KulinerKu,  WisataKu

Menikmati Sarapan di Santan Restaurant Hotel Horison Ciledug

Sarapan, rutinitas pagi yang tak boleh dilewatkan. Kebiasaan yang tertanam sejak kecil. Ya, sejak kecil orang tua sudah membiasakan anak-anaknya untuk sarapan terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan di hari itu. Pagi hari, usai mandi dan berganti baju seragam sekolah, maka sarapan hangat sudah menanti di meja makan. Anak-anak akan menikmati sarapan dengan tenang.

Kalau jaman dulu, banyak orang yang sarapannya terbiasa dengan nasi. Kebiasaan yang terbawa hingga dewasa, sehingga ada semacam candaan yang mengatakan “Belum sarapan kalau belum makan nasi”. Jadi walau sudah makan bubur, roti, buah, aneka kue, tetap saja bilangnya belum sarapan.

Kalau saya sendiri, bukan termasuk orang yang harus makan nasi kala sarapan. Karena dari kecil, terbiasa makan selalin nasi. Ada ubi, pisang rebus, kadang juga roti. Jadi tak masalah apa makanannya, yang penting perut terisi dan rasanya cocok di lidah.

Pagi ini, saya menikmati sarapan di Hotel Horison Ciledug. Banyak banget pilihan menunya. Ala barat ada, ala Indonesia juga ada. Tak perlu berpanjang kata, langsung aja lihat gambar-gambarnya.

santan restaurant

Santan restaurant

Santan restaurant, berada di lobby hotel horison ciledug. Tempatnya luas, jadi nggak perlu khawatir tempat duduknya penuh. Ada juga area outdoornya, yang dipenuhi aneka tanaman yang menarik buat di jadikan background berfoto

Tanaman mint dan seledri

Di bagian outdoor, ada piliha menu sate dan lontong, masih fresh karena baru di bakar. Lumayan lama juga nunggu bakarnya, dan antriannya juga lumayan banyak. Ada telur, pasta dan aneka gorengan

sate madura

sate ayam

telur dadar

Mau telur ceplok atau dadar?

pasta

Silakan di pesan pastanya

aneka gorengan

pisang, ketela, tempe goreng

Yang di dalam ruangan, ada nasi putih, nasi goreng, mie, bubur ayam, bubur ketan hitam, bubur sumsum, roti, aneka kue jajan pasar

nasi goreng

Sumber karbohidrat

soto ayam

Soto ayam

bubur ayam

Printilan bubur ayam

kue tradisional

Aneka kue, mungil sekali hap langsung habis

roti bakar

siap melayani pesanan roti bakar

Bagi saya, makan tak lengkap kalau belum ada kerupuk dan sambal. Di hotel horison ciledug ini, ada tiga macam kerupuk dan berbagai macam sambal

kerupuk

Merah putik kerupuk

sambal

Acar dan sambal

Bagi yang nggak mau makan nasi maupun roti sebagai sumber karbo, tersedia rebusan ketela rambat, jagung manis dan juga pisang tanduk

Aneka rebusan

Minumnya?

Ada air putih pastinya. Teh dan kopi bagi yang wajib minum hangat di pagi hari. Infused water, bagi yang menerapkan gaya hidup sehat. Fresh juice juga ada, ada juga juice yang nggak fresh, maksudnya buatan pabrik. Saya juga menemukan ada jamu di sini, kunyit asam.

jamu tradisional

Jamu tradisional

Ambil gelas dan pilih minumanmu

Nah, dari sekian banyak makanan dan minuman itu, kira-kira pilihan saya yang mana?

Sarapan chapter pertama, buah dan rebusan ketela, telur ceplok dan segelas susu

buah segar

Sarapan chapter kedua, bubur sumsum, sate dan lontong. Minumnya jus semangka fresh

bubur sumsum

OK, itu tadi pilihan sarapan yang ada di santan restaurant hotel horison ciledug. Kalau misal kamu ada disini, kamu mau sarapan apa?

 

26 Comments

  • Lidya

    Sarapan aku & keluarga gak harus nasi sih, kecuali ada neneknya anak2 datang itu wajib banget pakai nasi hihihi.
    Kalau sarapan di hotel aku selalu ambil yang berkuah gitu biar seger. Ternyata sarapan di Horison CIledug ada menu rebusan dan jamunya aenakbanget

  • ameliatanti

    pagi-pagi disediakan sateeeee! uenak tenan!

    kalo saya milih menu nasi goreng, mie, bubur ayam, bubur ketan hitam, bubur sumsum, roti, aneka kue jajan pasar ama jamu aja deh

  • Putri Unicorn suka Senja

    Jadi inget emak kalau tiap aku mau kemana gitu pagi hari mesti deh diminta sarapan dulu pokkoknya, ga boleh kelewatan hehee
    Itu makananya banyak bangettt mbakk apalagi buat sarapan, beneran bisa nyobain aneka menu makan tuh hehheee

  • Jiah

    Aku kalau sarapan yang simpel aja sih, gak peduli ada di mana. Jarang sarapan pakai Soto juga Sate. Paling enak yang sayur2 gitu

  • Widyanti Yuliandari

    Aku biasanya tetap sarapan buah saja. Lalu jeda. Sesudah buah biasanya akan cari menu sayur. Syukur kalau ada raw veggies kaya salad, kalo gak ada asal sayur deh, aku makan. Atau kalau lagi beneran mau tertib, paling cuma kan buah saja plus jusnya. Tapi biasanya mastiin dulu jusnya ditambah gula apa kaga.

  • Eri Udiyawati

    Enaknya menu sarapan di Santan Restauran Hotel Horison. Kalau saya yang di situ, sudah pasti melahap sate dan nasinya, enggak mau pakai lontong. Biasa makan berat di pagi hari kalau saya. πŸ˜‚πŸ˜‚ Kalau minumnya cukup air putih aja.

  • Rosanna Simanjuntak

    Yang pasti pilih fresh juice, kalau ada buah mangga yang manis dan pesannya tambah gula. Soalnya aku sudah manis, bahahaha.

    Lanjut roti bakar deh, soalnya mau aktivitas outdoor sekarian, kudu stok karbo, bahahaha

  • Desy Yusnita

    Ternyata enak juga ya suasana restorannya. Kaya ga lagi di Ciledug hehehe. Aku juga suka aji mumpung kalo sarapan dihotel, nyobain semuanya hehehe

  • Aprillia Ekasari

    Haha orang Indonesia banget yaaa, makan harus ada sambal dan kerupuk. Nikmaatt πŸ˜€
    Nama restorannya Indonesia jg santan, aku pikir tadinya semua masakannya bersantan πŸ˜€
    Aku paling suka sama resto hotel yang menydiakan jamu, seneng deh pagi2 abis sarapan minum jamu πŸ˜€

  • niaharyanto

    Wah, asyik banget tuh sarapan di hotel. Soalnya bisa all you can eat. Kenyang dengan macem2 makanan. πŸ˜€

  • Fanny Fristhika Nila

    setiap staycation di hotel, biasanya pilihan pertamaku itu salaΓ aaaad :D. apalagi kalo dressingnya banyaaaak, kayak olive oil, vinnagraite, waah bisa nambah :D. baru setelah itu aku icipin menu lain, kayak menu khasnya, ato roti2an… :D.

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: