WisataKu

Pengalaman Menginap di Hotel Horison Ciledug

Hotel Horison Ciledug, saya baru pertama menginap di sana. Biasa, karena ada tugas ke Jakarta. Jadi 21-24 Juli kemarin, Kami berlima dari kantor dapat undangan ke Jakarta, urusan dinas. Nah, undangannya sendiri baru kami terima tanggal 21 malam. Jadi ceritanya, pas acara pembukaan, peserta di absen. Tak ada satupun peserta dari instansi kami, lalu ada panitia yang menghubungi. Rupanya, undangan untuk instansi saya tercecer, belum di kirim.

Kebetulan juga sih, 21 itu kan hari Minggu. Jadi rasanya masih nggak rela kalau hari libur itu dipakai untuk dinas ke luar kota. Jadi ada untungnya juga undangan itu tercecer. Tuh kan, selalu ada hikmah di setiap kejadian.

Jadilah senin paginya, kami baru mengurus surat tugas, SPPD dan juga cari tiket pesawat. Alhamdulillah masih dapat tiket Garuda, Malang-Jakarta pukul 10.40. Diperkirakan jam 12 sudah bisa sampai Jakarta. Nggak terlalu telat lah nyusul ikut kegiatan.

Namun entah karena apa, pesawatnya delay. Nggak ada pemberitahuan sih, jadinya kan kami cuma bisa menduga-duga saja. Karena delay, menjelang pukul 2 siang kami baru sampai di hotel. Langsung registrasi dan makan siang. Alhamdulillah menu makan siangnya masih tersedia.

hotel horison ciledug

Makan siang yang terlambat

Usai makan, barulah saya ke kamar. Fasilitas di kamar standar lah ya. Air minum, pemanas air, gula teh dan kopi. Perlengkapan mandi. Saya dapat kamar di lantai 5, single bed dipakai untuk berdua.

Tempat tidur untuk 2 malam ke depan

Sampai kamar, mandi dan nunggu sholat ashar sekalian. Setelah itu barulah saya naik ke lantai 8, ke tempat kegiatan berlangsung. Sudah terlambat satu hari, dan karena ini adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan 2 minggu sebelumnya, maka tak perlu ada penjelasan lagi, saya langsung ikut nimbrung bekerja. Cari kursi kosong, hidupkan laptop, koneksikan wifi, lalu mulai asyik di depan layar laptop.

Kerja… kerja

Jam 5 sore, panitia mempersilakan peserta untuk beristirahat. Inilah kesempatan saya menjelajah area hotel. Teman seperjalanan saya ngajak cari minimarket, karena ada sesuatu yang hendak di beli. Jadilah kami berdua keluar hotel.

Jalan depan hotel ramai sekali. Rupanya hotel horison ciledug ini berseberangan dengan Universitas Budi Luhur, sehingga bisa dikatakan ini kawasan padat lalu lintas. Mau nyeberang jadi susah. Tapi ada untungnya juga, saya jadi bisa ambil gambar bangunan hotel.

hotel horison ciledug

Hotel Horison Ciledug

Di seberang hotel, banyak sekali orang jualan jajan. Lalapan, gudeg, gorengan, batagor, cilok, siomay, buah. Karena kawasan kampus kali ya, jadi banyak banget yang jualan jajan. Saya suka nih jadinya, karena kalau gini, saat nggak cocok dengan menu makanan di hotel, saya nggak perlu jauh-jauh cari menu yang cocok di lidah. Biasanya jajanan dan makanan warung pinggir jalan itu cocok di lidah saya.

Usai dari minimarket, barulah saya sempat mengambil gambar resepsionis dan juga lobby hotel.

Resepsionis selalu siap melayani

Bagian lobbynya saya suka. Karena ada kursi yang ukurannya besar, empuk dan ada bantalnya pula. Bisa buat rebahan ini kalau lagi nunggu kamar disiapkan

Lobby hotel

Tiga hari dua malam saya di sana. Saya nggak sempat jajan di luar, soalnya menunya menarik semua. Mulai dari sarapan, makan siang maupun makan malam, rasanya cocok di lidah saya. Yang paling saya suka, saat makan siang sudah ada satu kelapa muda utuh tersaji di meja makan untuk setiap tamu. Hoho… sayangnya nggak ada es dan gula merahnya ini.

Air kelapa muda udah bisa bikin lambung penuh

Baca juga : Menikmati sarapan di hotel horison Ciledug

Area makan outdoornya juga bikin betah. Ada banyak tanaman mint dan seledri  menempel di dinding. Setiap pot tanaman terdapat tempelan foto dan tulisan tangan berisi harapan terhadap tanaman tersebut. Menurut pegawai hotel, tanaman-tanaman itu dulu di tanam oleh para tamu, lalu para tamu menuliskan harapan mereka. Coba saya nginepnya saat penanaman ya, bisa jadi foto dan tulisan saya juga terpajang di situ.

Makan malam di area outdoor berteman tanaman mint

Harapan dari tamu hotel

Di hotel ini alhamdulillah sinyal wifi kuat dan lancar koneksinya. Karena pekerjaan kami berhubungan dengan sistem online, jadi memang butuh koneksi yang bagus. Walau datang terlambat, target kerjaan bisa diselesaikan.

 

41 Comments

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis

%d bloggers like this: