LombaKu

Yuk Jaga Kesehatan dengan Minum Prive Uri-cran untuk Mencegah Anyang-Anyangan

Memiliki anak usia 17 bulan yang sedang butuh banyak perhatian, membuat saya kadang mengabaikan kepentingan pribadi karena si bocah nempel terus, sementara kepentingan pribadi itu tak bisa dilakukan dengan menggendong si bocah. Salah satu kepentingan pribadi yang sering saya tunda untuk dilakukan adalah buang air kecil. Iya, saya lebih suka menahan buang air kecil daripada nggak tenang dikamar mandi karena diteriaki oleh si bocah, atau lebih parah lagi si bocah nyusul dan ketok-ketok pintu kamar mandi. Saat si bocah sudah tidur, barulah saya bisa lega mengosongkan kandung kemih saya.

Ternyata kebiasaan yang saya lakukan ini tidak baik lho, karena dapat membawa akibat buruk. Akibat yang segera saya rasakan, yaitu saya mengalami anyang-anyangan. Anyang-anyangan ini ternyata malah lebih merepotkan, karena saya harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Mending kalau jumlah pipisnya banyak, ini jumlahnya sedikit, tapi frekuensinya banyak. Kadang disertai rasa sakit pula yang membuat saya sampai meringis menahannya. Saat kena anyang-anyangan ini, nggak peduli lagi deh lari-lari ke kamar mandi disertai teriakan dan bahkan tangisan si bocah yang nggak mau di tinggal. Maafkan mama nak, nggak bisa lagi nih ditahan, kalau di tahan, rasanya perut dan kemaluan Mama akan semakin sakit.

Dalam bahasa medis, anyang-anyangan disebut dengan polakisuria, yaitu suatu kondisi dimana kandung kemih tidak dapat menampung urine lebih dari 500 ml karena lapisan mukosanya meradang sehingga penderitanya menjadi sering buang air kecil. Air seni yang keluar sedikit-sedikit dan disertai dengan rasa sakit buang air kecil atau terasa panas (disuria). Hal ini paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri atau dikenal dengan sebutan Infeksi Saluran Kemih , di samping itu juga bisa disebabkan oleh kondisi lainnya.

Jaman saya kecil dulu, kalau anyang-anyangan maka ibu akan mengikatkan karet ke jari jempol kaki. Entahlah apa hubungannya antara anyang-anyangan dengan jempol kaki. Apa mungkin ada syaraf yang berhubungan diantara saluran kemih dengan ujung jempol kaki. Seingat saya sih, tak banyak membantu. Yang ada malah sakit di jempol kaki karena terikat karet dan juga sakit di kemaluan.

Jaman sekarang, tak perlu repot cari karet buat mengikat jari jempol kaki dan menahan rasa sakitnya. Kini ada cara enak untuk menyembuhkan anyang-anyangan yaitu dengan meminum prive uri-cran. Rasanya enak dan khasiatnya juga membuat tubuh jadi lebih terasa enak karena anyang-anyangan sembuh.

Prive Uri-cran 

Ternyata penyebab anyang-anyangan itu bukan cuma karena sering menahan buang air kecil lho. Penyebab anyang-ayangan adalah bakteri Escherichia coli atau lebih dikenal dengan nama E.coli yang berada disaluran cerna. Bukannya saluran cerna dan saluran kemih itu berbeda? Kok bisa bakteri ini menginfeksi saluran kemih?

Iya, saluran cerna dan saluran kemih memang beda jalurnya. Tapi bakteri E.coli ini bisa saja masuk ke saluran kemih karena dekatnya jarak anus dan vagina vanita. Apalagi jika saat cebok menggunakan arah dari belakang ke depan, wah makin besar tuh potensi si bakteri untuk menyusup ke dalam saluran kemih. Jika kita sering menahan buang air besar, maka potensi bakteri untuk berkembang biak di dalam kandung kemih juga makin besar, artinya jumlahnya makin banyak.

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, demikian pula dalam hal anyang-anyangan ini. Di atas sudah saya paparkan apa saja penyebab anyang-anyangan. Setelah tahu apa penyebabnya, maka kita dapat melakukan beberapa hal untuk mencegah anyang-anyangan, yaitu :

  1. Jangan suka menahan buang air kecil, jika sudah terasa ingin buang air kecil, segeralah mencari toilet terdekat dan tuntaskan disana
  2. Saat cebok, bersihkan anus dari arah depan ke belakang, hal ini untuk mencegah masuknya bakteri E.Coli ke dalam kemaluan
  3. Menjaga kebersihan kemaluan, termasuk juga menjaga kebersihan celana dalam yang dikenakan
  4. Perbanyak minum air putih
  5. Minum prive uri-cran

Lho, tadi sakit anyang-anyangan minum prive uri-cran, kok sekarang nggak sakit minum juga? Iya,  prive uri-cran selain untuk mengobati, bisa juga untuk mencegah anyang-anyangan. Hal ini karena prive uri-cran dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih. Dengan saluran kemih yang sehat, bakteri jahat tak ada yang mampu bersarang di dalamnya, maka anyang-anyangan pun tak akan terjadi.

Prive uri-cran mengandung ekstrak buah cranberry. Cranberry merupakan buah sejenis berry dengan rasa yang asam, namun memiliki  manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah ini sangat populer di negara barat karena banyak dicari untuk diolah menjadi berbagai macam makanan. Di Indonesia sendiri buah ini adalah buah yang tergolong dalam buah mewah karena harganya yang mahal. Hal tersebut karena masih belum banyak petani lokal yang  membudidayakannya. Cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih karena memiliki Proanthocyanidin yang dapat menghambat perlekatan bakteri E.coli di saluran kemih.

Buah cranberry (gambar diambil dari sini)

Prive uri-cran bentuknya ada 2 macam, yaitu serbuk dan kapsul. Jadi, bagi yang bermasalah dengan minum obat berbentuk pil dan kapsul seperti saya ini, tetap bisa meminumnya. Iya, saya ini susah sekali minum obat berbentuk pil dan kapsul. Harus menggunakan pisang, jadi sesakit apapun, kalau tak ada pisang saya tak akan minum obat.

Prive uri-cran berbentuk serbuk dan kapsul (gambar diambil dari sini)

Prive uri-cran bentuk serbuk mengandung 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobactirium bifidum, 0.1 mg Frukto Oligo Sakarida, dan 1 mg Kalsium Laktat Glukonat. Rasanya agak asam tapi menyegarkan. Cocok sekali diminum menggunakan air dingin. Bahkan anak saya pun suka meminumnya.

Nayla suka minuman yang asam asam seger

Emang aman untuk anak-anak?

Jadi gini nih, menurut penelitian 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan. Ini artinya 50 %, jadi kemungkinan terkena atau tidak itu besar sekali peluangnya. Tidak hanya wanita dewasa lho yang berpotensi untuk kena infeksi saluran kemih, anak-anak pun beresiko untuk terkena. Nah,sebagai ibu yang baik, saya pun harus menjaga dia juga dong. Makanya, si kakak juga saya kasih minum prive uri-cran. Kadang malah dia suka merebut jatah saya, kurang kalau cuma minum satu gelas.

Ibu sehat, anak sehat

Harganya mahal nggak?

Mahal atau nggak itu relatif ya… Kalau lagi nggak ada duit, pastilah saya bilang mahal. Tapi kalau lagi ada duit, pasti saya bilang murah. Uricran bisa dibeli di apotek. Kalau di apotek dekat rumah saya, satu box Prive uri-cran serbuk berisi 15 sachet harganya 104 ribu rupiah. Kalau yang kapsul, satu box isi 30 kapsul harganya 96 ribu rupiah.

Sudah dapat gambaran yang lebih jelas kan mengenai anyang-anyangan dan juga khasiat dari prive uri-cran untuk mencegahnya? Jadi yuk, kita jaga kesehatan kita. Salah satunya dengan rajin minum prive uri-cran. Badan sehat, aktivitas pun lancar.

9 thoughts on “Yuk Jaga Kesehatan dengan Minum Prive Uri-cran untuk Mencegah Anyang-Anyangan

    1. Iya mbak, terus saya jadi kepikiran seandainya jamu-jamu tradisional itu rasanya nggak pahit, pasti bakal banyak yang suka, kayak uri-cran ini ya

    1. persiapan yang mbak, nggak enak banget kan klo travelling terus kena anyang-anyangan, repot bentar-bentar harus cari toilet

Setiap jejak yang Anda tinggalkan akan sangat berarti bagi sang penulis