Parenting,  PengalamanKu

Goldmart Dare to be You, Mengajak Wanita untuk Berani Mengekspresikan Diri

“Ladies first!”

Jika sedang dalam suatu antrian, kemudian ada pengantri perempuan yang mengatakan itu, dalam hati saya ngedumel. Emang ada aturan wanita harus didahulukan? Jika ada lelaki yang mengatakan itu, saya pun ngedumel lagi, saya masih mampu kok berdiri sekian menit bahkan jam untuk mengantri, tak perlu di dahulukan.

Sungguh, saya tak suka dengan kalimat itu.Terbiasa berada di lingkungan laki-laki dan tak ada perbedaan perlakuan, membuat saya tak menyukai kalimat itu. Hei, janganlah merendahkan diri kalian. Kita perempuan juga mampu, tak usah minta di dahulukan.

Wanita, makhluk kuat yang kadang tak menyadari kekuatannya. Entah karena didikan orang tua, entah karena pengaruh lingkungan, sehingga menerima apa saja anggapan orang di sekitarnya. Ada yang “nyinyir” sedikit langsung balik kanan, tak berani lagi melangkah. Ada yang komentar tak sesuai harapan, langsung dipikirkan mendalam, lalu “mutung” dan akhirnya tak jadi berbuat. Padahal bisa jadi, karena kita mundur akibat omongan orang lain itu, membawa akibat yang tidak baik, bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bagi orang lain.

Contohnya nih, melihat banyak anak kecil di sekeliling rumah yang tiap hari main sehingga diomeli orang tuanya, Anda berinisiatif untuk mendirikan rumah baca. Mulailah Anda membuat proposal, meminta bantuan sumbangan buku. Buku-buku berdatangan, lalu anak-anak pun mulai pula datang dan asyik membaca. Anak-anak betah kalau membaca di rumah baca yang Anda dirikan. Suatu kali, ada seorang ibu yang mencari anaknya, dan menemukan anaknya sedang asyik di situ. Si anak di suruh pulang, namun tak mau karena masih asyik membaca. Lalu si ibu marah pada Anda, dia bilang gara-gara rumah baca yang Anda dirikan, anak-anak jadi nggak betah di rumah.

Anda lalu memikirkan apa yang dikatakan ibu itu secara mendalam, lalu Anda merasa bersalah. Dan akhirnya Anda menutup rumah baca, padahal banyak anak yang terbantu dengan adanya rumah baca. Saat Anda menutupnya, maka Anda telah memutus rantai kebaikan dari para penyumbang buku.

Dampaknya bukan hanya untuk Anda, tapi juga untuk orang lain bukan?

Begitulah kalau kita selalu mendengarkan, memikirkan mendalam apa yang orang lain katakan tentang kita. Hal ini berlaku juga dalam soal penampilan

 

Kampanye “Dare to be You” dari Goldmart.

Jadilah diri sendiri, itulah pesan yang ingin di sampaikan oleh Goldmart. Goldmart adalah jaringan toko retail perhiasan modern dengan sistem harga tetap.

Nah, goldmart mengajak para wanita untuk menyadari bahwa kecantikan mereka itu unik. Kecantikan tak hanya berupa penampilan, namun juga kepribadian dan juga karakternya.

Baca juga : 3 Alasan Kamu Harus ke Goldmart

 

Setiap wanita memiliki gaya masing-masing dalam berpenampilan. Tak perlu saling mengkritisi dan membandingkan. Karena bisa jadi perbandingan maupun komentar itu membuat kepercayaan dirinya memudar, lalu merubah penampilan mengikuti arus.

Misal, saya baru dibelikan cincin bermata berlian oleh suami. Saya suka dengan cincinnya, dan lalu saya pun mengenakannya saya ke kantor. Saat di kantor, ada teman yang berkomentar bahwa saya nggak pantes memakai cincin itu. PNS golongan tiga mana mampu membeli cincin mahal kayak gitu, sok pamer, paling juga itu berlian palsu.

 

Lalu apa yang saya lakukan?

Jika kepercayaan diri saya kecil, bisa jadi saya langsung melepas cincin itu, menyimpannya dan tak pernah mengenakannya lagi. Tentu membuat suami merasa kecewa, dikiranya saya tak suka dengan pemberiannya.

Jika kepercayaan diri saya besar, maka saya akan cuek saja dengan apa yang mereka katakan. Lha, cincin punya saya sendiri, dibelikan suami dengan penuh cinta, masa saya nggak boleh mengenakan? Anggap saja mereka berkomentar seperti itu karena mereka nggak mampu beli.

Balik lagi ke soal gaya berpenampilan. Goldmart memahami betul bahwa wanita itu punya style sendiri-sendiri dalam penampilan. Oleh karena itu, Goldmart mengembangkan koleksi perhiasan yang cocok dipadupadankan dengan busana yang dikenakan. Dengan demikian akan menambah kepercayaan diri bagi para pemakainya. kepercayaan diri yang tinggi, membuat para wanita dapat mengekspresikan dirinya, berani bermimpi tanpa batas dan mampu mencapai impiannya.

Nah, berkaitan dengan kampanye Dare to be You ini, goldmart memberikan diskon lho untuk beberapa koleksi perhiasannya. Diskonnya nggak main-main, sampai 40%. Khusus untuk pembelian diatas 25 juta, langsung dapat hadiah logam mulia 5 gram. Nggak harus dalam sekali pembelian kok, bisa nih pembelian hari ini sama besok digabung notanya. Bisa juga, misalnya saya sama teman, digabung notanya.

 

Waktunya terbatas, promo ini berlaku mulai tanggal 26 sampai tanggal 28 Juli 2019. Jadi memang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Lokasinya?

Di MOG, kalau susah nyari, tanya aja pak satpam. Mereka akan mengarahkan dengan ramah.

Bagaimana? Sudah siap mengekspresikan dirimu? Buruan datang ke Goldmart dan dapatkan diskonnya. Saya tadi sudah ke sana lho, dan beneran, modelnya itu menarik semua.

perhiasan goldmart

47 Comments

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: