Situs Properti Membantu Menemukan Hunian Nyaman untuk Karantina Mandiri di Masa Pandemi Covid-19

apartemen jakarta selatan

Jakarta, kota yang tak pernah tidur itu kini tengah beristirahat. Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah memaksa banyak aktivitas penduduknya dilakukan di rumah saja, termasuk dalam mencari hunian yang nyaman, bisa dilakukan dari rumah dengan mengakses situs properti.

Ke Jakarta aku kan kembali…….

Tahu lagu itu kan. Lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus itu menggambarkan kondisi Jakarta yang selalu dirindukan.

Yah, Jakarta memang masih menjadi magnet bagi warga Indonesia, menarik hati untuk di kunjungi, bahkan juga ditinggali. Berkunjung sementara karena ada urusan pekerjaan, berwisata, berbelanja ataupun silaturahmi ke rumah saudara. Bahkan ada juga yang akhirnya ingin menetap di Jakarta karena sepertinya mudah mencari uang di Jakarta.

Jakarta, pusat pemerintahan dan juga ekonomi, jadi wajar saja kalau kotanya selalu ramai. Hilir mudik warga datang dan pergi ke Jakarta. Saya pun beberapa kali ke Jakarta untuk urusan pekerjaan dan juga berwisata.

Duh saya kok jadi kangen jalan-jalan dan belanja ke Tanah Abang. Apalagi masa menjelang lebaran gini. Kasihan juga para pedagang kalau pasarnya sepi, bahkan ditutup. Tapi ya mau gimana lagi, dimasa pandemi kayak gini, urusan sandang bukan lagi prioritas. Prioritasnya kini adalah pangan dan juga kesehatan

Namun kini, kalau baru kembali ke Jakarta, maka harus melakukan karantina mandiri. Bila baru datang dari luar kota atau bahkan luar negeri, untuk mencegah persebaran virus covid-19 maka dianjurkan untuk karantina mandiri.

Memang, belum tentu diri kita kena virus covid-19 ini, tapi untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang ada. Siapa tahu tubuh kita memang kuat melawan virus ini, tapi kan jadinya menjadi carrier dan bisa menyebarkan pada orang lain. Karena itulah tetap dibutuhkan karantina mandiri walau kita merasa sehat dan baik-baik saja.

Kalau rumah yang selama ini ditinggali ada anak kecil atau lansianya, maka karantina mandiri di rumah sepertinya bukanlah pilihan yang tepat. Karena dua pihak itu rentan terhadap penyebaran virus. Tentunya kita nggak mau kan, kalau anak atau orang tua yang kita sayangi terkena virus covid-19 ini?

Jadi karantina mandiri di mana dong? Di masa pandemi covid-19 gini kan cari kost an juga susah. Nginap di hotel juga biayanya pasti besar karena harus nginap selama 14 hari. Belum lagi biaya makan, multi vitamin, laundry.

Tenang, situsproperti.com bisa membantumu menemukan apartemen Jakarta Selatan yang bisa digunakan untuk karantina mandiri. Untuk hunian jangka panjang, sewa apartemen tentu lebih murah dibandingkan menginap di hotel. Lagipula faslitas di dalam apartemen juga lengkap.

Kalau di apartemen, mau masak sendiri juga bisa karena tersedia dapur dan perlengkapan memasak. Mau nyuci sendiri juga bisa, jemuran tersedia. Kalau di hotel, makanan kan beli terus, tambah boros jadinya.

Apartemen bukannya mahal juga? Kan cuma orang kaya yang mampu beli?

situs properti
Pengen juga bisa sewa apartemen

Kuno. Itu dulu. Sekarang nggak usah beli. Sewa aja. Harga sewanya juga terjangkau. Kalau setelah menyewa dan merasakan kenyamanannya, boleh lah dipikirkan untuk memilikinya. Nabung, kumpulkan duit yang banyak, biar mampu membeli apartemen sesuai yang diinginkan.

Nah, masuk akal bukan? Jadi kalau memang ingin karantina mandiri, cari apartemen saja. Semoga kita semua selalu sehat ya.

Semoga masa pandemi covid-19 ini segera berlalu. Biar saya juga bisa bebas kalau mau bepergian ke Jakarta. Pengen juga ngerasain nginap di apartemen. Apalagi kalau nginapnya rame-rame, sama keluarga besar, tambah asyik. Malam-malam mau ngobrol sambil minum kopi, bisa bikin sendiri.

apartemen jakarta selatan
Asyik buat ngobrol sambil ngopi. Sumber (sewaapartemen dot net)

28 Comments

  1. Wah, enaknya karantina mandiri gini. Gak cuma hotel, guest house, sekarang apartemen pun nyediain fasilitas kayak gini. Semoga Corona segera berlalu

  2. Aku ikutan nginep di apartemen dong mba, hehe. Jadi inget satu unit apartemen di Salemba Jakarta Pusat yang pernah kugarap design interiornya tahun 2014. Saking puasnya client, sampe minta aku juga belikan TV, kulkas, AC dll untuk apartemennya.

  3. Sebenarnya lumayan banget harga sewa di daerah Jakarta Selatan. Diantara Jakarta lainnya, area jaksel ini terbilang paling highclass untuk harga propeti hehehe. Tapi penawarannya cukup menarik juga y

  4. Enak ya mbak, sekarang mah bisa sewa apartemen jadi sebelum beli bisa coba dulu. Jadi nggak sia-sia deh kita kalau beli. Nah misal gak kerasan kan bisa cari yang lain

  5. enak emang mbak nginep di apartemen. alhamdulillah aku udah pernah ngerasain. coba di Malang juga ada yang terjangkau ya. staycation rame rame deh kita. hehe

  6. Melihat penampakannya bagus banget ya k apartemennya, pengen banget punya apartemen di jakarta. Properti salah satu investasi yang menjanjikan juga kabarnya ya, harganya selalu naik. Lokasinya pun strategis banget di Jakarta Selatan.

  7. Wah kalau karantinanya di apartemen pasti enak ini, jadi bisa betah. Fasilitasnya lengkap dan bisa melihat pemandangan kota jakarta dengan gedung-gedungnya yang tinggi. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan wabah ini segera berlalu. ..

  8. Mantap ya kalau seandainya isolasi mandiri seperti ini. Tapi apapun itu mudah²an Kita terhindar dari corona.

    Makasi infonya Kak.

    -Uncchu-

  9. Wahh ternyata bisa sewa apartemen untuk karantina mandiri ya. Baru tau. Lumayan ga bosen kalo liat pemandangannya keren abis

  10. nah bener sewa apt.lbh murah skrg kak timbang ngekost ato sewa rmh tapak. karena klo di apt. kenyamanan dan keamanan lbh teratur dan terjami. ya

  11. Iya, kangen banget ngopi bareng
    Saya th lalu ke JKT, Belanja di Tanah Abang. Emang Jakarta buat kangen huhu
    Next nginap apartment kl gitu hehe

  12. Boleh juga nih tempatnya, saya mau dong. Tapi jangan untuk karantina ah, saya mau saat pandemi ini hilang lalu cari hunian yang nyaman untuk santai bersama keluarga.

  13. Kalo karantinanya nyaman begini, pasti yang jadi ODP dan PDP pada mau dikarantina dan gak kabur seperti banyak terjadi.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini, ditunggu komentarnya. Please... jangan meninggalkan link hidup ya