Pengalaman Menginap di Hotel Horison Ciledug

Hotel Horison Ciledug, saya baru pertama menginap di sana. Biasa, karena ada tugas ke Jakarta. Jadi 21-24 Juli kemarin, Kami berlima dari kantor dapat undangan ke Jakarta, urusan dinas. Nah, undangannya sendiri baru kami terima tanggal 21 malam. Jadi ceritanya, pas acara pembukaan, peserta di absen. Tak ada satupun peserta dari instansi kami, lalu ada panitia yang menghubungi. Rupanya, undangan untuk instansi saya tercecer, belum di kirim.

Kebetulan juga sih, 21 itu kan hari Minggu. Jadi rasanya masih nggak rela kalau hari libur itu dipakai untuk dinas ke luar kota. Jadi ada untungnya juga undangan itu tercecer. Tuh kan, selalu ada hikmah di setiap kejadian.

Jadilah senin paginya, kami baru mengurus surat tugas, SPPD dan juga cari tiket pesawat. Alhamdulillah masih dapat tiket Garuda, Malang-Jakarta pukul 10.40. Diperkirakan jam 12 sudah bisa sampai Jakarta. Nggak terlalu telat lah nyusul ikut kegiatan.

Namun entah karena apa, pesawatnya delay. Nggak ada pemberitahuan sih, jadinya kan kami cuma bisa menduga-duga saja. Karena delay, menjelang pukul 2 siang kami baru sampai di hotel. Langsung registrasi dan makan siang. Alhamdulillah menu makan siangnya masih tersedia.

hotel horison ciledug

Makan siang yang terlambat

Usai makan, barulah saya ke kamar. Fasilitas di kamar standar lah ya. Air minum, pemanas air, gula teh dan kopi. Perlengkapan mandi. Saya dapat kamar di lantai 5, single bed dipakai untuk berdua.

Tempat tidur untuk 2 malam ke depan

Sampai kamar, mandi dan nunggu sholat ashar sekalian. Setelah itu barulah saya naik ke lantai 8, ke tempat kegiatan berlangsung. Sudah terlambat satu hari, dan karena ini adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan 2 minggu sebelumnya, maka tak perlu ada penjelasan lagi, saya langsung ikut nimbrung bekerja. Cari kursi kosong, hidupkan laptop, koneksikan wifi, lalu mulai asyik di depan layar laptop.

Kerja… kerja

Jam 5 sore, panitia mempersilakan peserta untuk beristirahat. Inilah kesempatan saya menjelajah area hotel. Teman seperjalanan saya ngajak cari minimarket, karena ada sesuatu yang hendak di beli. Jadilah kami berdua keluar hotel.

Jalan depan hotel ramai sekali. Rupanya hotel horison ciledug ini berseberangan dengan Universitas Budi Luhur, sehingga bisa dikatakan ini kawasan padat lalu lintas. Mau nyeberang jadi susah. Tapi ada untungnya juga, saya jadi bisa ambil gambar bangunan hotel.

hotel horison ciledug

Hotel Horison Ciledug

Di seberang hotel, banyak sekali orang jualan jajan. Lalapan, gudeg, gorengan, batagor, cilok, siomay, buah. Karena kawasan kampus kali ya, jadi banyak banget yang jualan jajan. Saya suka nih jadinya, karena kalau gini, saat nggak cocok dengan menu makanan di hotel, saya nggak perlu jauh-jauh cari menu yang cocok di lidah. Biasanya jajanan dan makanan warung pinggir jalan itu cocok di lidah saya.

Usai dari minimarket, barulah saya sempat mengambil gambar resepsionis dan juga lobby hotel.

Resepsionis selalu siap melayani

Bagian lobbynya saya suka. Karena ada kursi yang ukurannya besar, empuk dan ada bantalnya pula. Bisa buat rebahan ini kalau lagi nunggu kamar disiapkan

Lobby hotel

Tiga hari dua malam saya di sana. Saya nggak sempat jajan di luar, soalnya menunya menarik semua. Mulai dari sarapan, makan siang maupun makan malam, rasanya cocok di lidah saya. Yang paling saya suka, saat makan siang sudah ada satu kelapa muda utuh tersaji di meja makan untuk setiap tamu. Hoho… sayangnya nggak ada es dan gula merahnya ini.

Air kelapa muda udah bisa bikin lambung penuh

Baca juga : Menikmati sarapan di hotel horison Ciledug

Area makan outdoornya juga bikin betah. Ada banyak tanaman mint dan seledri  menempel di dinding. Setiap pot tanaman terdapat tempelan foto dan tulisan tangan berisi harapan terhadap tanaman tersebut. Menurut pegawai hotel, tanaman-tanaman itu dulu di tanam oleh para tamu, lalu para tamu menuliskan harapan mereka. Coba saya nginepnya saat penanaman ya, bisa jadi foto dan tulisan saya juga terpajang di situ.

Makan malam di area outdoor berteman tanaman mint

Harapan dari tamu hotel

Di hotel ini alhamdulillah sinyal wifi kuat dan lancar koneksinya. Karena pekerjaan kami berhubungan dengan sistem online, jadi memang butuh koneksi yang bagus. Walau datang terlambat, target kerjaan bisa diselesaikan.

 

36 Comments

Add a Comment
  1. Wah asyik juga ya Hotel Horison, mana lokasinya strategis jadi mudah ke mana-mana, suka dengan penyajian kelapa utuh di meja makan, kesukaanku banget tanpa gulaa..

  2. Senang banget ya mba, bisa bekerja sekaligus jalan-jalan ya mba.. Aku malah yang di Jakarta belum pernah staycation di Horison Ciledug

  3. paling suka lihat vertikal garden, apalagi tanamannya mint, seger….

  4. itu sofa lobbynya bikin mager bangeeett.. di semarang juga ada hotel horison

  5. Itu sofa lobbynya bikin mager bangeeett…
    Di semarang juga ada hotel horison

  6. Yang nggak boleh terlewat kalau nginep di hotel berbintang gini adalah breakfastnya, kalau saya. Udah kayak prasmanan nikahan aja bikin kalap, hehe

  7. Gede banget sofa di lobby hotel itu mbak, seumur-umur baru kali ini lihat sofa untuk nunggu segede itu, hihi bisa ketiduran sambil nunggu ya..

  8. Wah fasilitasnya udah lengkap banget yah hotel ini, pasti nyaman nih buat tempat menginap atau staycation bersama keluarga, apalagi lokasinya juga ngak jauh dari tempat tinggalku, tangerang.

  9. Ada Horison di Ciledug ya mba… Aku belum pernah coba yang satu ini. Looks like a comfortable hotel for us all

  10. Horison terkenal sebagai hotel murah tapi ga murahan sih, manajemennya udah bagus sampe ke anak hotelnya…. aku suka nginep juga di jaringan hotel horison soalnya pasti bagus

  11. aduh seneng ya mba kalau menunya cocok dilidah 3 hari 2 malam tentu betah apalagi wifi kenceng bah makin indah aja hahhaha

  12. Bengkulu juga ada hotel Horison Mba, pemandangannya langsung ke pantai, keren. btw ciledug keren ya ada hotel yang keceh

  13. pengin nyulik tanaman mint-nya hahaha…

  14. Duh, kamarnya nyaman banget ya. Aku baru tahu dengan Hotel Horison Ciledug ini. Belom pernah nginep di sana. Tahunya Hotel Horison Bandung 😀

  15. Temoat duduknya asyik buat selonjoran tuh, mba. Hehe

  16. Penting ya Mak sinyal kuat kalau pas dinas,bisr lancar kalau ada kerjaan atau minimal buat instagram dan blog walking, hihi

  17. green banget deh, di tengah hotel ada tanaman mint dan seledri, jadi segar .. kenapa sih mereka ga tanam sereh kan bisa sekalian usir nyamuk yaa

  18. Nyaman banget hotelnya…duh mau banget tuh tanaman daun mintnya

  19. Kamarnya terlihat nyaman. Area out door yang banyak tanaman di pot itu keren banget. Terawat semua ya mba tanaman yang ditanam tamu itu.

  20. Unik ya ada es kelapa muda yang disajikan langsung dari batok. Biasanya ‘kan kalau di hotel sajiannya selalu dibikin cantik gitu

  21. E ya ampyuuunnn ada kelapa muda, suegerrr buat di seruput ya Maaakk
    hotelnya kece dan nyaman ya

  22. Wah kabar2 mak kalau ke Jakarta (Ciledug) hihihi.
    Hotelnya kyknya asyik ya sekelilingnya banyak org jualan, jd banyak alternatif buat nyemil2 kalau pas laper 😀
    Bagus banget ada tulisan harapan pengunjung/ tamu buat evaluasi kinerja pegawai jg sepertinya yaa

  23. Hotel horisson ini termasuk hotel lama tapi hebatnya tetap bisa mempertahankan kualitas dan pelayanannya ya mba…

  24. Wah, keren terobosannya!
    Ada kelapa segar di meja.
    Kesayanganku ini, kelapa murni, syukak!

    Mba, foto ke 4 itu, yang ada tulisan Horison Ciledug, aku syukak!
    Sudut pengambilannya, unik!
    Good job

  25. Aku jadi pengin nginep di horison mba, makasih ya reviewnya

  26. Mba itu sofa luas banget jadi langsung kepengen tidurran disitu.. hihi hotel Horison dari suku emang terkenal yaa cuma yg di Cileduk belum mampir nih..

  27. Keren ya hotelnya punya tanaman semacam warung hidup gitu, dan ada nama tamunya juga jadi kenangan. Kalo suatu hari si tamu balik dan tanamannya masih hidup, bakal senyum-senyum dan foto bareng, hihiii

  28. Wah keren juga ya ide hotelnya, memberikan kesempatan para pengunjung hotel bisa nanem tanaman. Kapan2 kalo ke Jakarta ta coba nginep di sini

  29. Aku baru tau Hotel Horisson di Ciledug mba, lumayanlah buat staycation dan gelar event

  30. Aku yg orang Jakarta malah Blum pernah stay d horison ciledug nyaman bngt y kak,, Ada minuman kesukaan lg air kelapa

  31. Kayaknya saya juga bakalan betah nginep lama-lama di sana. Suasana hotelnya nyaman dan makanannya pun sesuai dengan selera. Pokoknya pelayanannya oke banget ya …

  32. Ciledug mah ramai banget Mbak. Saya sering dengar kalau ada teman lagi ke daerah sini pasti alasannya macet haha.

  33. Deket mak dari rumahku. Aku di bintaro. Pan kapan sama klg nginep sana deh. Pernah kuliat mba ety juga ke sini dan enak juga.

  34. Makasih mba reviewnya next time bisa staycation di horison

  35. Tau banget hotel ini karena aku pernah naik TJ dari seberang hotelnya. Memang padat Mbak apalagi pas mau nyebrang naik TJ.

  36. Eh menarik banget ada kelapa muda utuh di tiap meja. Trus banyak jajanan di sekitar hotel yaa bisa buat ngemil sana-sini.

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis