Jenis Buah-buahan yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Tipes

jenis buah-buahan yang dapat digunakan sebagai obat tipes

Halo, sudah makan buah apa hari ini? Pastikan makan buah dan sayur tiap hari ya, karena banyak manfaatnya. Buah itu mengandung banyak zat yang diperlukan oleh tubuh kita. Tiap buah punya kandungan zat yang berbeda, jadi pastikan Kamu nggak cuma konsumsi satu macam buah saja. Harus bervariasi.

Ngomong-ngomong soal buah, ternyata ada lho buah yang bermanfaat untuk mengobati sakit tipes. Iya, buah bisa buat obat sakit tipes. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai selesai ya, supaya tau jenis buah-buahan yang bisa digunakan sebagai obat tipes

Mengenal Penyakit Tipes

Suatu kali, saya terkejut mendapati suami saya badannya menggigil. Memang sudah beberapa hari badannya panas, dan mengeluh kepalanya pusing. Di ajak ke dokter nggak mau. Ya udah minum obat penurun panas aja.

Tapi kini badannya menggigil karena demam, dia nggak bisa menolak lagi saat saya paksa untuk ke dokter. Saya pun menelpon taksi, jaman itu belum ada taksi online. Setelah menunggu sekitar setengah jam, barulah taksinya datang. Kami pun bergegas ke klinik dokter yang terdekat dengan rumah.

Setelah melakukan pemeriksaan, menanyakan beberapa hal, dokter mengatakan diagnosanya. Berdasarkan diagnosa dokter, suami saya terkena gejala tipes dan disarankan untuk banyak beristirahat.

Menurut dokter, tanda-tanda penyakit tipes adalah

  • Demam yang meningkat secara bertahap tiap hari hingga mencapai 39°C–40°C dan biasanya akan lebih tinggi pada malam hari
  • Nyeri otot
  • Sakit kepala
  • Merasa tidak enak badan
  • Sakit perut
  • Berat badan menurun

Saya pun mencocokkan dengan apa yang dirasakan suami, dan memang semuanya benar. Untungnya suami sakitnya belum begitu parah sehingga tidak harus di opname. Cukup diberi resep saja sama dokter dan disuruh istirahat

Buah sebagai Obat Tipes

Buah merupakan salah satu makanan yang bisa dikonsumsi untuk berbagai kondisi. Tidak hanya dapat untuk menjaga kesehatan, buah juga mempunyai manfaat dikonsumsi ketika sedang sakit. Buah dapat menjadi bahan terbaik untuk dikonsumsi untuk membuat kondisi kesehatan menjadi lebih baik. Seperti buah yang juga dapat digunakan untuk obat tipes yang akan efektif untuk mengurangi berbagai gejala yang dialami ketika Anda tipes.

Adapun untuk beberapa jenis buah yang bisa dikonsumsi dan mempunyai manfaat terbaik ketika menderita tipes adalah sebagai berikut ini:

  1. Buah pertama yang baik dikonsumsi untuk penderita tipes adalah buah alpukat. Buah ini mempunyai kandungan serat yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk mengatasi masalah sembelit bagi penderita tipes. Buah ini juga dapat melancarkan pergerakan usus dan membuat Anda akan lebih mudah buang air besar.
  2. Buah pisang juga merupakan pilihan terbaik karena mudah untuk dicerna dengan teksturnya yang lembek dan lembut. Buah ini juga dapat untuk mengatasi masalah diare yang dialami ketika sakit tipes.
  3. Buah semangka mempunyai kandungan air dan serat yang tinggi. Sehingga dapat bermanfaat untuk mencukupi asupan cairan yang dibutuhkan.
  4. Buah jeruk mempunyai kandungan air dan vitamin C yang dapat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Sehingga dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut akan membuat kondisi tubuh menjadi lebih baik. Selain dengan mengkonsumsi buah-buahan, Anda juga dapat untuk mengkonsumsi obat tipes yang dapat membuat kondisi cepat pulih. Salah satu pilihan obat herbal yang dapat dipilih adalah Pien Tze Huang. Obat ini mempunyai manfaat untuk dapat mengurangi demam yang dirasakan dan juga gejala tipes lainnya.

Cek Keaslian Obat Liver dan Obat Tipes Pientzehuang
Obat tipes Pien Tze Huang

Obat Pien Tze Huang mempunyai kandungan cow bezoar atau niuhuang. Bahan ini mempunyai manfaat untuk dapat menghilangkan panas dalam, kejang, dan menghilangkan nyeri. Selain itu juga ada snake gall yang dapat menurunkan demam.

cek keaslian obat tipes pien tze huang
cek keaslian obat tipes pien tze huang

Dengan kandungan bahan yang ada di dalamnya membuat obat ini dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi gejala tipes yang dialami. Dimana untuk mendapatkan obat ini sangat mudah yaitu di SSAbadi official store secara online yang aman karena dikelola oleh importir resmi PT Saras Subur Abadi.

Kalau obat bagus, biasanya terus muncul tuh versi kw kw nya. Makanya Anda harus memastikan bahwa obat yang dibeli adalah asli. Cara mengecek keasliannya, bisa dilihat di gambar berikut ini.

Cara cek keaslian obat Pien Tze Huang
Cara cek keaslian obat Pien Tze Huang

OK, sekian cerita dari saya. Semoga kita semua selalu sehat

38 Comments

  1. Alpukat, pisang, semangka dan jeruk. Dicatet deh hehehe 🙂 Jadi ini ya buah2an yang paling tepat mengatasi penyakit tipes? Pien Tze Huang ini jadi solusi praktis ya semua kandungan udah ada di dalamnya. Ada label halalnya ga yach mbak? BOleh juga dicoba nih, mau coba ah 😀

  2. Tipes jadi penyakit yang mengintai banyak orang juga ya.. memang imunitas itu penting banget dan harus selalu dijaga dengan baik, selain hidup sehat, juga konsumsi makananan sehat ya salah satunya buah buahan yang bisa menghindari kita dari penyakit tipes

  3. buah-buahannya mudah didapat ya. Alpukat, jeruk, pisang, dan semangka. Palingan yang agak musiman ya si alpukat.
    Berarti kalau kena typhus fokusnya ke makan dan istirahat.
    Oh ya, katanya ciri typhus itu mirip DB?

  4. Obat Cina ternyata ada juga ya yang buat menyembuhkan tipes. Iya nih kudu beli dr penjual/ distributor aslinya ya supaya gak dapat obat yang palsu yang blm tentu aman dikonsumsi. Ntr gk malah sembuh malah makin parah.

  5. Obat China ini kalau yang asli emang berkhasiat banget. Sayangnya emang banyak versi KWnya, jadi harus benar-benar tahu perbedaan yang asli dan yang KW.

  6. Tipes itu memang susah susah gampang katanya ya mb nanik, kalau sudah tahu jenis buah yang cocok untuk obat tipes gini kita jadi bisa lebih prepare yaa mb.

  7. Wah seneng banget kalo ada obat tipes yg praktis gini, soalnya kan biasanya tipes harus opname, pandemi gini mending beli obat praktis ya

  8. Alpukat ini banyak juga ya manfaatnya. Selain bisa bantu yang mau diet, ternyata bisa juga jadi obat tipes.

    Mungkin 1 lagi mbak, buah kelapa ijo, karena airnya bagus untuk kesehatan apalagi pas sakit panas

  9. Buah-buahannya sangat umum dan mudah dicari, bahkan selalu ada di meja di tiap harinya. Insha Allah nanti akan semakin rutin dikonsumsi, terlebih jika mengalami gejala tipes yang disebutkan. Semoga kita semua sehat selalu ya mbak.

    Informasi obatnya jelas sekali, sangat berguna bila sewaktu-waktu ada yang sakit bisa pesan langsung ke web yang disebutkan.

  10. Tipes itu sakit yang muncul dari kelelahan fisik yang berlebih. Dulu, jaman masih aktif kerja, saya sering banget terkena tipes. Bolak balik kumat sampai bertahun-tahun.

    Selain mengkonsumsi obat dan vitamin, ternyata buah juga bisa ya menghalau kita terkena tipes. Setidaknya proteksi tubuh kita lebih kuat

  11. Alpukat, pisang, semangka, jeruk..jenis buah yang bisa membantu sebagai obat tipes. Noted, Mbak
    Dengan gejala awal hampir sama kadang sulit membedakan sakit tipes ini ya. Konsumsi buah dan obat yang sesuai akan membantu kesembuhannya

  12. Aku pernah nih mbak sakit tipes karena kecapekan kegiatan di kampus. Opname akhirnya, rasanya sungguh nggak nyaman. Badan lemas sekali. Memang kudu rutin buah, sayur dan obat yang sesuai ya

  13. Ramuan dari China tuh dari dulu memang ampuh mengobati berbagai macam penyakit. Aku juga suka memilih obat-obatan China gitu sih, Kak. Dosisnya nggak perlu terlalu besar dan proses penyembuhan biasanya lebih cepat.

    Nah, setuju tuh. Apapun yang bagus kalau ketemu pihak iseng, suka ada aja dibuatkan versi KW-nya. Makasih banget nih diberitahu cara mengetahui obat yang yang kita punya ini asli atau KW.

  14. oh buah jambu biji merah gak masuk ya mbak? soalnya kalau ada yg sakit tipes suka disuruh minum jus jambu biji merah. makasih info obatnya mbak, memang tipes cepat sembuh dengan konsumsi obat cina atau satunya produk herbal gitu

  15. Waaah cara membedakan yg asli dan palsu penting itu. Banyak bgt obat2 China begini dipalsukan. Suamiku bbrp kali kena tipes. LBH Krn dia sensi bgt perutnya. Kalo aku Alhamdulillah belum pernah. Makanya kalo udh jajan di jalan, aku selalu wanti2 dia, hati2… Perut dia ga sekuat perutku kalo udah urusan street food.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini, ditunggu komentarnya. Please... jangan meninggalkan link hidup ya