Tanya Dokter Anak: Mengajarkan Kebiasaan Bersih Sejak Dini Agar Terhindar dari Demam

tanya dokter anak

Genap sebulan sudah pandemi Corona melanda negara kita. Himbauan untuk menjaga jarak, berdiam di rumah dan menjaga kebersihan banyak di dengungkan. Baik melalui siaran televisi, iklan layanan masyarakat bahkan juga WAG. Orang tua dan anak-anak rentan terhadap penyebaran virus Corona, sehingga harus menjaga pola hidup sehat dan juga menjaga kebersihan

Kesehatan anak merupakan satu hal yang harus bisa untuk di jaga dengan sangat baik oleh setiap orang tua. Kesehatan anak sangat mahal harganya yang ketika kondisi anak terkena sakit tentu saja akan jauh lebih riskan dibandingkan dengan orang tua mengingat bahwa usia anak-anak yang masih sangat kecil dan sangat muda sehingga daya imunitas yang ada di dalam tubuh anak jauh lebih lemah di bandingkan dengan kondisi imunitas tubuh yang ada di orang dewasa. Tanya dokter anak  bisa menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh semua orang tua agar anak-anak bisa tumbuh dengan sehat dan kuat.

Imunitas yang ada di dalam tubuh anak yang belum kuat, masih sangat mudah untuk terpapar berbagai macam virus dan bakteri yang ada di luar sana. Hal ini tentu saja membuat tubuh anak memang lebih mudah untuk terkena penyakit terutama penyakit yang sering terjadi dan di alami oleh anak-anak yaitu demam.

Kondisi ini tentu saja harus bisa untuk di atasi dengan baik. Salah satunya adalah dengan cara mengajarkan anak-anak terhadap kebiasaan baik dan bersih. Kebiasaan baik dan bersih ini harus diketahui oleh anak-anak dan dilakukan untuk membuat tubuh mereka tetap sehat. Perilaku ini juga akan bermanfaat dan menjadi kebiasaan yang baik hingga anak-anak tumbuh menjadi dewasa nantinya.

Tugas orang tua adalah memberikan pendidikan dan juga mengajarkan mengenai kebiasaan yang baik terhadap anak, agar anak menjadi sosok pribadi yang bertanggung jawab hingga mereka tumbuh besar nantinya. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda ajarkan kepada anak agar bisa menjadi hal yang baik dengan tubuh yang sehat dan bersih, dan yang paling penting terhindar dari penyakit seperti demam. Kebiasaan baik dan bersih tersebut antara lain sebagai berikut ini:

  • Selalu membekali anak Anda setiap kali keluar rumah, pergi sekolah atau sekedar pergi makan di luar, untuk selalu membawa hand sanitizer yang akan di pakai untuk membersihkan tangan mereka sebelum makan atau memegang area wajah jika di tempat yang Anda kunjungi tidak tersedia air bersih.
  • Selalu mengajarkan anak untuk mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun sebelum makan, sesudah makan dan juga sesudah dari toilet untuk menjaga kesehatan mereka.
  • Ajarkan anak Anda untuk selalu bersikap baik saat batuk atau juga bersin dengan menutup mulut mereka.
  • Ajarkan dan berikan pemahaman agar tidak memasukan tangan ke dalam mulut atau hidung dalam kondisi tangan yang kotor.
  • Berikan pemahaman untuk tidak melakukan pergantian tempat atau alat makan dan minum dengan orang lain.
tanya dokter anak
Ajarkan mencuci tangan sejak dini

Tanya dokter anak tentang menjaga kesehatan anak dengan cara yang baik yang akan mengajarkan anak mengenai hidup sehat dan bersih tentu saja langkah yang sangat baik untuk memiliki tubuh yang sehat. Mengajarkan anak dengan kebiasaan yang baik tentu saja juga akan menjadi bekal yang baik untuk masa depan anak Anda sendiri dengan belajar mengenai hidup bersih dan sehat sejak usia mereka masih kecil.

Tanya dokter anak mengenai kebiasaan yang baik agar terhindar dari penyakit seperti demam dan penyakit lainnya bisa untuk Anda temukan dan dapatkan solusi yang sangat tepat melalui aplikasi Halodoc. Untuk Anda yang ingin mencari tahu banyak hal mengenai kesehatan anak tentu saja aplikasi Halodoc bisa menjadi jawaban yang tepat untuk orang tua dalam menjaga kesehatan anak mereka.

1 Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini, ditunggu komentarnya. Please... jangan meninggalkan link hidup ya