LombaKu

HIJUP x Arisan Resik : Istri Resik, Keluarga Harmonis

Saat anak-anak sudah tidur lelap, itulah kesempatan saya dan suami menikmati waktu berdua saja. Saya duduk dibelakangnya sambil menjulurkan kaki ke depan, saya pijat punggungnya sementara dia memijat kaki saya. Kami berbincang banyak hal, mulai dari hal yang remeh semisal harga jengkol yang masih mahal, hingga masalah berat dan serius menyangkut kehidupan keluarga kami. Saat badan sudah terasa rileks dan pikiran juga enteng karena masing-masing telah mengeluarkan uneg-uneg, kami pun beranjak ke kamar. Dan terjadilah hal yang nggak boleh diceritakan di sini hehehe….

10 tahun sudah usia pernikahan kami. Tak selamanya kami rukun dan sependapat. Ada kalanya kami berbeda pendapat, ada kalanya kami bersitegang, ada kalanya kami saling mengambil jarak. Namun itu tak berlangsung lama, kala melihat keceriaan anak-anak, kami akan mulai luluh. Saling mendekat lalu mengeluarkan ganjalan di hati masing-masing. Setelah itu, kami kembali tertawa bersama. Karena seringnya, kesalahpahaman kami itu terjadi karena kami tak saling bicara dan mengedepankan prasangka.

Merawat keharmonisan keluarga memang harus dilakukan, berapapun usia pernikahan kita. Jangan sampai karena sudah lama menikah, lalu merasa tak perlu lagi berkirim wa menanyakan “sudah makan atau belum” kala jam istirahat siang.  Karena perhatian-perhatian kecil semacam itu bisa membuat pasangan merasa sangat dihargai dan diperhatikan. Jangan sampai lho, orang lain yang malah berkirim wa pada pasangan kita, menanyakan sudah makan atau belum. Bahaya kalau begini, bisa jadi titik awal masuknya pelakor tuh.

Selain perhatian-perhatian kecil semacam itu, penting juga terus merawat penampilan fisik. Baik suami ataupun istri, harus selalu tampil menarik di hadapan pasangannya. Jangan sampai kejadian, heboh dandan saat mau keluar rumah, sementara kalau di dalam rumah muka klumus, daster sobek di sana-sini, bau badan apek. Begitupun bagi lelaki, keluar rumah pakai kemeja rapi, rambut rapi dan badan wangi. Kalau di rumah janganlah malas mandi, rambut awut-awutan. Jadilah yang terindah dalam pandangan pasangan hidup.

Berkaitan dengan menjadi yang terindah bagi pasangan hidup ini, saya punya pengetahuan baru nih. Pengetahuan yang saya peroleh setelah mengikuti kegiatan #ArisanResik yang di dukung pula oleh HIJUP, yang diselenggarakan di hotel Same, Malang.

Kegiatan HIJUP x Arisan Resik ini mengambil tema “Istri Resik, Keluarga Harmonis“. Bagaimana hubungan antara #IstriResik dengan keluarga yang harmonis, semuanya di bahas disini. Baik dari aspek medis maupun penampilan.

Salah satu masalah besar yang di bahas disini adalah tentang kebersihan organ kewanitaan. Ternyata, menurut hasil penelitian, 70% perempuan pernah mengalami keputihan. Keputihan bisa disebabkan oleh berbagai faktor yaitu infeksi jamur, hormonal atau konsumsi obat-obatan tertentu. Untuk mencegah infeksi jamur, kita harus memperhatikan kebersihan organ kewanitaan yaitu dengan memakai pakaian dalam yang menyerap keringat dan tidak lembab karena pakaian dalam yang lembab menjadi sarana pertumbuhan jamur, mengganti pembalut secara rutin ketika haid dan rajin membersihkan organ kewanitaan dengan cara yang benar.

Cara membersihkan organ kewanitaan yang benar adalah dengan memilih sabun yang tepat dan cara yang tepat pula. Untuk masalah sabun, saya biasa menggunakan #ResikVManjakaniWhitening. Saya memilih resik V manjakani whitening ini dengan berbagai pertimbangan.

Pertama, resik V manjakani memiliki ph 3.5, yang artinya bersifat asam dan sesuai untuk area organ kewanitaan, sementara sabun biasa bersifat basa. Perlu diketahui, bahwa area organ kewanitaan memiliki ph 3.5 – 4.5, sementara ph sabun biasa adalah 8-10.

Kedua, resik V manjakani mengandung ekstrak bengkuang yang sudah banyak diketahui memiliki manfaat untuk mencerahkan warna kulit di sekitar area kewanitaan. Jadi kan, area kewanitaan itu tertutup dan sering lembab, sehingga warnanya menjadi menghitam. Nah, supaya tak terlalu hitam alias cerah, maka saat membersihkannya menggunakan pembersih yang mengandung ekstrak bengkuang.

Ketiga, resik V mengandung ekstrak buah manjakani. Manjakani  dikenal sebagai “herbal ajaib” yang kaya akan zat tannin untuk yang berfungsi untuk mengencangkan otot area kewanitaan, vitamin A dan C, kalsium, protein, serta mengandung elemen astringent untuk menghilangkan bakteri penyebab keputihan, serta mengencangkan.

Nah, itulah tiga alasan saya memilih menggunakan resik v manjakani untuk membersihkan area kewanitaan.

Sekarang, bagaimana prosesur yang tepat untuk membersihkannya? Rupanya tak boleh sembarangan lho. Untuk mendapatkan efek yang maksimal, maka tuang resik v manjakani whitening di tangan, busakan lalu basuh ke area kewanitaan. Diamkan beberapa menit, baru kemudian di bilas. Atau, kalau sambil mandi, setelah busa resik v manjakani whitening dibasuhkan di area kewanitaan, kita lalu mandi. Selesai mandi, baru deh di bilas. Cara membasuhnya juga jangan sampai salah, arahnya harus dari depan ke belakang. Jangan sampai terbalik ya…

Emang kalau dari arah belakang ke depan kenapa?

Di daerah anus itu, bisa jadi banyak bakteri yang berasal dari kotoran saat buang air besar. Nah, kalau basuhnya dari belakang ke depan, dikhawatirkan nantinya bakteri akan ikut terbawa ke depan lalu masuk miss V. Dari situ bisa lho masuk sampai ke rahim. Bahaya kan kalau sampai nantinya terjadi infeksi?

Perawatan organ di dalam sudah ok, penampilan di luar juga harus dibuat ok juga dong. Kan suami juga senang kalau istrinya sedap dalam rasa dan juga dalam pandangan. Salah satu penunjang penampilan luar yang ok adalah masalah busana. Untuk masalah busana, kamu bisa nih lihat-lihat koleksi busana dari HIJUP.

HIJUP merupakan kependekan dari Hijab Up (seperti pada kata make up atau dress up), HIJUP lewat HIJUP.com menjadi Islamic fashion e-commerce pertama di dunia. Didirikan pada tahun 2011,  HIJUP menyediakan berbagai macam produk terbaik karya designer fashion muslimah Indonesia dengan konsep online mall.  Berbagai produk khusus untuk perempuan muslim tersedia di HIJUP, mulai dari pakaian, kerudung, aksesoris dan banyak lagi yang lainnya. Keberadaan HIJUP pun tak bisa dipungkiri membuat para perempuan kini semakin mudah untuk tampil menawan dengan pakaian yang cantik dan mengikuti trend namun tetap syar’i.

Berhubung hari ini saya sedang baik hati (*eh, tiap hari juga baik hati), saya mau kasih tahu kalau #HIJUPBMmalang punya program yang menyenangkan buat para wanita. Buat kamu yang pengen belanja di HIJUP, bisa nih dapat potongan diskon 50 ribu, dengan minimal pembelian 250 ribu. Lumayan kan… Caranya, cukup gunakan kode  voucher HIJUPRVMMALANG pada saat chekout. Kode voucher ini berlaku hingga 30 November 2018. Jadi, masih banyak waktu bagi kamu untuk melihat-lihat dan menentukan pilihan produk apa saja yang ingin kamu beli.

1 thought on “HIJUP x Arisan Resik : Istri Resik, Keluarga Harmonis

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis