pollos hotel and gallery

Akhir November 2021 saya kembali bepergian ke Rembang. Kalau dalam dua kali kunjungan sebelumnya saya menginap di Fave Hotel Rembang, di kunjungan ke tiga ini saya pengen suasana yang berbeda. Akhirnya terpilihlah Pollos Hotel and Gallery

Menginap di Pollos Hotel and Gallery Berkat Promo Traveloka

Sebenarnya, dari kunjungan pertama saya ke Rembang, saya sudah mengincar untuk menginap di Pollos Hotel and Gallery. Melihat foto-foto bangunan hotel, kondisi di dalam hotel dan dalam kamar yang terpampang di Traveloka, membuat hotel Rembang ini menarik minat saya. Tapi rate harga kamarnya nggak terjangkau, melebihi anggaran yang ditetapkan dari kantor. Emak ngirit ini, merasa sayang dong kalau harus mengeluarkan duit pribadi buat menambahi kekurangannya.

Di kunjungan ke dua, pembiayaan di tanggung oleh klien. Pihak klien menawarkan pada saya mau menginap di mana saat di Rembang. Bisa aja lho saya bilang pengen ke Pollos Hotel and Gallery, tapi ini menyalahi etika bagi saya. Karena saya diajarkan untuk tak meminta jika saya diundang oleh klien, saya terima saja apa yang sudah dipersiapkan dan disediakan oleh klien.

Nah di kunjungan ke tiga ini, pembiayaan dari kantor. Tiga hari sebelum berangkat, saya cek di aplikasi Traveloka. Ternyata pas ada promo. Dari harga kamar 670 an ribu menjadi 479.750. Pas banget ini, bisa masuk dalam anggaran dari kantor. Langsung bungkus, booking untuk 3 malam.

Lokasi Pollos Hotel and Gallery

Pollos Hotel and Gallery terletak di Jl. Jend. Sudirman No 158, Kabongan Lor, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Saya naik bus dari Surabaya, bus antar kota antar propinsi rute Surabaya-Semarang. Saat lihat di maps, Pollos Hotel ini letaknya berdekatan dengan SMPN 2 Rembang. Jadi pada kondektur bus, saya bilang kalau saya turun di SMPN 2 Rembang.

Turun dari bus, saya celingukan cari papan nama hotel, cari gedung bertingkat di sekitar tempat saya turun. Mengarah ke seberang jalan, karena di maps posisi Pollos hotel berseberangan dengan SMPN 2 Rembang. Nggak nemu. Saya lalu menyeberang dan menyusuri jalan sesuai arah maps. Belum jauh saya berjalan, ketemu deh papan nama hotel. Pantesan tadi nggak nemu, pandangan saya saat mencari mengarah ke atas, sementara papan nama hotel ini letaknya di bawah, semacam standing banner tapi lebih besar dan permanen.

Papan nama Pollos hotel and gallery

Setelah ketemu papan itu, saya belok deh. Hotelnya emang nggak pas di pinggir jalan raya, agak masuk gitu, bangunannya juga nggak terlalu tinggi, karena emang cuma ada 3 lantai. Areal parkirnya ada di depan hotel, luas dan saat saya sampai, tak begitu banyak kendaraan terparkir.

Furniture Berbahan Kayu Kualitas Tinggi

Pintu masuk area hotel berbahan kaca, dengan handle berbahan kayu berukuran besar. Kayaknya dari kayu jati, terlihat tekstur alami kayunya, jadi kelihatan bagus banget. Ada kursi berbahan kayu juga di bagian luar, tempat sampah pun berbahan kayu.

Masuk ke hotel, saya berbelok ke kanan menuju meja resepsionis. Lurus pintu masuk ada restoran, kalau belok ke kiri ada area lobby dengan meja dan kursi dari kayu. Saya dapat kamar di lantai 3.

Meja resepsionis berbahan kayu, terdapat sekat plastik pembatas antara tamu dengan petugas. Hiasan bunga imitasi terdapat di antara sela meja. Membuat tatanan tampak bagus dan tak ada ruang kosong.

Meja resepsionis pollos hotel and gallery
Meja resepsionis

Area Lobby dan Restoran

Di samping resepsionis ini, sebagai pembatas area restoran terdapat sekat dinding kayu yang bagus juga untuk berfoto. Apalagi ada dua pot bunga besar di kanan kirinya. Walau tanaman sintetis, tapi lumayanlah bisa memberi nuansa hijau.

lobby pollos hotel and gallery
Sekat pembatas area lobby dengan restoran

Di lobby tersedia meja dan kursi berbahan kayu juga. Bahkan di mejanya nampak beberapa bagian yang nggak mulus, yang berasal dari kayu aslinya, tanpa berusaha di tambal. Jadi nampak eksotik gitu deh. Kursi kayu dilengkapi busa untuk duduk dan menyandarkan punggung. Ada beberapa bantal kecil juga yang bisa dipeluk-peluk saat duduk dan menunggu di lobby.

Meja kursi lobby pollos hotel and gallery
Meja kursi di lobby pollos hotel and gallery

Lurus berseberangan dengan meja resepsionis, berada di belakang lobby terdapat toilet untuk umum. Toiletnya juga bersih, pintu kayu jati tentu saja. Ada rangkaian bunga di kedua sisi pintu masuk toilet. Pada dinding pemisah pintu toilet pria dan wanita terdapat hiasan berupa kayu. Cuma kayu gitu saja, tapi karena tekstur dan polanya yang bagus, nggak diapai-apain juga sudah terlihat keren banget. Asli, alami. Bagus juga buat berfoto di sini.

toilet pollos hotel and gallery
Toilet di area lobby

Di belakang restoran terdapat kolam renang, terdapat meja kursi juga di pinggir kolam renang. jadi kalau tamu mau sarapan di samping kolam renang, makanan bisa di bawa keluar. Saya sendiri memilih untuk makan di area restoran menghadap ke kolam renang. Kebetulan pas nggak ada yang berenang selama saya menginap di sana, entah setelah saya pergi beraktivitas di luar, mungkin ada yang menggunakan.

resto pollos hotel and gallery
Area resto bersebelahan dengan kolam renang

Meja-meja untuk menempatkan aneka pilihan menu sarapan diletakkan di tengah, berkumpul dengan penataan yang menurut saya agak padat, sehingga kalau jumlah tamu banyak, pergerakan untuk berpindah antar meja menjadi kurang leluasa. Meja kursi untuk menikmati menu sarapan ada di sisi kanan kiri. Terdapat hiasan dinding yang bagus juga untuk spot berfoto.

restoran pollos hotel and gallery
Suasana restoran

Area Kamar

Kamar saya ada di lantai 3. Dapat kamar di ujung sisi sebelah selatan. Padahal saya berharap bisa dapat kamar di sisi utara, supaya saat membuka tirai jendela bisa terpampang pantai utara Rembang. Tapi kamar di sisi utara sudah ada yang menempati. Tak apalah, saya masih bisa melihat pantai dan perahu nelayan di kejauhan.

Pemandangan dari jendela kamar

Kasur single berukuran besar, almari kayu jati, meja kerja kayu kokoh, sebuah kursi untuk bersantai ada di dalam kamar yang akan saya tinggali selama 3 malam di Rembang. Kamarnya juga luas, tersedia ruang kosong yang cukup lega, sehingga bisa melaksanakan sholat dengan leluasa.

Dalam lemari kayu terdapat brankas dan keranjang tempat pakaian kotor tamu yang mau di laundry. Beberapa hanget terbuat dari kayu juga tersedia, untuk menggantung baju agar tak kusut.

Dua botol air mineral, teko pemanas air listrik, gelas dan juga bungkusan gula, kopi dan teh tersedia di meja kerja. Asyik juga pagi atau sore minum teh sambil memandang ke luar jendela.

Kamar mandi standar lah ya, wastafel dan perlengkapan mandi. Tak ada bath up, hanya shower yang menempel di dinding. Saya yang biasa mandi cebar cebur dengan gayung, merasa tak puas kalau mandi dengan shower kayak gini.

tempat tidur pollos hotel and gallery
Tempat tidur dengan dipan kayu
kamar pollos hotel and gallery
Meja kerja
Almari kayu
kamar mandi pollos hotel and gallery

Gallery

Terdapat gallery di lantai 1, penuh dengan aneka pernak pernik barang terbuat dari kayu jati. Sayangnya saya tak bisa masuk ke sana, cuma bisa menikmati dari balik dinding kaca saat akan naik ke kamar. Terdapat pintu tembus terbuat dari kaca dari area hotel ke Gallery ini. Setiap sore saat saya balik ke kamar, pintunya terkunci. Pagi hari saat saya mau berangkat, pintu juga masih terkunci.

kursi kayu jati
Kursi kayu jati

Menurut cerita dari klien saya, pemilik Pollos hotel and gallery ini adalah pengusaha kayu. Eksportir mebel dan aneka kerajinan dari kayu jati. Pantas saja, kalau dihotelnya penuh dengan furniture dan hiasan dinding berbahan kayu. Ternyata pemiliknya adalah juragan kayu.

hiasan dinding pollos hotel and gallery
Jam dinding asli dan juga lukisan berbahan kayu

Koneksi Internet Ngebut, Tapi…

Bagi pekerja online, bakal seneng kalau staycation sambil menyelesaikan beberapa pekerjaan di sini. Koneksi internetnya ngebut, bisa menggunakan fasilitas wifi sepanjang waktu. Di kamar juga terdapat port RJ45 untuk kabel jaringan. Jadi bisa juga terkoneksi menggunakan kabel kalau sedang berada di kamar.

Kalau nginap di hotel, saya biasanya cek koneksi internet hotel, apakah ada filter atau tidak. Di Pollos hotel and gallery ini, koneksinya los dol. Jadi kan saya biasa ketik situs xxx gitu di address bar browser. Kalau ada filter biasanya akan tampil halaman internet sehat. Tapi di sini, langsung terpampang deh gambar konten dewasa yang tak layak untuk dilihat. Langsung di tutup lah tampilannya, bukannya dinikmati.

Jadi jika suatu saat Anda menginap di sini, mengajak anak-anak, pasang filter sendiri ya di handphone nya. Takutnya sengaja/tak sengaja terakses situs yang tak layak buat konsumsi anak-anak itu.

Baca yang ini juga

49 thoughts on “Pollos Hotel and Gallery Rembang, Penuh Furniture Berbahan kayu dan Spot Instagramable

1. Dinding dan atap kaca di restoran itu selain bikin pencahayaan semakin baik, rasanya lega banget bisa makan santai sambil liat pemandangan dari sana. Sebuah tempat yang cocok dijadikan sebagai sarana staycation ya, apalagi kalau dapet diskon dari Traveloka, wah makin seru!

2. Material kayu rasanya bikin suasana interior lebih hangat dan hommy ya. Kayu asli, bukan vinyl motif kayu gitu, beda aja keknya. Bikin betah.

3. Jarang ada ya hotel yang mengedepan furniture berbahan kayu.Saya termasuk pencinta kayu,zaman dulu selagi harga belum mahal koleksi meja makan,kursi tamu sampai lemari orangtua berbahan dasar kayu jati.Kalau sekarang,muahaallll ya,susah menjangkaunya. Lihat review hotelnya pastinya buat betah tamu yang menginap disana ya.

4. Unik banget hotelnya Mba, semua berbahan kayu.
    Jadi merasa dekat alam aja ya kalau apa-apa ada sentuhan kayu gitu.
    Cuman kok masalah internetnya tuh, serem juga sih, karena anak-anak saya, kalau nginap di hotel yang pertama kali di cari ya koneksi internet hahaha

5. aduh Mbak, mauuuuu…..

saya belum pernah ke Rembang dan pingin banget ke sini

padahal bisa pakai traveloka paylater kalo kantong lagi kering ya?

6. Wuih… Seru banget ya staycation nya. Hotel Pollos bisa dicoba tuh… Aku paling senang kalo tinggal di hotel yang interiornya unik, bercita rasa tinggi dan homy kayak gini.
    Btw, traveloka emang paling mengerti kira-kira yang doyan piknik tapi modal pas-pasan ya… Hihihi….

7. Wah nuansa hotelnya unik sekali ya mbak. Saya pribadi suka banget lihat desain kayu2 gitu kesannya vintage gitu. Saya save ya infonya hotel and gallery Rembang ini.

8. woww saya suka suasaanya material kayu bikin atmosfer terasa lebih homey berasa kayak di rumah nenek taoi versi lebih modern. Jadi pengen staycation juga bareng keluarga

9. jadi pengen staycation disana juga aq kak pasti anak-anak seneng banget, suasananya adem dan interior kayunya berasa klasik tapi dalam balutan modern.

10. Hotelnya lumayan cozy juga yaaa mba, mau aku note ah kalo nanti pas ada urusan or lewat ke Rembang biar bisa cobain nginep disini juga

11. Menurut daku ini hotel yang estetik dan cita rasa yang keren. Instagramable nya itu dapet banget
    Kak Nanik selalu kece kalau merekomendasikan penginapan yang berkesan.
    Siip ini di noted dulu nih.

12. Wah, hampir semua furniture nya berbahan kayu semua. Hotel terlihat lebih futuristik dan nyaman. Bisa buat bersantai keluarga kalo dlm perjalanan mampir buat istirahat nih

13. Sukaaa banget sama vibes hotelnya! Tapi yang paling aku suka sih restorannya yang nempel sama kolam renang tapi berjendela gitu. Kasurnya juga looks so comfortable. Seru eui di Rembang ada hotel kece kayak gini, mana bisa dapat harga promo karena Traveloka

14. Saya suka deh dengan sofa dan meja kayu yang ada di lobby. Sama jam lukis di atas media kayu. Nyeni banget keliatannya. Sesuatu yang berbeda untuk dilihat. Bisa jadi ciri khas yang keren banget untuk foto. BTW, Rembang itu memang daerah produsen kayu bukan Mbak Nanik?

1. Kalau masyarakat umum (termasuk saya) lebih mengenal Jepara sebagai daerah produsen kayu Mbak. Setelah menginap di sini, baru deh saya tahu kalau di Rembang juga ada sentra produksi furnitur berbahan kayu jati

15. Serba kayu ya…keren juga nih. pastinya bangkitkan produk lokal ya. Aku suka deh kalau funiturenya seperti alami seperti ini. paling perawatannya aja yg mesti dijaga.

16. Unik ya konsep hotelnya, dari dulu saya pengen punya rumah yang di dominasi kayu biar kesannya vintage gitu. Saya jadi iri nih pengen nginep di sana juga haha.

17. Jendela resto dg kolam renang kereeen cakep banget instagramable. Saya belum pernah ke rembang next masuk bucketlist penginapan ini kalau explore rembang

18. hotelnya sederhana tapi suasananya homey ya mbak, kayaknya bakal betah nginep di sana, nyaman banget tuh kelihatannya, apalagi ngnepnya harga promo traveloka, makin seneng

19. Asyik banget kalau serba kayu gini. Aroma vintage nya berasa.Next alau main ke Bandung bisa juga nih ksini sebagai alternatif

20. Lhuukkk, serba kayu jatiii, mertua aku pasti demen bangeett kalo nginep di sini Mbaaa
    soalnya furnitur kayu jati itu kan baguuus dan kokoh, pastinya menarik bgt ini mah.
    ceki2 promo di Traveloka ahhh

21. Hotelnya bagus banget mba… furniture di lobinya juga stylish banget sih… Aku suka bagian resepsionis. desainnya simple, bersih, dan eksklusif.

22. Oh Rembang ini daerah jawa tengah ya bun. Ini hotelnya enak banget ya. Semuanya serba kayu beda ama kebanyakan hotel. Oh ya bun makasih ya udah kasih tip ngecek internet hotel dulu kalau bawa anak. Soalnya aku ga pernah ngelakuin itu

23. Daerah Jawa pesisir Utara dari Kudus kesana lagi emang kayaknya identik dengan bangunan berbahan kayu ya mbak? Keren siy dan beruntung dapat harga promo ya mbak jadi angan² nginep di hotel ini jadi kesampaian

24. Selalu suka dengan hotel/rumah yang menggunakan ornamen kayu jati, mungkin Krn rumah keluargaku sendiri banyak hiasan kayu juga. Soalnya kayu itu memberi kesan warm, walopun memang kayu ini biasanya favorit para orang2 tua dibanding anak zaman skr 😄.

Baguuuuus mba, lihat dari foto2nya aja aku udah yakin nyaman ini hotel. Bisa aku jadiin referensi kalo nanti ke Rembang. Belum pernah nih main kesana .

25. Lha kok kasusnya sama kaya aku. Turun di SMPN 2 Rembang dan nyari Pollos Hotel. Sampai nyeberang jalan juga. Nanya orang dikasih tahu, tapi gak ngeh itu plangnya, hahaha

Btw waktu itu cuma ikut acara di sana, di lantai atas. Jadi gak tahu model kamar kaya gimana. Ternyata bagus juga ya. Kudu balik ke sana deh

26. Suka dengan interior hotelnya. Furniturnya mayoritas pakai kayu ya. Kesannya jadi eksotik gitu, nyaman dan siapapun yang staycation disini pasti kerasan. Banyak spot foto kece juga. Lumayan kalo mau ngumpulin stok foto di instagram 🙂

27. wah bagus nih hotelnya bernuansa kayu jadinya terkesan alam banget. sayang ya akses internetnya bisa muncul situs porno gitu semoga nanti pihak hotel bisa lebih waspada dalam urusan internet ini

28. untuk ukuran kota seukuran Rembang hotelnya nyaman banget ini mba kelihatannya…
    unik lagi yaa masih pakai furniture kayu asli yang pastinya mahal klo sekarang mah

29. Hotelnya emang cakep sih, lega, bersih, rapi jadi nyaman banget. Furniture-nya juga oke punya loh. Gak kaget sih, karena di Rembang yang nota bene pusatnya furniture kayu. Cakep emang. Pantes rate-nya juga lumayan.

30. Alhamdulullah akhirnya kesampaian ya mbak bisa menginap di Pollos Hotel berkat promo Traveloka. Memang harus rajib ngecek ya di aplikasi.
    Hotelnya bertema kayu ya unik banget. Suka lihat restonya yang sebelahan sama kolam renang.

31. Langsung naksir view makan menghadap kolam renang tapi yaitu kudu bisik-bisik sama staff hotel, cari bocoran, jam berapa biasanya kolam renang sepi atau bahkan tak ada pengguna.
    Hahaha.

Dari cerita di atas, aku juga bisa menikmati unik dan eksotiknya pollos hotel and gallery Rembang ini.

32. aduduuu, liat ulasan Pollos Hotel and Gallery Rembang ini aku jadi makin pengen staycation, haha. konsepnya bagus juga ya mba, kayu2 gitu, banyak spot instagramble deh kya nya.. dah lama aku ga nginep di hotel, mupeng xD

33. Ternyata di Rembang ada hotel yang keren juga. Apalagi di dalamnya ada interior dan furnitur kayu, jadi makin betah ya. Semoga ada kesempatan main ke Rembang deh suatu hari nanti

34. Aku pernah ke Rembang tapi nginapnya di losmen karena memang buat numpang tidur saja tertarik juga deh menginap di sini furniture serba kayu cakep juga ya..

35. Terwujud sudah keinginan menginap di Pollos, pas promo dibayarin kantor. Emang bagus yah interiornya. Tekstur dan pola guratan kayu yang natural dan tak ada duanya membuat hiasan dinding berupa potongan kayu begitu cantik. Udah ga diapa-apain tapi bagus nan estetik gitu. Kalau ke Rembang perlu cek Traveloka dulu, siapa tahu pas promo gini jadi under 500k.

36. Waah unik ya mbak . Di hotelnya banyak berbahan dasar kayu. Plus ornamen ornamennya. By the way toilet di lobi cakeep yaa.

Eh namanya Pollos gitu hotelnya. Unik juga namanya . Hehehe

37. Wah cakep amat ini Pollos hotel, bersih jg keliatannya yaa.. paling seneng deh kalau di hotel tuh sinyal bagus, soalnya kdg tetep harus kerja kan.