LombaKu, Parenting

Berbekal Susu UHT, Anak-anak Makin Aktif Beraktivitas di Luar Rumah

Memiliki anak yang sehat dan lincah merupakan dambaan setiap orang tua. Sehat secara fisik dan juga mental tentu saja. Karena anak-anak sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan, penting sekali memperhatikan asupan gizi mereka. Selain makan 3 kali sehari, biasanya saya sediakan camilan sehat untuk anak-anak. Camilannya pun tidak itu-itu saja, tetapi saya coba variasikan agar anak tidak bosan dan makin beraneka ragam nutrisi yang terserap ke dalam tubuh mereka.

Untuk lebih melengkapi nutrisi hariannya, anak-anak juga saya biasakan mengkonsumsi susu 2 kali sehari, pagi dan sore. Khusus untuk adek Okto yang usianya baru 2 tahun lebih 2 bulan, tidak saya batasi 2 kali sehari, kapanpun dia mau minum susu, saya kasih.

Selain asupan gizi seimbang, orang tua juga perlu membiasakan gaya hidup sehat kepada si kecil maupun anggota keluarga lainnya. Beberapa diantaranya adalah aktivitas fisik yang teratur, cuci tangan dengan sabun dan membuang sampah pada tempatnya.

Untuk mendukung aktivitas fisik, biasanya saya mengajak anak-anak jalan-jalan di kompleks perumahan setiap pagi dan sore. Mereka bisa bebas berlarian dan mengeksplorasi alam sekitarnya. Mengamati rumput dan bunga-bunga liar, mengejar kupu-kupu dan capung, bermain tanah dan pasir. Semua kegiatan itu membuat mereka bisa tertawa dengan riang dan mengasah kemampuan motorik halus dan kasarnya.

Guling-gulingan diatas rumput itu asyik lho

Kalau jalan-jalan, kami selalu membawa bekal minum. Minuman yang praktis, ukurannya kecil, bisa dimasukkan saku, namun punya manfaat besar.

Ada gitu? Minuman macam apa itu?

Ada dong. Namanya susu UHT. Susu UHT adalah susu yang terlebih dahulu dipanaskan selama 2-3 detik di suhu 135 sampai 150° C dan segera didinginkan sampai 4-5° C . Waktu pemanasan yang singkat dimaksudkan untuk mencegah kerusakan nilai gizi susu serta untuk mendapatkan warna, aroma dan rasa yang relatif tidak berubah seperti aslinya. Semua kuman atau mikroorganisme termasuk bakteri patogen dihancurkan oleh suhu yang tinggi.

Anak-anak saya suka minum susu UHT. Banyak merk susu UHT di pasaran, namun sejak lama kami memilih #IndomilkUHTKidsFullCream. Indomilk ini rasanya gurih, seperti susu asli yang tanpa dikasih tambahan apa pun. Dan ternyata, Indomilk UHT Kids Full Cream merupakan susu yang cocok selepas ASI karena susu ini tidak ada tambahan gula dan garam. Alhamdulillah selama mengkonsumsi Indomilk UHT Kids Full Cream pencernaan si kecil tak pernah bermasalah.

Selain praktis, Indomilk UHT Kids Full Cream juga tinggi kalsium, bernutrisi sehingga sangat baik diberikan pada anak usia 1 tahun ke atas. Karena anak usia 1 tahun ke atas itu kan sedang membutuhkan banyak nutrisi untuk mendukung tumbuh kembangnya, jadi pas lah kalau saya berikan susu ini untuk anak-anak.

Tidak cuma adek Okto yang suka, kedua kakaknya pun suka minum Indomilk UHT Kids Full Cream. Anak-anak jadi makin bersemangat dan aktif bermain diluar rumah kalau membawa bekal minuman ini. Capek main, istirahat sejenak sambil minum susu, lalu lanjut main lagi. Aktif banget pokoknya mereka bertiga ini. Alhamdulillah, karena #AktifItuSehat. Dan saat istirahat, saya juga sering ikutan minum susunya lho. Bukan cuma anak-anak, saya pun suka.

Sekarang sedang ada lomba blog menuliskan review tentang Indomilk UHT Kids Full Cream lho. Lombanya dimulai hari ini, 20 Desember 2018 dan akan berakhir pada 31 Januari 2019.

Syarat untuk ikut lomba blog ini sangat mudah:
– Kompetisi ini ditujukan untuk Moms blogger usia 25-35 tahun yang memiliki anak usia 2-5 tahun
– Menulis 1 blog review tentang Indomilk UHT Kids Full Cream di blog pribadi
– Menggunakan foto kegiatan outdoor yang menarik dengan anak
– Informasikan dan ajak teman untuk join kompetisi ini dengan kalimat menarik di akhir blog

Akan ada pemenang mingguan yang berhak mendapatkan 1 juta rupiah setiap minggu. Pada akhir periode, akan diumumkan 3 pemenang utama dengan hadiah:
– Pemenang 1: Rp 5 juta
– Pemenang 2: Rp 3 juta
– Pemenang 3: Rp 2 juta

Menarik bukan? Mumpung masih lama, yuk mulai bikin draft. Yang mau liburan akhir tahun, jangan lupa pas jalan-jalan bawa bekal Indomilk UHT Kids Full Cream. Jangan lupa pula buat foto-foto keseruan liburannya bersama Indomilk. Sepulang liburan tinggal tulis di blog, bisa buat dokumentasi kegiatan liburan, dan siapa tahu bisa jadi pemenang.

8 thoughts on “Berbekal Susu UHT, Anak-anak Makin Aktif Beraktivitas di Luar Rumah

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis