Deposito dapat Emas, Promo Terbaru di BPR Komunal

“Dik, Riko mau nikah”

Pemberitahuan dari suami malam itu, setelah bertelepon lama sekali dengan salah satu saudara. Bapaknya si Riko yang tinggal di Jombang.

“Dapat orang mana?”

“Banyuwangi”

“Kapan?”

“20 Februari”

Mendengar kata Banyuwangi, saya jadi ingat rencana liburan kami menjelajah ke arah timur yang sudah dua tahun tertunda. Kayaknya bisa nih dilaksanakan di awal tahun ini. Mumpung saya sudah boleh cuti, dua tahun kemarin, walau WFH emang ada kebijakan nggak boleh cuti. Mengantisipasi pergerakan pegawai ke luar kota. Mumpung masih awal tahun juga dan kerjaan kantor belum banyak.

Saya pun mengutarakan ide ini pada suami. Piknik sekalian menghadiri pernikahan Riko di Banyuwangi. Sekali berangkat, dua keperluan bisa terselesaikan. Anak-anak yang mendengar obrolan saya dan suami pun menyambut antusias rencana ini. Beneran udah rindu piknik mereka tuh.

pantai banyuwangi
Pengen ngajak anak-anak menanti matahari terbit di pantai ujung timur pulau Jawa

“Lha, duitnya kan udah nggak ada. Kemarin udah didepositokan semua di komunal.id. Mama ini udah lupa ya” Si Babang mengingatkan. Tentu saja Babang paling ingat, karena dia yang menyimpan bilyet depositonya.

Saya pun langsung tepok jidat. Iya juga ya, November 2021 kemarin kan dana buat liburan udah dialihkan, diinvestasikan. Investasi deposito di Komunal DepositoBPR. Kalau dicairkan sebelum jatuh tempo, kan bisa kena biaya pinalti. Bukannya untung malah rugi.

Saya pun lalu mengecek bilyet deposito di kotak harta karun. Lupa kemarin itu ngambil jangka waktu yang berapa bulan. Sengaja melupakan sih tepatnya, biar nggak kepikiran untuk mencairkan. Biar auto perpanjang aja selama belum membutuhkan dananya. Ternyata ada satu yang jangka waktunya 2 bulan. Saya setor akhir November, berarti akhir Januari ini bisa dicairkan.

Yes! Jadi juga nih bisa piknik sekalian njagong manten ke Banyuwangi.

Apa Sih Komunal itu?

Mungkin ada yang bertanya, kok saya buka deposito di komunal. Komunal itu apa sih, bank baru kah?

Komunal merupakan sebuah brand financial technology yang dibangun oleh PT. Komunal Sejahtera Indonesia. Perusahaan ini bermarkas di Voza Tower (lantai 20), Jl. Mayjen HR. Muhammad No.31, Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur. 

Komunal ini memiliki konsep untuk mengumpulkan BPR dari seluruh Indonesia. Jadi bisa dibilang marketplacenya BPR gitu lah. Selama ini kan biasanya masyarakat pinggiran, untuk urusan keuangan lebih memilih pergi ke BPR di banding ke bank. Biasanya juga mereka memilih BPR yang kantornya paling dekat dengan rumah. Dengan komunal ini, jarak tak lagi jadi hambatan. Jadi walau saya tinggal di Malang, saya bisa aja memilih membuka deposito yang kantor BPR nya ada di Surabaya, atau bahkan Semarang. Karena komunal menjangkau Mitra BPR dan merangkul deposan dimanapun berada untuk membangun negeri.

Selain deposito, kini komunal juga memiliki produk Peer to Peer landing. Platform P2P Lending milik Komunal menghubungkan bebagai UMKM dengan para pemberi dana untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Komunal P2P Lending menjembatani para pemilik UMKM yang membutuhkan modal untuk berbagai keperluan produktif dengan para pendana yang ingin mengembangkan dana mereka. Komunal membantu kedua belah pihak untuk dapat menikmati manfaat, yaitu pinjaman dengan bunga kompetitif untuk Borrower dan imbal hasil terbaik untuk Lender.

Kalau untuk pengajuan deposito, kita mengakses lewat web, untuk platform P2P lending ini sudah ada aplikasinya, bisa di download di playstore maupun appstore.

Prosedur Pencairan Deposito BPR Komunal

Dulu, saat saya ingin mencairkan deposito di bank konvensional, saya harus pergi bank. Ambil nomor antrian untuk ke customer service. Harus stok banyak sabar, soalnya antrian lumayan banyak dan kebetulan hari itu yang ke CS kok ya lama-lama semua, entah apa kasusnya.

Tiba juga giliran saya. Saya di minta menunjukkan bilyet deposito, KTP dan buku tabungan. Untung semuanya di bawa. Setelah berkas diperiksa, saya diminta menandatangani bagian belakang bilyet deposito. Mbak CS mengerjakan sesuatu di layar komputernya, menulis dan mencoret di bilyet. Lalu mencetak di buku tabungan saya. Selesai, dana deposito sudah masuk ke rekening tabungan.

Itu prosedurnya kalau di bank konvensional. Tapi kan kemarin saat saya membuka deposito BPR aman semuanya dilakukan secara online. Jaman teknologi digital gini, emang memudahkan segala urusan. meski saya nggak datang ke kantornya, tapi tetap dapat bilyet yang dikirimkan ke rumah. Kalau mau mencairkan dan saya harus datang ke kantor BPR nya, waduh lumayan butuh effort juga. Soalnya kantor Komunal DepositoBPR di Surabaya, sementara kantor BPR dimana saya membuka deposito ada di Sidoarjo.

Saya pun lalu membuka webnya depositobpr, mencari informasi bagaimana prosedur pencairan dana deposito yang sudah jatuh tempo.

Alhamdulillah dapat berita baik, ternyata saya nggak harus ke kantornya untuk mencairkan deposito. Setiap deposito yang jatuh tempo di Komunal DepositoBPR, akan secara otomatis dilakukan pencairan oleh BPR ke rekening bank yang didaftarkan oleh nasabah di awal pendaftaran/pengajuan produk deposito. Selain itu nasabah juga akan menerima konfirmasi melalui email untuk setiap pencairan dana deposito yang telah diproses oleh BPR. Terus tinggal nunggu deh nanti dana yang saya depositokan beserta imbal hasilnya akan masuk ke rekening bank yang pernah saya daftarkan dulu.

Atau, bisa juga dengan mengirimkan bilyet deposito fisiknya ke kantor BPR, dengan terlebih dahulu membubuhkan tanda tangan dan nama terang di balik bilyet deposito. Setelah bilyet deposito di kirim, jangan lupa konfirmasi melalui web dengan mengunggah resi pengiriman.

Berhubung saya ini emak nggak mau rugi, saya pilih ikuti cara pertama saja. Yaitu otomatisasi sistem di komunal. Praktis, nggak ribet.

Pas saya lagi cari informasi cara pencairan deposito di Komunal DepositoBPR, saya dapat informasi baru yang sangat menarik, yaitu promo Deposito Dapat Emas. Wih, udah dapat imbal hasil, bisa dapat emas pula. Untuk bagian ini, ntar saya bahas di bawah ya.

Komunal DepositoBPR
Seneng banget nemu promo menarik

Layanan Penjemputan Bilyet Deposito Super Cepat

Ternyata…. dua hari setelah obrolan saya dan suami serta anak-anak soal liburan ke Banyuwangi, saya dapat email dari pihak BPR untuk mengirimkan bilyet depositonya. Saya juga diminta untuk membubuhkan tanda tangan dan nama terang di balik bilyet deposito. Saya diminta membalas email itu dengan menyertakan alamat pengambilan bilyet, waktu pengambilan dan juga foto bagian belakang bilyet yang sudah saya tandatangani.

Wah beneran layanan paripurna ini, emak tak mau rugi ini nggak perlu mengeluarkan biaya untuk mengirimkan bilyet deposito. Bakal ada yang menjemput ke rumah dan biaya ditanggung pihak BPR.

Saya dapat email itu Jumat sore, 13 Januari. Tanggal jatuh tempo deposito saya 27 Januari. Saat itu saya nggak langsung membalas emailnya. Saya baru membalasnya Senin pagi, 17 Januari.

Dalam balasan saya, saya tuliskan alamat kantor saja untuk pengambilan bilyet, karena saya sudah WFO tiap hari. Saya minta di ambil Selasa-Jumat minggu ketiga Januari ini antara pukul 09.00 – 12.00, dengan pertimbangan sekarang ini musim hujan. Jam 11 ke atas tuh udah mulai mendung aja, jadi biar aman minta di ambil pagi saja.

Tak lama setelah saya konfirmasi alamat penjemputan bilyet deposito, saya dapat balasan email bahwa bilyet akan diambil Selasa, 18 Januari antara jam 09.00-12.00. Saya juga diminta memasukkan bilyet ke dalam amplop, menuliskan alamat BPR di amplop serta sebuah kode. Kayaknya itu kode untuk pengiriman deh.

Tak sampai 1 jam setelah saya mendapat balasan itu, ada wa masuk dari nomor tak di kenal. Bilang mau ngambil paket.

Eh kok cepet sekali. Padahal kan di email dibilangnya besok baru mau diambil. Mana bilyet depositonya juga masih di rumah pula.

Saya pun membalas wa tersebut, saya bilang bukannya besok jadwalnya. Pak kurirnya bilang, pesanannya udah masuk di dia, pengambilan hari ini.

Ya udahlah, saya minta dia ngambil setelah jam istirahat siang aja. Saya minta dia ambil antara jam 13.30-16.00. Untung rumah dekat kantor, dan memang kalau jam istirahat siang saya selalu pulang. Jadi siang itu saat pulang, saya sekalian ambil bilyet depositonya, bawa ke kantor.

Sesampai di kantor, saya masukkan dalam amplop yang sudah saya tulisi alamat kantor BPR dan juga kode resi pengiriman. Lalu saya wa pak kurir, bilang kalau paket sudah siap di ambil.

Bener perkiraan saya, menjelang jam 2, hujan turun dengan deras. Hujan disertai angin. Saya pikir kasihan pak kurirnya kalau harus ke kantor saat hujan deras begini. Saya wa dia, saya bilang karena hujan deras, gpp paketnya di ambil besok saja.

Menjelang jam 4 sore hujan mulai mereda, menyisakan gerimis kecil. Saya mengemasi laptop, membereskan meja, bersiap mau pulang.

Tuing, ada notifikasi pesan wa masuk. Ternyata dari pak kurir, bilang kalau sudah di gerbang depan kantor dan mau ngambil paketnya. Ya ampun, padahal masih ada sisa gerimis lho, salut untuk dedikasinya.

Saya pun segera menyambar amplop yang sudah siap, berjalan tergesa menuju gerbang depan. Kasihan kalau dia kelamaan nunggu. Jadi kan kantor saya itu luas banget, sekitar 8 hektar. Bangunan tempat saya duduk tuh di bagian belakang, sekitar 500 an meter lah dari gerbang.

Beneran salut deh sama layanannya BPR komunal ini, udah seneng bisa menyimpan uang dalam bentuk Deposito BPR Aman, nggak perlu repot pula saat pembukaan maupun pencairan deposito.

Deposito BPR Komunal, Tanpa Cemas dapat Emas

Diatas tadi sayang tulis kalau saya menemukan informasi baru di webnya komunal, yaitu promo deposito dapat emas. Menarik banget kan. Nggak perlu investasi emas. Cukup investasi deposito saja, udah bisa sekalian dapat emas.

Promonya buat deposan baru?

Nggak. Promo deposito dapat emas ini berlaku buat deposan baru maupun lama. Prosedurnya adalah dengan memasukkan kode promo saat pengajuan deposito. Bagi deposan baru, masukkan kode promo DEPOSITODAPATEMAS, sementara bagi deposan lama bisa pakai kode promo DEPOSITOLAGIDAPATEMAS.

Duh kapan lagi coba ada kesempatan bagus gini. Deposito BPR aman, karena sudah tercatat di OJK, ada jaminan dana nasabah dari LPS juga, bisa dapat emas pula. Ini berlaku untuk semua lho, tanpa diundi!

deposito dapat emas
Promo deposito dapat emas (gambar dari web komunal.id)

Cek nih persyaratannya kalau ingin mendapatkan hadiah emas dari deposito di BPR komunal ini :

  1. Bagi deposan baru, minimal penempatan dana deposito adalah 8 juta dengan jangka waktu minimal 3 bulan, maka akan mendapatkan emas 0,5 gram.
  2. Untuk deposan lama, penempatan dana minimal 48 juta maka akan mendapat emas 1 gram. Deposito 188 juta mendapatkan emas 3 gram. Deposito 388 juta mendapatkan emas 5 gram. Deposito 888 juta mendapatkan emas 10 gram
  3. Promo ini berlaku untuk 1x per user. Jadi kalau misalnya saya sebagai deposan lama, mengajukan dua buah deposito masing-masing dengan nominal 50 juta, hanya 1 deposito yang akan mendapat hadiah emas.
  4. Hadiah akan dikirim ke alamat sesuai alamat pengiriman bilyet deposito. Hadiah emas akan dikirimkan H+5 setelah tanggal jatuh tempo. Hari kerja ya, jadi hari libur nggak dihitung
  5. Promo otomatis batal kalau deposan mencairkan dana sebelum jatuh tempo
  6. Jangan lupa masukkan kode promo saat pengajuan
kode promo deposito dapat emas
Masukkan kode promo saat pengajuan

Promo deposito dapat emas ini sampai 28 Februari 2022. Masih lama. Bagi Anda yang belum daftar di BPR komunal, yuk buruan daftar. Jangan lupa gunakan kode referal NR5766 ya.

Kalau sudah daftar segera pilih-pilih mau mengajukan deposito di BPR apa. Biar kamu juga bisa senyum sumringah kayak saya, soalnya investasi deposito dapat emas di BPR komunal.

deposito BPR aman
Senyum sumringah karena deposito dapat emas di komunal

Udah dulu ya ceritanya, saya mau lanjut bikin itinerary persiapan liburan ke Banyuwangi, sambil nunggu dana deposito cair dan masuk rekening. Doain ya dananya cukup buat menyeberang sekalian liburan ke Bali, bisa ngajak anak-anak mengunjungi desa adat Penglipuran.

Baca yang ini juga

81 thoughts on “Deposito dapat Emas, Promo Terbaru di BPR Komunal

  1. Salah satu layanan keuangan yang bisa dijangkau masyarakat pedesaan adalah BPR. jadi angin segar sih adanya aplikasi BPR komunal ini, jadi bisa bersaing dengan jasa perbankan lainnya. mantab.

    1. betul sekali. apalagi kini kalo mau punya deposito BPR gak perlu jauh2 datang ke BPR nya. pakai komunal aja dan semua serba online. saya udah rasakan sendiri pencairan dana dg pengiriman bilyet, ada kurir penjemputnya loh

  2. Woww, dapat emas? Giliiinggg, bener2 mata ijo nih mamak jaman now.
    Beneran sangat prospektif, pilihan invesment yg cihuy bgt nih mba
    sip markosip, mupeng bgt buat cuss ke BPR Komunal eniihh.

  3. Waah cocok dengan kondisi saat ini dimana kita harus menghindari kerumunan.
    Asik banget cukup dari rumah saja bisa menyimpan uang di Bank tanpa ribet dapat hadiah pula.

  4. Wah iya, ga pakai cemas, yang ada dapat emas. Promo super menarik yang mestinya diminati banyak orang nih. Semoga harapannya agar dana deposito cair dan masuk rekening terkabul ya mbak, biar liburannya segera terwujud. Aamiin.

  5. Bun bilyet deposito itu yang kayak sertifikat gitu bukan sih berkasnya? Mama aku ada deposito juga. Kalau diambil sebelum waktunya bakal kena pinalti. Ngomong ngomong ini bagus banget ya layanan BPR itu soalny sampai diambil ke rumah bilyet kitanya

  6. Semoga liburannya lancar dan menyenangkan ya, Mbak. Menguntungkan banget sepertinya punya deposito di BPR Komunal. Apalagi berkesempatan dapat emas. Prosesnya pun gak ribet.

  7. amiin moga lancar rencana liburannya ya mba, bisa sekalian ke Bali. Hahaaaa mencoba melupakan biar tidak dicairkan yes. Tapi buat biaya liburan jadinya tanpa cemas, pas cairnya waktu tepat ya, ke Banyuwangiiii. Aku blm pernah lihat bilyet deposito. Eh ini dapat emas ya mba, minimalnya sgitu, si mamah aku bisa dikasih tau nih

    1. selamat nyusun itinerary ya mba.. ikut happy dapat emas, pencairannya juga mudah banget ya mba. Pelayanan memuaskan itu penting

  8. Mba, aku belum pernah mencoba untuk deposito mba. Tapi membaca ini jadi termotivasi sekali untuk mencobanya mba. Pas karena ini juga yang dibutuhkan ya mba. Senang juga bisa jadi memudahkan untuk usahaberlibur yang tentunya membutuhkan uang

  9. Membuka rekening deposito kini kian mudah, ya. Pencairannya pun tak seribet di bank konvensional. Senengnya lagi saat ini lagi ada promo buka deposito dapat emas.

    Wah, mau banget nih.

  10. Wah asyiknya kalau deposito bonus emas, mata ini langsung melek. Deposito walau cuma 2 bulan bisa ya, apalagi bukanya bisa online jadi hemat waktu banget.

  11. waaah enak bisa deposito di rumah saja gini
    bisa transfer dari banyak bank buat bisa bikin deposito, tidak perlu pusing-pusing sama bilyet ya kalau onlen gini

  12. Weyyy asik mau liburan keluarga ke Banyuwangi.
    Iya aku masih ingat ceritamu tentang buat deposito untuk Dana liburan. Alhamdulillah yaa masih awet di situ sampai jatuh tempo.
    Oh ya kupikir bilyetnya enggak perlu dikirim tapi ternyata sampai dijemput kurir tanpa biaya tambahan. Wew jempol deh BPR Komunal!

  13. baru tau skr buka deposito bisa dengan online. enak juga ga perlu antri2 di bank ya… ada promo buka deposito dapet emas pula kan, menggiurkan sekali promonya xD

  14. Layanannya benar-benar paripurna ya bun yang diberikan oleh BPR Komunal. Nasabah diperlakukan sebagai raja ada fasilitas layanan penjemputan Bilyet Deposito terus dapat hadiah emas ya kalau buka deposito, mauuuuu…dong

  15. Yeayy liburan ke banyuwangi ditunggu ya ulasan perjalanan liburannya ke Banyuwangi.

    Memghadiri hajatan sambil traveling sekali mengayuh dua tiga pulau terlampaui.

    Menyimpan uang dengan cara deposito dapat emas??? Menarik sekali

  16. wah mauuuu…

    udah lama pingin punya deposito, kalo disimpen di bank kan habis tergerus bunga ya?

    deposito di Komunal DepositoBPR. aja deh ya, kali aja dapat emas

  17. Deposito ini memang membantu sekali buat uang standby, istilahnya pas butuh uang, baru dicairkan.
    Saya kalau ikut deposito biasa sebulan-sebulan saja sih, soalnya suka tergoda saja. Nah seperti misalnya seperti Mbak and family, pas butuh untuk berlibur bisa dicairkan. Jadi setiap bulan ada tanggal pencairannya.

  18. Yang aq suka dari Komunal itu proses penjemputan bilyetnya sangat praktis selain itu tiap bulannya selalu ada promo

  19. Aku sudah punya pengalaman mudah dan untungnya membuka deposito di Komunal DepositoBPR ini mbak
    Jadi saat ada promo menarik seperti ini, pastinya aku jadi mau buka Deposito lagi

  20. Buka deposito jadi jalan bagus biar finansial diri tetap terjaga.
    Apalagi untuk buka deposito, jangka waktunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya.

  21. Kalau di luar kota, gimana untuk urusan kirim bilyet mbak? Dikirim pakai ekspedisi ya?
    Baca cerita Mb Nanik, makin praktis aja ya kita bikin deposito. Sejak era digital ini, saya belum pernah nabung di deposito lagi. Jadi pengalaman saya ya masih bikin deposito secara manual yang mesti pergi ke bank ituuu..ribet memang.

    1. iya mbak di kirim lewat ekspedisi. Setelah dana deposito di transfer, nanti ada wa dari BPR Komunal, konfirmasi alamat untuk pengiriman bilyetnya.

  22. Ini beneran menggiurkan sih, nabung dalam bentuk deposito masih bisa dapat emas. Aman juga karena udah ada jaminan LPS ya Mba..
    Makasih sharingnya Mba, ini lengkap dan bermanfaat untuk saya ^^

  23. Walah, ini sudah bikin depositonya mudah, nyairinnya pun enggak susah. beneran pilihan deh Deposito BPR Komunal. Dan yang bikin mupeng bagi deposan baru ada hadiah emas…Wow, cuz bikin ah!

  24. Hepi banget ya mbak KLO buka deposito di Komunal DepositoBPR ini
    Nggak hanya mudah dan cepat prosesnya tapi juga bisa dapat emas
    Buka deposito dapat emas, asli dobel cuan ini mah

  25. Wqh asyiknya semoga rencana liburannya terwujud ya mbak. Sekarang mah udah ga jaman jalan kesana kemari ngurua ini itu tinggal online aja semua beres, udah gitu bisa dapet emas lagi. Aku pun kepengen jadinya

  26. Ku menanti cerita ngjagong manten di Banyuwanginya, kak Nanik.
    Rasanya sudah paling bener melupakan investasi apa saja yang kita lakukan. Hihi..agar surpised!

    Tapi bagi orang Ekonomi, rasanya penting mencatat dengan detil dari mulai tanggal awal mendaftar menjadi deposan hingga pencairan bilyet.

    Bersama BPR Komunal, investasi dan pencairan di saat yang tepat ini menjadi kenyamanan tersendiri.

  27. Satu hal yang paling terpenting adalah BPR tersebut sudah terdaftar OJK, karena sebagai lembaga keuangan yang mengelola deposito jangka panjang harus dalam pantauan mereka, syukur kalau ada hadiah yang bernilai seperti emas ini

  28. aku nih sama kayak mba nanik, suka lupa kalau punya tabungan A, B,C eh pas butuh baru deh teringat. Kalau di Aceh ga ada nih komunal deposito BPR mba, jadi aku pilij opsi lain aja. yang penting terdaftar OJK

  29. Idenya BPR komunal ini luar biasa. Diajak nabung sekaligus investasi. Enggak kaleng-kaleng, BPR komunal mengajak investasi emas. Investasi yang resikonya lebih aman. Mantap nih. Saya jadi ingin mencobanya

  30. Kirain deposito hanya bisa untuk yang 1 tahun atau 5 tahun aja tetapi ada yang jangka waktunya hanya 2 bulan. Jadi makin tertarik untuk buka deposito juga, apalagi cuma butuh 1 juta rupiah.

  31. Iya nih aku juga ngalamin deposito cair disaat yang tepat jadi bantu banget dan uangnya ngak kepake untuk urusan ngak penting. Kebetulan nih aku salah satu deposan di Komunal dan sudah merasakan banyak banget manfaatnya, dan fitur yang paling aku suka penjemputan bilyet ke rumah oleh kurir khusus, bikin perasaan jadi tenang dan nyaman.

  32. bisa jadi referensi investasi nih mba, kebetulan aku lagi nyari jeni sjenis investasi dan menimbang nimbang mau menentukan yang mana. Kalau BPR sih emang udah dari dulu ya, sering dengar dan sering digunakan pengusaha kecil, pedagang kecil untuk urusna finansial mereka.

  33. Dengan deposit, segala kebutuhan rumah tangga apalagi keluarga kan pasti ada aja ya, sangat terbantu banget dengan kita taruh deposit di komunal deposito BPR ini. Dapet emas, makin double senengnya haha

  34. Emang paling pas KLO buka deposito ya di Komunal DepositoBPR
    Proses bukanya cepat dan mudah
    Uda gitu ada promo buka deposito dapat emas
    Dobel cuan jadinya

  35. Memang sebaiknya saat investasi itu, investasi lalu lupakan.
    Dengan begitu, saat pencairan tiba, maka lebih terasa manfaatnya.
    Dengan pencairan Deposito BPR Komunal yang mudah juga menyenangkan, semakin menyenangkan karena dapat kabar berhadiah emas.

    MashaAllah~

  36. Alu baru tahu soal ini mak kayaknya buat investasi di tahun ini yah. Btw aku juga nunda liburan selama pandemi ini. Moga nanti akan baik2 aja lagi yah

  37. Alhamdulillaah…ada deposito, membantu untuk kegiatan2 yang udah diplaning ya, Mbak. Tingal sesuaikan saja.

    Senang banget kalau deposito bisa dapatkan emaas ihhh.

  38. Wah sampe jemput bola gitu ya layanannya. Bapaknya yang ambil pun amanah ya, sesuai dengan ketentuan jadi ya dia tetep jemput walau hujan dan menyampaikannya uangnya. Semoga menang ya mba undian emasnya.

  39. Baru tau aku kalau ada komunal dari BPR. Apalagi bisa online, ga perlu ribet antri-antri + jangkanya ada jangka yg pendek gitu. Trus bisa dapet emas pula 🤩 jadi kepo

  40. Deposito adalah salah satu produk investasi. Solusi yang efektif untuk dana yang menganggur atau untuk keperluan masa depan.

  41. Lagi mikir-mikir mau deposito apa gitu yang cucok buat aku, baca ini jadi terisnpirasi. Karena ada uang kalau gak bisa mengelolanya dengan baik, lebih bagus didepositokan ya mba

  42. aku dulu pernah coba simpan uang dalam bentuk deposito, memang cocok untuk jangka pendek ya, bisa cepet dicairkan. skr aku coba simpan uang dalam bentuk emas batangan yang kecil2, depositonya udah ditutup xD

  43. Bagi kami sekeluarga menabung itu, yang pentinga aman, sih mbak.
    Menarik lagi jika menabung lewat deposito bisa dapat emas, wehh manarik banget nih.
    Jadi tertarik buka deposito di BPR via Komunal ini.

  44. Sekarang mau investasi tu diperudah banget. Udah gitu banyak juga hadianya, memancing orang mau investasi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: