar dengan maksimal, (terus jadi inget bekas jerawat saya di dagu…).

    Btw, saya juga baru tahu brand skincare Maresha, mungkin karena saya gagap soal sekinker deh

  32. Asiik…hasilnya dari produk Green Glow by Maresha keliatan banget niih..
    Pasti repurchased yaa, kak… Kalau dua ketemu skincare yang cocok, jadi sayang banget sama kulit. Pengen usap-usap, uwwuu~

  33. Temennya baik banget mak yang ngasi hadiah. Masih inget temen seperjuangan dulu yaa

    Oo ini dipakainya setelah apa serumnya. Seperti serum lainnyakah atau pakai toner dan essence dulu. Boleh pakai serum lain gak

  34. Oalah. Gitu yaa kalau menjelang usia 40an. Noted deh..mesti siap-siap juga untuk lebih peduli soal perawatan. Usia 30 gini aja ya ampun malesnya saya merawat kulit.

  35. Tekstur Green Glow ini keliatan menyegarkan banget deh Mak kayanya kalo udah diaplikasikan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Saya sendiri prefer tekstur semacam ini karena bisa ngurangin rasa terbakar di kulit kalau dipakai di pagi hari sebelum makeup :))

  36. Akutu klo baca iming2 anti aging di skincare, pasti deh langsung berbinar2 matanya. Ya meskipun anti aging tu gak bisa langsung kliatan hasilnya dalam sekejap, tapi seenggaknya udah mulai dirawat sejak sekarang.

  37. wow, beneran menyamarkan flek ya mbak? Ini loh yang saya cari soalnya flek saya kok susah banget ya disamarkan, padahal kalau keluar juga saya selalu pakai sunscreen. Hanya saja mungkin terlambat ya, hehehe. Gak sejak dulu sih pakainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *